Ciri-ciri Wanita Yang Pandai Menyimpan Rahasia


Berikut ciri-ciri wanita yang pandai menyimpan rahasia dan tidak suka menggosip :


Wanita yang mempunyai rambut keriting agak andan-andan

Wanita yang bertubuh sintal berisi

Wanita yang mempunyai pantat sintal nampak berisi

Wanita yang mempunyai tumit kakinya tipis

Wanita yang mempunyai pinggang ramping

Wanita yang mempunyai mata lebar (belok)

Wanita yang mempunyai alis tebal

Wanita yang berkulit kuning langsat/berkulit nampak kemerah-merahan

Wanita yang berwajah halus dan lebar merata

Wanita yang berdahi halus lebar merata.
Baca SelengkapnyaCiri-ciri Wanita Yang Pandai Menyimpan Rahasia (Ilmu Warisan Leluhur)

Khasiat jagung muda




Jagung muda (putren) memang banyak gunanya,di bakar nyaman,di masak juga enak.
Tapi juga jagung muda ini dapat di pakai sebagai obat untuk penghilang bekas cacar air.

Caranya:
parutlah jagung muda tersebut,lalu  gosoklah pada wajah atau bagian yang berbintik merah,lakukanlah hal ini secara teratur dan rutin. dan insya alloh pasti berhasil.
Baca SelengkapnyaKhasiat jagung muda (Ilmu Warisan Leluhur)

Khasiat buah apel



Buah apel di potong untuk mempermudah menumbukkan,sesudah itu di peras di ambil airnya. namun bisa juga langsung di pakai dengan potongan-potongan apel tadi.

caranya:
dengan mengoleskan air sari apel itu ke muka sampai rata,lalu biarkan hingga kering kemudian di basuh dengan air dingin.


ramuan sari apel ini merupakan pembersih,penyegar dan dapat di pakai sebagai pengganti sabun.

Baca SelengkapnyaKhasiat buah apel (Ilmu Warisan Leluhur)

Panduan dasar belajar hipnotisme



 Dalam diri manusia sebenarnya ada kekuatan-kekuatan gaib, yaitu tenaga dalam atau kekuatan jiwa dan pikiran. Hanya orang-orang tidak menyadari atau belum mengetahuinya, sehingga tidak tahu cara-cara mengembangkan serta menggunakannya.  Hipnotisme adalah suatu ilmu bersifat psychologis, yang dapat menerangkan hakikat kekuatan-kekuatan tersembunyi itu, yang kita semua bisa memanfaatkannya guna membawa kita kepada sukses yang gemilang. Sesungguhnyalah hinotisme suatu keajaiban zaman modern.  



Berbicara tentang kekuatan pribadi, di sini anda perlu melakukan gemblengan secara tersendiri, dan tentunya semua ini perlu latihan-latihan secara intensif pada gabungan dua ilmu secara sekaligus, yaitu:
1. Hipnotisme .  

2. Magnetisme.
 Di dalam hal ini jika saja anda telah mempelajari terlebih jauh pada kedua ilmu seperti disebutkan di atas, yang mana pada banyak bagian mempunyai titik persamaannya, yaitu titik “SUGESTI” dengan segenap persyaratannya, maka inimerupakan suatu dasar yang secara langsung memberikan arti yang sedemikian besarnya untuk mendukung tujuan anda untuk memahami serta mempraktekkan ilmu Hipnotis sejati. 
Sugesti yang merupakan bagian penting untuk hipnotisme maupun magnetisme sebenarnya mempunyai sangkut paut yang erat dengan kehidupan manusia sendiri di dalam mewujudkan segala sesuatu, yang mana di dalam hal ini jarang digunakan dengan sepenuhnya oleh orang awam pada umumnya yang tidak mengetahui seluk beluk daripada persyaratan serta segenap akibatnya, dan ini merupakan suatu kelumrahan yang harus diperbaiki “kesadarannya” sehingga dapat dipetik terlebih maximum pada kemajuan-kemajuan penting di dalam kehidupan. Tidak mungkin seseorang untuk memperoleh kemajuannya secara top apabila belum mengenal faktor penggunaan pada daya yang terdapat disugesti ini. Bagi anda sendiri mempunyai kesempatan yang terlebih luas untuk peningkatan diri di dalam mencapai kemajuankemajuan baru jika menyempatkan untuk mempelajari pada kedua macaw ilmu yang telah disebutkan di atas. 



Bagian hipnotisme, anda akan diajarkan pada suatu penyesuaian baru, di mana anda akan mengalami suatu keadaan yang serba baru untuk lebih dapat menguasai keadaan dengan cara-cara baru yang anda miliki itu, antara lain untuk memberikan tuntunan pada obyek yang menjadi sasaran anda untuk jatuh dalam hipnosanya sehingga di sini anda dapat melakukan suatu tanya jawab dengan secara menakjubkan, memberikan penyuluhan serta sekaligus untuk menyusupkan pengertian-pengertian seperti apa yang menjadi tugas anda di dalam sidang hipnotisme tersebut. Dan selanjutnya juga akan memberikan kemampuan bagi diri anda untuk melakukan penyembuhan-penyembuhan terhadap si obyek yang menginginkan serta mempercayai kemampuan anda itu.
Sedangkan pada bagian magnetisme, di sini anda juga diberikan kesempatan untuk meningkatkan kekuatan batin serta kekuatan lainnya, sehingga anda tidak lagi menjadi bulan-bulanan daripada rasa khawatir, ragu-ragu serta tidak adanya kepercayaan diri. Bidang ilmu ini akan menyingkirkan semua hal negatif tersebut serta berbalik untuk memberikan kesadaran yang tinggi pada segi kemampuan diri yang tersembunyi. Meningkatkan diri di dalam pergaulan, mampu untuk mencapai sesuatu tujuan dengan terlebih mantap, memberikan penyembuhan baik terhadap diri sendiri maupun untuk orang lain. Dan kemampuan-kemampuan gaib lainnya yang sedemikian luasnya.
Inilah pandangan yang jelas bagi anda yang ingin mempelajari dengan terlebih sempurna pada ilmu Hipnotis tingkat tinggi, dengan terlebih dahulu untuk mengalami pada kedua bidang ilmu di atas.
Dan bagaimana pula dengan persyaratan lainnya yang perlu untuk anda kuasai di dalam menjalankan ilmu Hipnotis ini. Di sini yang paling penting untuk anda dalami adalah hal-hal yang berhubungan dengan:
1. Ketekunan
2. Ketabahan
3. Memiliki daya konsentrasi yang baik
4. Peningkatan kepercayaan diri yang maximum
5. Penjiwaan sepenuhnya.

 
KETEKUNAN
 Tidak ada sesuatu pekerjaan dengan hasil yang memadai tanpa adanya iringan ketekunan di dalam memperjuangkannya. Dan untuk dapat memelihara ketekunan ini tidak luput bagi anda untuk adanya minat yang kuat. Minat inilah yang dengan sendirinya akan membentuk seseorang untuk berkobar-kobar semangatnya serta terciptanya kemauan yang membaja, sehingga secara langsung pula apabila demikian akan lebih mudah untuk tercapai pada ketekunannya di dalam memperjuangkan apa yang menjadi keinginannya itu.  Ketekunan itu sendiri juga harus dihubungkan pula dengan adanya kesadaran daripada pikiran, di mana ini akan menimbulkan suatu proses kerja yang tersendiri dengan terbangkitnya pada bawah sadar nya sendiri yang nantinya akan semakin menebalkan kekuatan yang ada pada dirinya.  Bagi seseorang yang telah ada kesadaran pada pikirannya biasa¬nya akan lebih mantap untuk memerangi pada segenap kekuatan negatif yang mencoba untuk mengendurkan semangatnya. la akan dapat membina ketekunannya itu dengan cars apa pun yang dapat dilakukannya. Tidak terkecuali dengan diri anda sendiri, yang setiap waktu dapat mengendur semangat anda tatkala memperoleh halangan-halangan di dalam usaha anda untuk mencapai sesuatu, apabila kesadaran anda telah teguh dan sedemikian kuatnya, maka apa pun yang menjadi halangan itu akan dapat anda pertahankan dengan menyatukan seluruh unsur positif yang anda miliki. Demikian pula halnya dengan ilmu Hipnotis tinggi ini, yang pada bagian-bagian tertentu mempunyai cara kerja atau suatu perjuangan berlainan dengan keadaan biasa seperti yang umum anda lakukan jelas membutuhkan ketekunan yang sedemikian besarnya. Walaupun berkali-kali anda mengalami kegagalan untuk mencapai keberhasilan seperti apa yang menjadi teorinya, anda tidak perlu untuk merasa ragu-ragu lagi, karena apabila semua itu dapat anda pertahankan dengan berjalannya sang waktu pastilah kemajuan akan dapat dicapai dengan secara bertahap. Waktu dan perjuangan anda tidak akan membuahkan kesia-siaan, itulah yang pasti!

KETABAHAN
 Ketekunan saja tidak akan dapat memberikan dukungan secara penuh terhadap sesuatu usaha dengan tanpa adanya suatu ketabahan. khususnya pada hal-hal untuk mencapai dengan usaha yang berhubung an dengan ilmu Hipnotis dan sebangsanya, karena di sini emosi sepenuhnya mempunyai, sangkut paut dengan ketabahan. Ketabahan itulah yang memberikan dorongan secara langsung untuk terpeliharanya keseimbangan daripada ketekunan.  Dan berbicara daripada ketabahan ini sebenarnya adalah tergantung dari kesadaran dari seseorang itu sendiri, di mana di dalam hal menjaga keseimbangan daripada emosinya itu berperanan aktif untuk pengadaannya sehingga dapat mengikuti pada perkembangan yang ada. Tidak tergoyahnya pada sesuatu tujuan dari adanya akibat-akibat negatif akibat dari adanya kesadaran akan rasa tanggung jawabnya membuahkan keadaan ketabahan pada jiwa seseorang, sehingga ia akan dapat mencapai apa yang menjadi tujuannya itu.
Ketabahan di dalam mempertahankan suatu prestasi adalah suatu keharusan yang nantinya akan mencetak kepribadian yang sebenar-benarnya daripada diri seseorang.
Dan sebenarnya pula pada liku-liku kehidupan seseorang dan khususnya dengan apa yang menjadi perjuangannya itu tidak luput daripada adanya kesukaran atau kepelikan, dan di sinilah jika seseorang dapat membina ketabahan di dalam menghadapi apa yang menjadi kesukarannya, maka kemampuannya pun akan semakin berkembang. Tidak jarang kita menjumpai pada banyak orang, di mana semakin orang menjumpai kesukaran-kesukaran, akan. semakin memantapkan hasil yang dicapainya apabila ia dapat menjaga keseimbangan daripada ketabahan jiwanya.
Dan untuk ini kita dapat memberikan contoh seperti apa yang pernah dialami oleh Michael Angelo, seorang seniman dunia di dalam bidang pahat memahat. la, pada masa perjuangannya tidak jarang sering mendapat ejekan-ejekan dari temantemannya sendiri, karena kerjanya yang lambat. Tetapi di dalam hal ini Michael Angelo justeru mempunyai prinsip untuk mengerjakan segala sesuatunya dengan
teliti, dan bukan menganggap suatu hal yang lambat saja, karena di balik kelambatannya itu ia dapat memandang dengan mata batinnya untuk dapat menjangkau suatu harapan yang lebih besar. Orang yang disajikan dengan hasil pekerjaannya nyatanya membuktikan itu. untuk memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Ketabahannya di dalam menjalankan prinsip-prinsip pribadinya serta di dalam menyelesaikan segenap pekerjaannya dengan sempurna melambangkan akan ketabahannya. Akhirnya ia dapat melampaui semua temannya untuk meraih nama besar di dalam bidang seni yang dijalaninya.
Demikian pula dengan diri anda, anda perlu sekali untuk menetapkan tujuan anda dengan jelas, mempertimbangkan segala sesuatunya dengan secara cermat, dan apabila sudah demikian, maka selanjutnya adalah untuk melaksanakan apa yang menjadi tujuan anda dengan tabah. menjaga segala sesuatu yang berlangsung dengan tabah dan akhirnya pastilah usaha yang anda jalankan untuk tercapai dengan sukses.
  
MEMILIKI DAYA KONSENTRASI YANG BAIK
Konsentrasi yang baik sudah lama diketahui merupakan suatu keefektifan yang harus dijalankan di dalam mencapai sesuatu dengan hasil yang terlebih baik. Semua usaha membutuhkan daya konsentrasi yang baik. Ini merupakan cermin daripada kecermatan kerja untuk dapat menghindari hal-hal atau halangan-halangan yang tidak perlu terjadi. Dan biasanya pula ini akan memberikan buah yang lebih baik daripada bidang perjuangannya.  Konsentrasi yang baik juga merupakan suatu kebiasaan. di mana ini harus dapat anda adakan untuk segenap apa yang anda rencanakan atau laksanakan.     Jangan mudah untuk menjadi ragu-ragu apabila anda telah mempunyai sesuatu niatan, terlebih apalagi jika itu telah menjadi suatu pelaksanaan. Kemampuan diri.
PENINGKATAN KEPERCAYAAN DIRI YANG MAXIMUM  
anda tidak terbatas, dan hanya tinggal bagaimana anda sendiri untuk mengadakan kebiasaan pada bidang yang anda usahakan itu.  Hadapi semua tantangan dengan daya pikiran yang positif, jangan mudah mengundurkan diri daripada sesuatu tujuan yang telah ditetapkan. jangan mudah bingung, dan last but not least jangan mudah untuk merendahkan kemampuan diri sendiri!

PENJIWAAN SEPENUHNYA
Terutama sekali dengan hal-hal yang berhubungan dengan akting. maka tidak luput untuk pengadaan penjiwaan sepenuhnya untuk mengharapkan hasil yang maximal dengan apa yang dilakukannya itu. Dan itu juga tidak terbatas pada bidang ini saja. melainkan meliputi pada berbagai usaha yang sedang anda jalankan. Tanpa adanva penjiwaan sukar untuk diharapkan hasilnya.  Penjiwaan dalam suatu show akan menghasilkan suasana kewibawaan tersendiri, di mana ini akan ikut menyentuh pada perasaan penontonnya serta akhirnya untuk menaruh pada penghargaan.  Jiwailah dengan apa yang anda pelajari dan demikian untuk langkah selanjutnya, ini akan menentukan keberhasilan anda sepenuhnya.
     Sebelum sampai pada pelajaran menghipnotis, terlebih dahulu anda harus mengetahui kemampuan dalam diri anda yang menjadi sumber kekuatan hipnotis.
Sesungguhnya ada 3 sumber kekuatan hipnotis yang dapat dibangkitkan melalui:
1.Pandangan mata
2.Suara / sugesti
3.Kekuatan jiwa anda (tenaga dalam)   Untuk dapat menggunakan kekuatan itu yang sehebat-hebatnya. Anda perlu melatih dan mengembangkannya sebagaimana diajarkan dalam latihan-latihan berikut ini :

SUMBER-SUMBER KEKUATAN HIPNOTISME
1.KEKUATAN PANDANGAN MATA
Sorot mata anda adalah sebenarnya merupakan kekuatan hipnotis yang
pertama, asal tahu cara mempergunakannya. Ingat sajalah terhadap kekuatan pengaruh yang bisa ditimbulkannya, karena cara memandang yang bersifat memerintah, mengancam atau menghardik dan sebagainya.
Cara latihan untuk menggunakan pandangan mata supaya mempunyai kekuatan hipnotis adalah sebagai berikut :  Anda berdirilah di depan cermin besar dengan jarak 1 M dan kedua tangan anda bersikap pada perut. Perhatikanlah wajah anda dalam cermin itu dengan tenang. Lalu pusatkan pandangan anda pada titik di antara kedua mata dalam cermin.  Pandanglah terus dengan mata tajam tanpa berkedip. Jika keluar air mata, boleh berhenti sebentar, lalu teruskan lagi, tahan lebih lama lebih baik. Tempo latihan ini sedikitnya 5 menit. Guna latihan tersebut ialah untuk menguatkan pandangan mata, agar nantinya anda akan menghipnotis seseorang dapat membangkitkan kekuatan yang ampuh dan tak dapat dikalahkan oleh pandangan mata lawan (suyet).
 2. PENGARUH SUARA / SUGESTI
  Selain pandangan mata suara anda adalah merupakan kekuatan hipnotis yang kedua yaitu anda ucapkan sebagai ucapan sebagai sugesti atau daya saran.
 Sugesti dalam hipnotisme adalah anjuran melalui lisan yang sifatnya setengah memaksa, tetapi sangat halus kata-katanya serta cara menyampaikannya sehingga tak terasa sebagai perintah atau pun anjuran.  Daya saran itu walau berlawanan dengan keinginan hati suyet namun suyet merasa harus menerimanya dengan sepenuh hati, karena seperti ada kekuatan hebat yang mendesaknya, sehingga tak berdaya ia menolaknya.  Untuk mendapatkan kekuatan hipnotis dengan suara seperti itu, anda perlu melatih cara menyampaikan sugesti denganlisan secara jels, meyakinkan, bisa di dengar dan di mengerti oleh suyet. Dengan sendirinya bahasa yang anda pergunakan adalah bahasanya suyet.  Jadi cukup jelas bahwa sugesti dalam hipnotisme harus diucapkan dan tidak boleh hanya di batin atau di dalam hati seperti menggunakan sihir. Titik kurang pentingnya pula, bahwa kalimat-kalimat khas untuk setiap sugesti itu harus anda kuasai betul-betul cara mengutarakannya, sesuai dengan maksud serta tujuannya. Sebab kekuatan yang terkandung dalam sugesti itu bisa menjadi buyar atau hilang, bila anda gugup,ragu tidak lancar dan yakin atau hanya asal berkata (ngawur) sewaktu mengucapkannya.  Suara menghipnotis yang baik ialah suara yang menimbulkan suara yang menimbulkan kepercayaan dan rasa tenang kepada suyet, seperti dokter memberi nasihat kepada pasiennya.  Sekali-kali jangan anda memberi sugesti yang menyinggung kepercayaan agama, rasa susila atau harkat kehormatan suyet. 
3.TENAGA KEKUATAN JIWA / TENAGA DALAM
Kekuatan hipnotis yang ketiga adalah tenaga dalam yang merupakan kekuatan jiwa dan pikiran. Kemampuan ini tersembunyi dalam diri anda. Untuk dapat menggunakan kekuatan jiwa dan pikiran ini diperlukan latihan pernafasan atau prana. Yang cara ialah sbagai berikut :
1. Anda duduk bersila dengan punggung tegak lurus, kepala agak keatas, kedua tangan diatas lutut. Pusatkan diri anda pada pernafasan dan berpikirlah tentang adanya tenaga dalam atau kekuatan jiwa dan pikiran dalam diri anda.
2. Lalu hiruplah nafas 8 detik, tahan selama 8 detik, keluarkan dan ulangi lagi seperti itu. Bila anda telah sanggup menahan nafas dengan hitungan lebih tinggi silahkan ditingkatkan.
3. Lakukan latihan prana tersebut cukup 5 menit tiap pagi dan sore hari sesudah mandi ataupun malam hari. Sesuatu pikiran yang ditanamkan cukup kuat dalam pikiran/ingatan, cenderung untuk menjadi kenyataan diluar kesadaran orang yang bersangkutan. Maka hasilnya akan dapat anda rasakan dengan nyata dalam suatu masa setelah menjalani latihan.
  Guna latihan tersebut untuk membangkitkan tenaga dalam anda yang terpendam yang sesungguhnya sudah ada dalam diri setiap orang yang normal rohani dan jasmani.
Demikianlah, jadi ada 3 sumber kekuatan hipnotis dalam diri anda yang bisa anda bangkitkan melalui :
1. Pandangan Mata
2. Suara / sugesti
3. Kekuatan Jiwa / Tenaga dalam
   Semuanya perlu anda latih, agar dapat menggunakan kekuatan-kekuatan itu yang sebesar-besarnya dan setepat-tepatnya.
Karena bila anda telah melatih dan menguasai ke tiga sumber kekuatan yang sudah dijelaskan, anda akan mampu menghipnotis seseorang dengan cepatnya, Namun terkadang semua itu butuh proses dan kesabaran dari anda sendiri. Bila anda rajin berlatih dan serius tentunya saja hasil yang akan diraih pun menjadi bagus.    Perlu anda ketahui semua metode dalam pembelajaran ini adalah murni yang bersumber pada kekuatan anda sendiri dan tidak menggunakan media apapun, baik doa, wirid, mantra atau lain sebagainya.
Namun disini anda hanya menggunakan kata-kata bahasa anda sendiri yang bisa dilakukan kepada suyet, jadi usahakan anda mempunyai suara yang baik untuk menyampaikannya dan jangan terlalu cepat maupun gugup, tapi santai dan penuh keyakinan terhadap suyet tersebut.

   
BERBAGAI PELAKSANAAN ILMU HIPNOTIS
KONSENTRASI KEKUASAAN DIRI
 Konsentrasi kekuasaan diri menguakan suatu syarat mutlak untuk tercapainya pelaksanaan daripada ilmu Hipnotis. Jadi metode yang ada hendaknya dapat dikuasai secara penuh terlebih dahulu sebelum melangkah pada gerak prakteknya, tanpa keadaan yang sempurna tentunya apa yang anda inginkan tidak akan mengalami keberhasilan sebagaimana mestinya. Untuk menambah daya konsentrasi anda, berdirilah di depan cermin, tatapan mata tajam arahkan ke arah antara 2 alis (cakra ajna), pandang terus (lebih bagus jika bisa tidak berkedip atau jika tidak tahan kurangi kedipan). Ciri ciri kekuatan Hipnotis telah masuk tampak seperti mata yang bersinar seperti mata kucing.  Alat bantu potret/photo ataupun gambar sebesar wajah manusia asli yang di gambar menghadap pada kita, bisa juga digunakan sebagai sarana latihan untuk lebih mengungkap kekuatan hipnotis diri sendiri.

KONSENTRASI PASIF
Cara ke 1
- Berbaringlah Anda di tempat tidur tanpa memakai bantal, atau boleh juga dengan memakai yang tipis saja.
-Kendurkan seluruh urat-urat dan otot-otot Anda di seluruh tubuh dari mulai ujung kaki hingga kekepala sekendur-kendurnya (relaxation).
- Kedua belah tangan Anda hendaklah bersidakep di perut Anda dengan ujung jempol agak di tekankan ke “pusat” (navel) dan sementara itu bayangkanlah di dalam pikiran Anda, bahwa seluruh kekuatan sakti (gaib) yang berada di dalam diri Anda berkumpul di “pusat” (navel) Anda itu, dan bayangkanlah terus, bahwa kekuatan sakti itu semakin lama semakin membesar.
-Lakukanlah latihan ini terus menerus, hingga terasa ada sesuatu “getaran yang aneh” menyerupai kesemutan di bagian pusat itu, lalu berangsur-angsur menjalar ke kedua belah tangan Anda, dan akhirnya ke seluruh tubuh Anda.
- Selama dalam latihan, usahakanlah agar pikiran Anda tetap terpusat dan jangan dibiarkan memikirkan lain-lain
-Sebaiknya lathan ini dilakukan pada tiap-tiap malam di kala Anda hendak tidur, hingga Anda tertidur dalam keadaan dan pikiran demikian.
Cara ke II :
- Berdirilah atau bersilalah dengan lurus, dan kedua belah tangan bersidakep di perut, dagu agak menekuk ke bawah sedikit. Ujung jari jempol Anda sebelah kanan hendaknya sedikit ditekankan ke “pusat” (navel) Anda. - Sambil berbuat demikian, hendaklah Anda sugestikan kepada diri sendiri kira-kira sbb. : “AKU MEMPUNYAI KEKUATAN GAIB YANG SANGAT SAKTI, DAN HENDAKLAH IA BERKUMPUL DI PUSATKU INI KUSENTUH DENGAN JARI JEMPOL KANANKU”.
- Dalam pada itu hendaklah Anda sangka dalam pikiran Anda bahwa segenap kekuatan sakti Anda itu pecah terkumpul di pusat Anda dan kekuatan mana semakin lama semakin membesar.

PEMINDAHAN PIKIRAN
Pemindahan pikiran atau disebut juga telepati terjadinya adalah karena pemancar memang telah menghendaki terlebih dahulu, untuk memindahkan pikirannya kepada orang lain yang dikehendakinya. Jadi dengan demikian yang aktif dalam hal ini orang yang sedang melakukan telepati itu (pemancar ). Tentu saja waktu ia memindahkan pikirannya kepada orang lain itu ia mempunyai maksudmaksud tertentu.
Tanpa ada maksud yang tertentu tidak mungkin sescorang itu akan memindahkan pikirannya kepada orang lain yang telah dikehendaki sedari semula. Biasanya ketika ia memindahkan pikirannya kepada orang yang telah dikehendaki itu, ia mempunyai maksud yang sedikit banyaknya sangat menguntungkan bagi dirinya (pemancar).
Karena akan menyampaikan maksudnya itu secara lisan tak berani, dan ia mengetahui cara yang lebih halus dan mungkin tak ada orang yang mengetahuinya, maka di pilih-nyalah cara-cara yang sangat disukainya itu. Cara yang dimaksud itu tadi ialah memindahkan pikirannya kepada orang yang telah dimaksud. Dalam memindahkan pikirannya kepada orang lain itu pemancar hanya mempergunakan tenaga pikirannya sendiri.
Juga dalam hal melancarkan sugesti-sugestinyapun ia hanya memakai sugesti mentalnya saja ( yang dinamakan dengan sugestie mental ialah sugesti yang tidak diucapkan lewat kata-kata, tetapi cukup kalau hanya dipikir saja. ), Jadi dalam hal ini yang sangat memegang peranan yang sangat penting sekali ialah pikiran.
Kalau akan memindahkan pikiran kita itu kepada orang lain yang telah kita kehendaki, maka kita harus ingat akan wajah dari orang-orang yang kita maksud itu tadi. Karena ini sangat berguna untuk melancarkan sugesti pikiran kita terhadapnya. Pemindahan pikiran Jari orang yang satu kepada orang lain ini dapat terjadi, kalau memang dengan sungguh-sungguh orang yang akan memindahkan pikirannya itu mempunyai kemauan yang kuat dalam dirinya bahwa memang ia menghendaki cara yang demikian itu. Dengan demikian yang mendorong pikirannya untuk berpindah tempat kepikiran orang yang lain adalah daya kemauannya sendiri.

  Eksperimen Pendahuluan
-Ambillah seorang anak tanggung yang biasanya bersifat penurut dan selalu dibawah pengaruh Anda (lebih baik jika telah pernah Anda hipnotis).
-Berilah kepadanya saran pendahuluan yang bisa menarik perhatiannya dan  membikin ia jadi percaya, misalnya : bahwa Anda memiliki suatu ilmu gaib yang nanti bisa menolongnya dalam berbagai maksud, asal saja ia bersedia untuk dicoba sebentar, dan menuruti segala pembicaraan Anda. (Bagi Anda yang telah menguasai hipnotisme tentu lebih mengenal teknik dan slag-slag memberikan saran pendahuluan ini )
-Bawalah ia di suatu ruangan yang tenang, sebaiknya di dalam sebuah kamar yang terkunci dimana Anda hanyalah berdua dengan orang percobaan itu Sinar lampu sebailmya agak remang remang saja.
-Pasanglah sebuah lilin, dan taruhlah lilin itu di atas sebuah meja dihadapan orang percobaan itu kira-kira 1 meter jauhnya dalam keadaan berhadap-hadapan dengan Anda.
- Sarankanlah ia supaya berdiri tegak lurus, kaki same dirapatkan, dan kedua belah tangannya disambungkan jari-jarinya di belakang lehernya.
- Matanya disuruh melihat kepada nyala lilin tadi dengan tidak boleh dipalingkan kelain tempat.- Sekarang pandangah hidung orang percobaan itu dengan pandangan hipnotis dan dengan sikap dalam latihan konsentrasi.
- Dalam pada itu katakanlah kepadanya, bahwa dengan izin tuhan apabila ia mendengar hitungan Anda “satu” ....., hendaklah ia pegang sekeras-kerasnya kesepuluh jari-jarinya yang telah disilangkan kebelakang tadi sambil ditekankan kedalam. Kemudian apabila ia mendengar hitungan Anda “dua” ...., maka kedua belah tangannya pastilah akan terasa kaku dan, kencang dengan sendirinya, dan akhirnya apabila Anda menyebut “tiga”..., maka kedua belah tangannya itu pastilah terkunci .... dan tak dapat ia buka lagi. Sewaktu Anda mengucapkan saran-saran itu,

LATIHAN PERCOBAAN ILMU HIPNOTIS KONTAK.
hendaklah pandangan mata Anda memusat kepada pangkal hidungnya dan kata-kata Anda hendaklah tegas positif dan meyakinkan, seolah-olah sebagai perintah yang tak dapat ditawar-tawarnya lagi. o Sekarang anda boleh mulai menghitung satu .... dua...., ketika ia sedang menarik nafas panjang ke atas, tekanlah “pusat” (naval) Anda dengan ujung jempol Anda dan serentak sebutlah .... tiga. o Kemudian susullah dengan saran berikutnya yang cukup tegas misalnya “NAH SEKARANG KEDUA BELAH TANGAN SAUDARA SUDAH TERKUNCI DAN TAK DAPAT SAUDARA BUKA LAGI, DENGAN IZINNYA ALLAH. COBALAH TENTU TIDAK BISA!”
- Apabila Anda berhasil dalam eksperimen pendahuluan ini pastilah orang percobaan Anda itu tak dapat membuka jari-jarinya walaupun dicobanya dengan sekuat tenaga.
-Untuk mengakhiri eksperimen ini hendaklah dengan segera Anda cabut kembali pengaruh Anda dengan menyarankan kepadanya, bahwa ia sudah bisa membuka kembali kedua belah tangannya itu, sambil berkata demikian, hendaknya Anda lepaskan kedua belah tangan Anda dari perut Anda.
- Dengan berhasilnya eksperimen pendahuluan Anda ini berartilah bahwa Anda telah memperoleh modal untuk melakukan perjalanan kontakisme selanjutnya
- Akan tetapi apabila Anda belum berhasil, maka hendaklah Anda lanjutkan lagi percobaan-percobaan semacam ini terhadap beberapa orang lainnya hingga Anda betul-betul berhasil.
-Janganlah hendaknya Anda lantas berkecil hati, atau berputus asa, dan ingatlah, bahwa orang yang lekas berputus asa itu selamanya akan kandas di tengah jalan, dan pasti tak akan berhasil dalam segala cita-citanya. Selain daripada itu Anda boleh lakukan koreksi terhadap diri sendiri, apakah gerangan yang menyebabkan kegagalan Anda dalam eksperimen yang baru Anda lakukan itu. Mungkin terdapat suatu kesalahan atau kekurangannya baik tekhnis maupun taktis Cobalah Anda periksa dengan teliti.
- Untuk selanjutnya perkataan “ORANG PERCOBAAN” akan kami sebut dengan nama SUYET saja. 

   Carilah seorang atau kelompok orang-orang yang anda rasa bisa dijadikan seorang suyet. Lalu anda terangkan kepadanya, bahwa cara beristirahat yang sempurna ialah dengan mengendorkan sama sekali semua otot-otot. Kebanyakan orang mengira beristirahat demikian itu mudah saja. Akan tetapi kenyataannya mereka itu selalu dalam keadaan tegang. Lalu anda katakan kepada suyet-suyet anda tersebut : “SEKARANG SAYA HENDAK MENCOBA SAUDARA / SAUDARA-SAUDARA, APAKAH SAUDARA BISA BERISTIRAHAT SECARA SEMPURNA”  Kemudian mintalah kepada suyet supaya ia menegakkan tangan kanannya dengan jari telunjuknya menunjuk ke atas, lalu tangan kiri diletakkan di atas ujung telunjuk itu, sambil anda memberikan suatu contoh, Nah dalam keadaan demikian telunjuk yang diluruskan itu menjaga lengan kirinya.  Sekarang ingatkanlah kembalikepada suyet agar ia mengendorkan otot-otot tangannya, sehingga tangan kiri itu benar-benarbertopang diatas telunjuk kanannya.  Anda kemudian bertanya apakah suyet betul-betulsudah melaksanakan seperti apa yang anda anjurkan, Jika ia menjawab “YA”, maka anda berkata bahwa apabila nanti anda menghitung sampai “tiga” ia harus menarik cepat-cepat tangan kanannya.  Maka kata anda “Satu….Dua…Tiga”!  Dan apakah yang terjadi…?  Apabila suyet itu benar-benar menuruti perintah anda, niscaya pada saat ia menarik tangan kanannya, tangan kirinya terjatuh lunglai diatas pangkuannya.  Akan tetapi sering terjadi,ada sementara suyet yang lengan kirinya tetap tergantung di udara. Ini menunjukan bahwa ia tidak melemaskan lengannya seperti apa yang anda anjurkan tadi.   Sekarang sambil anda menerangkan kembali betapa sukarnya beristirahat secara sempurna, seperti ternyata dari lengan yang tidak jatuh itu,ulangilah kembali percobaan tersebut, dengan dijelaskan lagi sampai suyet mengerti. Maka kali ini suyet akan dapat mengikuti percobaan pendahuluan ini seperti yang anda kehendaki.

BERISTIRAHAT SECARA SEMPURNA
  Semua kata-kata dan bahasa dalam Hipnotis bisa anda kembangkan menurut kemauan dan kehendak anda sendiri yaitu seperti Tidak Bisa Duduk, Membuat Suyet Jatuh Kebelakang, Membuat Suyet Jatuh Kedepan, Mengunci Kedua Tangan Suyet, Tak Sanggup Mengangkat Benda, Membuat Lengan Suyet Menjadi Kaku dan lain sebagainya yang bisa anda experimen sendiri.  Usahakan dimulai dengan ucapan yang membuat suyet menjadi yakin terhadap anda dari ucapan yang terdengar agar dia bisa menuruti kehendak anda dengan ilmu hipnotis ini. 
Ok, Sekarang kita beranjak ke latihan berikutnya, bila selama ini semua percobaan yang anda lakukan terjadi dalam keadaan bangun, Nah..sekarang kita anda sampai pada bagian yang terpenting dalam hipnotisme yaitu menghipnotis atau menidurkan seorang suyet bagian yang menyangkut hubungan bawah sadar dari ingatan.  Gunakanlah suyet yang anda sudah berhasil melalui percobaan-percobaan sebelumnya, Nah kali ini terangkanlah kepadanya, bahwa hipnotis atau tidur hipnotis adalah suatu keadaan yang sangat relax, dimana lenyaplah segala perasaan letih dan lelah. Maka ia tidak perlu khawatir atau takut, Namun sebaliknya bersikap menerima dan jangan menentang kemauan untuk tidur, karena sebentar lagi ia akan dibawa kesuatu kedaan pasif dan mengantuk. Kalau ia bersikap menentang, maka tak bergunalah melaksanakan percobaan ini, yang justru bertujuan hendak membuat dia tidur hipnotis yang nyenyak dan aman.  Didalam penyampaian suatu sugesti kepada suyet anda harus terus mengembangkan dalam bentuk kata-kata yang membuat suyet menjadi lebih nyaman untuk dihipnotis kepada anda, Jadi anda jangan Grogi, Gugup apabila hendak menatap mata suyet anda boleh kalah, karena letak kekuatan anda harus seimbang dan searah dengan kedaan suyet tersebut.
MENGHIPNOTIS / MENIDURKAN SUYET
CARA PENIDURAN HIPNOSA
Pertama-tama persilahkan seorang suyet duduk di sebuah kursi yang enak dengan mengendorkan seluruh otot-ototnya. Lalu ujung telunjuk anda atau sebuah benda yang mengkilat (arloji atau bandul) anda perlihatkan kepada suyet kira-kira 10 cm di depan mata suyet agak keatas. Lalu suruh dia memandang ujung jari anda atau benda yang mengkilat itu.  Sekarang anda memutar benda mengkilat atau telunjuk anda itu dalam suatu lingkaran garis tengah kira-kira 20 cm. perlahan-lahan dan usahakan supaya putaran itu tetap di depan dan diatas mata suyet, sehingga ia selalu memandangnya. Mintalah kepadanya untuk mengosongkan pikiran sama sekali agarsegera dapat tidur. Ia tidak boleh memikirkan apa-apa lagi, selain hanya keinginan untuk tidur.  Sesaat kemudian sambil anda terus menggerakkan berputar benda mengkilap (telunjuk anda) itu perlahan-lahan, berkatalah kepadanya dalam nada hipnotis, yakni dengan tekanan suara yang rata, tidak keras dan tidak pula berbisik, akan tetapi cukup jelas terdengar dengan nada yang menyakinkan :

“PELUPUK MATA SAUDARA MULAI TERASA BERAT. KEDUA MATA SAUDARA KELIHATAN PENAT DAN BERAIR. DALAM BEBERAPA DETIK LAGI LENGAN, KAKI DAN OTOT-OTOT SAUDARA DAPAT BERISTIRAHAT PENUH. SAUDARA MULAI BERNAFAS DALAM.
NAH, SEKARANG SAUDARA MERASA NGANTUK. BAIKLAH SAUDARA MEMEJAMKAN MATA. PEJAMKANLAH MATA SAUDARA. SAUDARA AKAN MENIKMATI ISTIRAHAT DALAM TIDUR. SAUDARA TIDAK AKAN BANGUN, SEBELUM SAYA MEMBANGUNKAN SAUDARA. TIDURLAH….TIDUR…TIDUR NYENYAK…..”  Dengan cara peniduran seperti yang diterangkan di atas, akan terbukti bahwa sebagian besar dari suyet-suyet anda bisa tertidur hipnotis.  Anda akan melihat wajah suyet dalam hipnosa tersebut nampak tenang yang sukar dilukiskan dengan kata-kata. Biasanya kepalanya terkulai, otot-otot mengendor atau lemas. Jika anda rubah letak kepalanya, akan menurut saja, tiada berdaya.

Tangan serta lengannya juga lemas, seandainya anda tarik tangan dari atas pangkuannya, maka ia akan terlepas seperti sepotong tali.  Suyet yang sedang tidur hipnotis itu, apabila anda bertanya apa-apa, ia akan menjawabnya dengan suara hampir berbisik. Kadang-kadang anda melihat tandatanda gelisah pada mata yang dipejamkan atau terjadi gerak-gerak dari anggota badannya, itu berarti bahwa suyet tidak nyenyak tidurnya. Jika terjadi demikian, maka katakanlah bahwa ia harus beristirahat sepenuhnya, tidak perlu gelisah lebih baik tidur saja dengan tenang.  Selanjutnya ulangilah kembali saran-saran peniduran yang tersebut di atas dengan kata-kata anda sendiri yang lebih sugestif serta dapat menimbulkan ketentraman dan kepercayaan kepada suyet.  “ANDA SUDAH MENGANTUK, TIDURLAH……….TIDUR YANG NYENYAK, TIDUR YANG NYENYAK.”

MEMBANGUNKAN SUYET DARI HIPNOSA
Dalam tidur hipnosa yang agak nyenyak, suyet dapat mendengar suara-suara. Tidurnya mirip dengan ngantuk dibarengi kepala berasa berat, kaki tangan letih. Akan tetapi akal serta panca indera tetap dapat bekerja.  Selama dalam tidur hipnosa itu,timbul hubungan yang erat antara suyet dan juru hipnotis. Suyet tak mendengar lagi apa yang dikatakan orang-orang lain. Ia sudah terpisah dari dunia luar dan hanya mendengarkan perintah-perintah juru hipnotis itu.  Suyet mentaati setiap perintah anda, karena anda yang menghipnosirnya. Oleh karena itu ia akan bangun juga apabila anda yang memerintahkannya supaya bangun. Cara anda membangunkan itu hendaknya secara perlahan-lahan. Berkatalah dengan suara memerintahkan sebagai berikut :  “TIDUR SAUDARA SUDAH CUKUP, SEKARANG SEGERA SAYA AKAN MEMBANGUNKAN SAUDARA, APABILA SAUDARA BANGUN NANTI, BADAN SAUDARA AKAN MERASA NYAMAN DAN SEGAR. SAYA AKAN MENGHITUNG DAN JIKA SAMPAI PADA HITUNGAN KETIGA,SAUDARA HARUS BANGUN SESADAR-SADARNYA DAN SEGERALAH BERDIRI DARI TEMPAT DUDUK/TIDUR SAUDARA, NAH, SAYA MULAI…SATU…DUA…TIGA..! BANGUN, AYO BANGUN, BANGUNLAH, SUDAH CUKUP… DAN SETERUSNYA.  Sambil berkata hal demikian, tepuklah bahu suyet dengan telapak tangan anda 2-3 kali dan katakan juga : “BAGUS..! SAUDARA SUDAH BANGUN! BAGAIMANA SEKARANG LEBIH ENAK…? YA, SAUDARA KINI LEBIH SEGAR DAN SEHAT…” dan seterusnya.  Jadi setelah suyet telah terbangun, anda jangan lupa memberikan suatu sugesti yang menimbulkan kesan adanya perasaan enak, relax, bahagia dan sebagainya. Sebab kalau tidak suyet akan menjadi lesu atau boleh jadi merasa pusing-pusing dan mengantuk.  Seandainya saja anda menghadapi peristiwa suyet tidak bisa dibangunkan, janganlah anda bingung atau panik, karena biasanya secara lambat laun akhirnya suyet akan bangun sendiri juga dalam waktu 3-4 jam kemudian. Memang anda harus berusaha membangunkannya dengan segera, akan tetapi soalnya jangan dengan cara yang dapat mengagetkan suyet. Cukup anda katakan saja kepadanya, bahwa ia sudah cukup lama tidur, sehingga sudah saatnya bangun.  Cara lain untuk membangunkan suyet dari Hipnosa ialah menghitung. Anda coba katakan kepada suyet, bahwa apabila anda menghitung sampai lama, maka ia harus segera bangun. Kemudian hitunglah perlahan-lahan, dengan menepukkan kedua tangan anda pada setiap hitungan sekali tepukan. Apabila sampaipada hitungan terakhir “Lima!”, anda katakan dengan suara memerintah : “BANGUN! BANGUNLAH, BANGUN SESADAR-SADARNYA, SEKARANG SAYA PERINTAHKAN AGAR SAUDARA SEGERA BANGUN!”  Jika seorang suyet setelah dibangunkan kemudian ia tidurlagi, maka berulangulanglah anda berkata sebagai berikut : “APABILA SEKALIINI SAUDARA SAYA BANGUNKAN, MAKA SAUDARA AKAN TETAP BANGUN, SAUDARA TIDAK ADA KEINGINAN UNTUK TIDUR LAGI, YA…SAUDARA TIDAK AKAN BISA TIDUR LAGI.SAUDARA AKAN BANGUN DAN TETAP BANGUN DENGAN PERASAAN LEGA DAN RELAX DAN BADAN MENJADI SEGAR” Lalu bangunkanlah dia seperti biasa, jadikan keyakinan anda dan sugesti anda dalam pelaksanaan Ilmu Hipnotis perlu diperhatikan dan dilatih terus-menerus. 
1.SIFAT KEPRIBADIAN YANG KUAT
Seorang juru hipnotis (hipnotiseur) yang baik, secara lahiriah harus dapat diterima oleh suyet-suyetnya. Artinya pada diri anda tidak ada hal-hal yang dapat tidak disukai oleh suyet.  Maka jika anda menjadi ahli hipnotis,hendaknya menjaga martabat diri anda. Misalnya tampang serta perilaku anda harus menawan hati, baju anda bersih, tangan dan wajah anda bersih juga, badan dan nafas anda tidak bau, dan rambut anda tertata rapi serta tutur kata anda mencerminkan keahlian serta kemampuan anda benar-benar teruji.  Sikap anda hendaknya menimbulkan kesan sopan santun, akan tetapi cukup berwibawa di mata para suyet, jika anda perhatikan seperti acara Romy Rafael , dengan pakaian serba hitam,memakai ikat kepala dan tatapan mata yang penuh arti sudah pasti hal tersebut menimbulkan sikap wibawa ahli hpnotis yang dapat menggunakan keahliannya dengan tujuan kepada para suyet diantaranya show, terapi kejiwaan para suyet yang ingin di terapi dengan hipnotis, hal tersebut tidak lepas dari kepribadian anda dalam berbicara atau berkomunikasi dengan para suyet.  Yang perlu anda perhatikan lagi sikap anda tidak boleh terlalu memaksa, membentak, atau berbicara kasar yang pada akhirnya membuat mereka tidak percaya kepada anda dan sikap seorang suyet akan melawan dari kehendak batin anda sendiri.
2.BERSUARA YANG BAIK
Bila ingin menjadi seorang ahli hipnotis anda harus melatih suara yang sebaikbaiknya, karena dengan suara dan cara berbicara yang kurang baik dan lancar.

SIFAT-SIFAT AHLI  HIPNOTIS
tentunya sudah dapat diketahui sifat dan watak anda tersebut, Nah, jika berkata-kata kabur dan ragu ataupun trelalu gugup maka otomatis pikirannya pun kabur dan ragu juga bukan.  Maka suara anda hendaknya diperbaiki dan dilatih terus sehingga mutunya menjadi lebih jelas dan tempo dalam penyampaian jangan terlalu cepat ataupun lambat, sehingga harus berirama yang akan menggiring suyet ke alam trance atau alam bawah sadar mereka.  Karena sugesti yang akan disampaikan kepada suyet harus berisikan suatu hal yang membawa manfaat bagi suyet tersebut.
3.MAGNETISME PRIBADI
Seorang ahli dalam hpnotis mendapatkan kemahiran serta kemampuan tersebut dari pengalaman dan praktek yang terus dilatihnya, namun disamping itu ahli hipnotis memiliki suatu dasar teori yang kokoh dari hipnotisme, maka hasilnya akan lebih baik lagi.  Apalagi bagi anda yang yang mempunyai pendidikan kedokteran,ketabiban, psikologi maka suatu asas hpnotisme menjadi lebih kokoh dan sempurna untuk anda, karena menegetahui hal ikhwal organisme manusia itu sendiri, terutama bagi anda yang mengetahui tata letak syaraf.  Bila mendalami ilmu hipnotisme dan menggunakannya dalam kehidupan anda, tentunya dapat melipatgandakan kekuasaan diri anda terhadap orang lain.  Hal ini disebabkan karena anda mengetahui cara kerja pikiran dan jiwa manusia itu sendiri. Namun disamping itu hipnotisme juga bisa menumbuhkan magnestisme pribadi. Jadi bila anda menjadi seorang ahli hipnotis yang baik, maka secara otomatis akan menumbuhkan magnetisme pribadi yang tidak bisa dihalangi, disebabkan oleh beberapa hal yaitu :
1. Hipnotisme membangun rasa percaya kepada diri sendiri.
2. Menambah pengertian anda tentang hubungan antar manusia.
3. Memberi pelajaran berharga kepada anda, bagaimana mengusai diri sendiri yang diperlukan untuk mengusai pikiran-pikiran orang lain.   
4. Dengan hipnotisme memperkembangkan kecakapan memberikan saran (sugeti) yang sebaik-baiknya.

HIPNOTISME  UNTUK PENYEMBUHAN
 Bila anda sudah menguasai ilmu hipnotisme dengan baik, anda bisa juga untuk memanfaatkan untuk menolong orang lain dalam hal pengobatan suatu penyakit apa saja yang bisa kita terapkan diantaranya :
a. SAKIT KEPALA
b. NEUROSE
c. MENCABUT GIGI
d. INSOMNIA
e. KETAGIHAN ALKOHOL
f. NARKOTIKA
g. KEBIASAAN MEROKOK
h. MENOLONG WANITA BERSALIN
Memanfaatkan Hipnotisme untuk penyembuhan terlebih dahulu anda menghipnotisir suyet sampai ia benar-benar dalam keadaan tertidur hipnosa. Dengan anda memberikan suatu saran sewaktu-waktu mereka akan dibangunkan mereka akan merasakan sesuatu hal yang telah disugestikan  Sebagai gambaran anda misalnya untuk penyembuhan Sakit Kepala, Neurose, Insomnia dan lain-lain, pasien dihipnotis terlebih dahulu agar tertidur, kemudian anda katakan kepadanya bahwa anda akan mencoba menyembuhkan Sakit Kepala yang di deritanya itu akan hilang lenyap, sekarang pun sakitnya sudah mulai berkurang, peningnya berangsur-angsur hilang, semakin enteng, hampir sembuh dan segera sembuh sama sekali.  Jadi pada umumnya, anda sebutkan gejala-gejala penyakit yang di derita oleh pasien tersebut satu demi satu dan katakanlah semua itu sudah mulai ringan semakin membaik, dan apabila ia sudah bangun dari tidur hipnosa penyakitnya sudah lenyap.  Anda ulang-ulangilah sugesti-sugesti tersebut dengan penuh keyakinan dan pengharapan dalam nada kata-kata yang tulus serta bayangkanlah dengan sungguh solah-olah penyakit itu sedang terusir dalam proses penyembuhannya.
Sekaligus anda bisa menerapkannya untuk pendidikan terhadap anak ataupun orang lain dengan tujuan yang positif yaitu Supaya taat kepada orang tua, Membuang kebiasaan-kebiasaan buruk dan lain-lain. Sebagai contoh bila anda ingin merubah kebisaan buruk pada anak mula-mula anda membelainya,lalu anda pegang tangan kanannya sambil anda memuji anak itu dengan menegatakan:
“Nak, berjanjilah bahwa kamu akan tetap manis dan mematuhi apa yang aku katakan kepadamu”
“Ayo, duduklah yang enak, tidak usah menggerak-gerakkan tangan dan kaki, engkau harus memperhatikan setiap kata-kataku, tidak boleh memikirkan apa-apa, selain yang aku ucapkan”  Kemudian anda berikanlah suatu sugesti yang sifatnya mendidik. Dalam hal ini  anda memberikan contoh sugesti, antara lain sebagai berikut :  “Kadang-kadang kamu nakal dan mempunyai pikiran yang kurang patut. Pikiran buruk itu lambat laun akan lenyap. Jangan mengira ada sesuatu yang sukar bagimu atau kamu tak bisa membuang kebiasaan buruk itu. Semuanya mudah saja, katakanlah pada dirimu sendiri, Aku bisa melakukan kewajibanku dengan mudah. Maka semua pekerjaanmu akan menjadi mudah sekali” 
SEMOGA BAGI ANDA YANG MEMPELAJARI MENGGUNAKANNYA HIPNOTISME UNTUK TUJUAN POSITIF, TERAPKAN UNTUK KEPRIBADIAN YANG BAIK DAN TERARAH.   AKHIRNYA MUDAH-MUDAHAN ANDA DAPAT MEMANFAATKAN  HIPNOTISME INI UNTUK MENOLONG SESAMA YANG KESULITAN.
Baca SelengkapnyaPanduan dasar belajar hipnotisme (Ilmu Warisan Leluhur)

24 Kelebihan seorang wanita


Kelebihan Wanita

1. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.

2. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 lelaki soleh.

3. Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk daripada 1,000 lelaki yang jahat.

4. 2 rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.

5. Wanita yang memberi minum susu kepada anaknya daripada badannya (susu badan) akan dapat satu pahala daripada tiap-tiap titiksusu yang diberikannya.

6. Wanita yang melayan dengan baik suami yang pulang ke rumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad.

7. Wanita yang habiskan malamnya dengan tidur yang tidak selesa kerana menjaga anaknya yang sakit akan mendapat pahala seperti membebaskan 20 orang hamba.

8. Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat isterinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.

9. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumahtangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua
70,000 maalaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam syurga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat daripada yakut (permata).

10. Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadat.

11. Wanita yang memerah susu binatang dengan "bismillah" akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.

12. Wanita yang menguli tepung gandum dengan bismillah", Allah akan berkatkan rezekinya.

13. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti meyapu lantai di baitullah

14. Wanita yang menjaga solat, puasa dan taat pada suami, Allah akan mengizinkannya untuk memasuki syurga dari mana-mana pintu yang dia suka.

15. Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.

16.Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.

16. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan
puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah mengurniakan satu
pahala haji.

17. Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dikira sebagai mati syahid.

18. Jika wanita melayan suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun solat.

19. Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempoh (2 1/2 tahun), maka maalaikat-maalaikat di langit akan khabarkan berita bahawa syurga wajib baginya.

20. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun solat dan puasa.

21. Jika wanita memicit suami tanpa disuruh akan mendapat pahala 7 tuala emas dan jika wanita memicit suami bila disuruh akan mendapat pahala tuala perak.

22. Wanita yang meniggal dunia dengan keredhaan suaminya akan memasuki syurga.

23. Jika suami mengajarkan isterinya satu masalah akan mendapat pahala 80 tahun ibadat.

24. Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akhirat, tetapi Allah akan datang sendiri kepada wanita yang memberati auratnya iaitu memakai purdah di dunia ini dengan istiqamah.
Baca Selengkapnya24 Kelebihan seorang wanita (Ilmu Warisan Leluhur)

Ciri-Ciri Istri Shalekha



Istri yang shalekha adalah perhiasan terindah bagi suaminya. Peran istri dalam kehidupan suami sangatlah besar. Istri yang shalih dapat membina rumah tangga sakinah dan penuh berkah. Istri seperti inilah yang menjadi dambaan setiap lelaki muslim. Seperti apa istri yang shalih? Apa saja ciri-cirinya?

Tidak banyak syarat yang dikenakan oleh Islam untuk seseorang wanita untuk menerima gelar solehah, dan seterusnya menerima pahala syurga yang penuh kenikmatan dari Allah s.w.t.
Mereka hanya perlu memenuhi 2 syarat saja yaitu:

1. Taat kepada Allah dan RasulNya
2. Taat kepada suami

Perincian dari dua syarat di atas adalah sebagai berikut:

1. Taat kepada Allah dan RasulNya
Bagaimana yang dikatakan taat kepada Allah s.w.t. ?

Mencintai Allah s.w.t. dan Rasulullah s.a.w. melebihi dari segala-galanya.

Wajib menutup aurat
Tidak berhias dan berperangai seperti wanita jahiliah
Tidak bermusafir atau bersama dengan lelaki dewasa kecuali ada bersamanya
Sering membantu lelaki dalam perkara kebenaran, kebajikan dan taqwa
Berbuat baik kepada ibu & bapa
Sentiasa bersedekah baik dalam keadaan susah ataupun senang
Tidak berkhalwat dengan lelaki dewasa
Bersikap baik terhadap tetangga

2. Taat kepada suami

Memelihara kewajipan terhadap suami
Sentiasa menyenangkan suami
Menjaga kehormatan diri dan harta suaminya selama suami tiada di rumah.
Tidak cemberut di hadapan suami.
Tidak menolak ajakan suami untuk tidur
Tidak keluar tanpa izin suami.
Tidak meninggikan suara melebihi suara suami
Tidak membantah suaminya dalam kebenaran
Tidak menerima tamu yang dibenci suaminya.
Sentiasa memelihara diri, kebersihan fisik dan kecantikannya serta rumah tangga

Ciri-ciri Istri Solehah

1. Jangan membiarkan suami anda memandang dalam keadaan anda tidak menggembirakannya. Wanita yang paling baik adalah wanita yang selalu membuat suaminya bahagia.

2. Hendaklah senyum itu senatiasa menghiasi bibirmu setiap anda dipandang oleh sang suami.

3. Perbanyaklah mencari keridhan suami dengan mentaatinya, sejauh mana ketaatan anda kepada suami, sejauh itu pulalah dia merasakan cintamu kepadanya dan dia akan segera menuju keridhaanmu.

4. Pilihlah waktu ynag tepat untuk meluruskan kesalahan suami.

5. Jadilah anda orang yang lapang dada, janganlah sekali-kali menyebut-nyebut kekurangan suami anda kepada orang lain.

6. Perbaikilah kesalahan suami dengan segala kemampuan dan kecintaan yang anda miliki, janganlah berusaha melukai perasaannya.

7. Janganlah memuji-muji laki-laki lain dihadapan suami kecuali sifat diniyah yang ada pada laki-laki tersebut.

8. Jangan engkau benarkan ucapan negatif dari orang lain tentang suamimu.

9. Upayakan untuk tampil di depan suamimu dengan perbuatan yang disenanginya dan ucapan yang disenanginya pula.

10. Berilah pengertian kepada suami anda agar dia menghormatimu dan saling menghormati dalam semua urusan.

11. Anda harus selalu merasa senang berkunjung kepada kedua orang tuanya.

12. Janganlah anda menampakkan kejemuan padanya, jika terjadi kekurangan materi Ingatlah bahwa apa yang ia berikan kepadamu sudah lebih dari cukup.

13. Biasakanlah anda tertawa bila ia tertawa, menangis dan bersedih jika ia bersedih. Karena bersatunya perasaan akan melahirkan perasaan cinta kasih.

14. Diam dan perhatikanlah jika ia berbicara.

15. Janganlah banyak mengingatkan bahwa anda pernah meminta sesutu kepadanya. Bahkan jangan diingatkan kecuali jika anda tahu bahwa ia mudah untuk diingatkan.

16. Janganlah anda mengulangi kesalahan yang tidak disenangi oleh suami anda dan ia tidak suka melihatnya.

17. Jangan lupa bila anda melihat suami anda shalat sunnah di rumah, hendaknya anda berdiri dan ikut shalat dibelakangnya. Jika ia membaca, hendaknya anda duduk mendengarkannya.

18. Jangan berlebih-l;ebihan berbicara tentang angan-angan pribadi di depan suami, tetapi mintalah selalu agar ia menyebutkan keinginan pribadinya di depanmu.

19. Janganlah mendahulukan pendapatmu dari pendapatnya pada setiap masalah, baik yang kecil maupun yang besar. Hendaklah cintamu kepadanya mendorong anda mendahulukan pendapatnya.

20. Janganlah anada mengerjakan shaum sunnah kecuali dengan izinnya, dan jangan keluar rumah kecuali dengan sepengetahuannya.

21. Jagalah rahasia yang disampaikan kepadamu dan janganlah menyebarkannya sekalipun kepada kedua orang tuanya.

22. Hati-hati jangan sampai menyebut-nyebut bahwa anda lebih tinggi derajatnya dari derajat suami. Hal itu akan mengundang kebencian kepadamu.

23. Jika salah satu dari orang tuanya sakit atau kerabatnya, maka anda punya kewajiban untuk menjenguk bersamanya.

24. Sesuaikanlah peralatan rumah tangga anda dengan barang-barang yang disenangi suami anda.

25. Jangan sampai anda meninggalkan rumah meskipun sedang bertengkar dengannya.

26. Katakanlah kejemuan dan kebosananmu ketika ia sudah meninggalkan rumah.

27. Terimalah udzurnya ketika ia membatalkan janjinya untuk keluar bersamamu, karena mungkin ia terpaksa memenuhi panggilan orang yang datang kepadanya.

28. Hindari sifat cemburu, sesungguhnya cemburu adalah senjata penghancur.

29. Janganlah mengabaikan pemimpinmu (suami) dengan alasan bahwa ia telah menjadi suamimu.

30. Janganlah anda berbicara dengan sang suami, seakan-akan anda suci dan dia berdosa.

31. Jagalah perasaannya, jangan gembira ketika dia sedang sedih dan jangan menangis ketika dia gembira.

32. Perbanyaklah menyebut-nyebut keutamaan suami di hadapannya.

33. Perlihatkan kepada suamimu bahwa anda turut merasakan apa yng dirasakan sang suami tatkala ia tidak berhasil mencapai maksud dan tujuannya.

34. Perbaharuilah (tekad suami) ketika terjadi kegagalan.

35. Jauhilah sifat dusta karena hal itu kanmenyakitkannya.

36. Ingatkanlah selalu pada suamimu bahwa anda tidak tahu (bagaimana nasib anda) seandainya anda tidak dipersunting olehnya.

37. Ucapkanlah rasa syukur dan terima kasih pada waktu ia memberikan sesuau kepadamu.

Rasulullah Saw. bersabda :
Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah. (HR. Muslim).
Ciri khas seorang wanita shalihah adalah ia mampu menjaga pandangannya.

Ciri lainnya, dia senantiasa taat kepada Allah dan Rasul Nya. Make up- nya adalah basuhan air wudhu. Lipstiknya adalah memperbanyak dzikir kepada Allah di mana pun berada. Celak matanya adalah memperbanyak bacaan Al Quran. Jika seorang muslimah menghiasi dirinya dengan perilaku takwa, akan terpancar cahaya keshalihahan dari dirinya.
Wanita shalihah tidak mau kekayaan termahalnya berupa iman akan rontok. Dia juga sangat memperhatikan kualitas kata-katanya. Tidak ada dalam sejarahnya seorang wanita shalihah centil, suka jingkrak-jingkrak, dan menjerit-jerit saat mendapatkan sesuatu kesenangan. Ia akan sangat menjaga setiap tutur katanya agar bernilai bagaikan untaian intan yang penuh makna dan bermutu tinggi. Dia sadar betul bahwa kemuliaannya justru bersumber dari kemampuannya menjaga diri (iffah).

Wanita shalihah itu murah senyum, karena senyum sendiri adalah shadaqah. Namun, tentu saja senyumnya proporsional. Tidak setiap laki-laki yang dijumpainya diberikan senyuman manis. Intinya, senyumnya adalah senyum ibadah yang ikhlas dan tidak menimbulkan fitnah bagi orang lain. Bisa dibayangkan jika kaum wanita kerja keras berlatih senyum manis semata untuk meluluhkan hati laki-laki.
Wanita shalihah juga harus pintar dalam bergaul dengan siapapun. Dengan pergaulan itu ilmunya akan terus bertambah, sebab ia akan selalu mengambil hikmah dari orang-orang yang ia temui. Kedekatannya kepada Allah semakin baik sehingga hal itu berbuah kebaikan bagi dirinya maupun orang lain. Pendek kata, hubungan kemanusiaan dan taqarrub kepada Allah dilakukan dengan sebaik mungkin.

Ia juga selalu menjaga akhlaknya. Salah satu ciri bahwa imannya kuat adalah dari kemampuannya memelihara rasa malu. Dengan adanya rasa malu, segala tutur kata dan tindak tanduknya akan selalu terkontrol. Tidak akan ia berbuat sesuatu yang menyimpang dari bimbingan Al Quran dan As Sunnah. Dan tentu saja godaan setan bagi dirinya akan sangat kuat. Jika ia tidak mampu melawan godaan tersebut, maka bisa jadi kualitas imannya berkurang. Semakin kurang iman seseorang, maka makin kurang rasa malunya. Semakin kurang rasa malunya, maka makin buruk kualitas akhlaknya.
Pada prinsipnya, wanita shalihah itu adalah wanita yang taat kepada Allah dan RasulNya. Rambu-rambu kemuliaannya bukan dari beraneka aksesoris yang ia gunakan. Justru ia selalu menjaga kecantikan dirinya agar tidak menjadi fitnah bagi orang lain. Kecantikan satu saat bisa jadi anugerah yang bernilai . Tapi jika tidak hati-hati, kecantikan bisa jadi sumber masalah yang akan menyulitkan pemiliknya sendiri.

Saat mendapat keterbatasan fisik pada dirinya, wanita shalihah tidak akan pernah merasa kecewa dan sakit hati. Ia yakin bahwa kekecewaan adalah bagian dari sikap kufur nikmat. Dia tidak akan merasa minder dengan keterbatasannya. Pribadinya begitu indah sehingga make up apa pun yang dipakainya akan memancarkan cahaya kemuliaan. Bahkan, kalaupun ia polos tanpa make up sedikit pun, kecantikan jiwanya akan tetap terpancar dan menyejukan hati tiap-tiap orang di sekitarnya. Karena ia yakin betul bahwa Allah tidak akan pernah meleset memberikan karunia kepada hamba-Nya. Makin ia menjaga kehormatan diri dan keluarganya, maka Allah akan memberikan karunia terbaik baginya di dunia dan di akhirat.

Jika ingin menjadi wanita shalihah, maka banyak-banyaklah belajar dari lingkungan sekitar dan orang-orang yang kita temui. Ambil ilmunya dari mereka. Bahkan kita bisa mencontoh istri-istri Rasulullah Saw. Seperti Siti Aisyah yang terkenal dengan kecerdasannya dalam berbagai bidang ilmu. Ia terkenal dengan kekuatan pikirannya. Seorang istri seperti beliau adalah seorang istri yang bisa dijadikan gudang ilmu bagi suami dan anak-anak.

Bisa jadi wanita shalihah itu muncul dari sebab keturunan. Bila kita melihat seorang pelajar yang baik akhlaknya dan tutur katanya senantiasa sopan, maka dalam bayangan kita tergambar diri seorang ibu yang telah mendidik dan membimbing anaknya menjadi manusia yang berakhlak. Sulit membayangkan, seorang wanita shalihah ujug-ujug muncul tanpa didahului sebuah proses yang memakan waktu. Disini faktor keturunan memainkan peran. Begitu pun dengan pola pendidikan, lingkungan, keteladanan dan lainlain. Apa yang nampak, bisa menjadi gambaran bagi sesuatu yang tersembunyi.

Banyak wanita bisa sukses. Namun tidak semua bisa shalihah. Shalihah atau tidaknya seorang wanita bergantung ketaatannya pada aturan-aturan yang Allah pimpinkan. Dan aturan-aturan tersebut berlaku universal, bukan saja berlaku bagi wanita yang sudah menikah, tapi juga bagi remaja putri yang berumah tangga. Tidak akan rugi jika seorang remaja putri menjaga sikapnya saat mereka berinteraksi dengan lawan jenis yang bukan mahramnya. Bertemanlah dengan orang-orang yang akan menambah kualitas ilmu, amal dan ibadah kita. Ada sebuah ungkapan mengatakan, Jika kita ingin mengenal pribadi seseorang maka lihatlah teman-teman di sekelilingnya. Usahakanlah kita mampu memberikan warna yang baik bagi orang lain, bukan sebaliknya malah kita yang diwarnai oleh pengaruh buruk orang lain.

Jika para wanita muda mampu menjaga diri dan memelihara akhlaknya, maka iman kaum laki-laki akan semakin kuat. Cahaya keshalihahan wanita mukminah akan menjadi penyejuk sekaligus peneguh hati orang-orang beriman. Apalagi bagi kaum muda yang sangat rentan dari godaan syahwat. Mereka harus dibantu dalam melawan godaan godaan.

Peran wanita shalihah sangat besar dalam keluarga dan bahkan negara. Kita pernah mendengar, bahwa di belakang seorang pemimpin yang sukses ada seorang wanita yang sangat hebat. Jika wanita shalihah ada di belakang para lelaki di dunia ini, maka bisa dibayangkan, berapa banyak kesuksesan yang akan diraih. Selama ini wanita hanya ditempatkan sebagai pelengkap saja, yaitu hanya mendukung dari belakang, tanpa peran tertentu yang serius. Dalam sebuah keterangan diyatakan bahwa bejatnya akhlak wanita bisa menyebabkan hancurnya sebuah negara. Bukankah wanita itu adalah negara? Bayangkanlah, jika tiang-tiang penopang bangunan itu rapuh, maka sudah pasti bangunannya akan roboh dan rata dengan tanah, sehingga tidak akan ada lagi yang tersisa kecuali puing-puing yang nilainya tidak seberapa.

Jadi kita tinggal memilih, apakah akan menjadi tiang yang kuat atau tiang yang rapuh? Jika ingin menjadi tiang yang kuat, kaum wanita harus terus berusaha menjadi wanita shalihah dengan mencontoh pribadi istri-istri Rasulullah. Dengan terus berusaha menjaga kehormatan diri dan keluarga serta memelihara farji-nya, maka pesona wanita shalihah akan melekat pada diri kaum wanita kita.
Baca SelengkapnyaCiri-Ciri Istri Shalekha (Ilmu Warisan Leluhur)

Larangan dalam Bersetubuh


Bersetubuh / bersenggama pada saat malam tanggal satu atau akhir bulan (tanggal 29 atau 30) Jawa / Hijriah. Jika dari hubungan badan tersebut menghasilkan anak maka anak tersebut akan tidak punya akal alias gila

Bersetubuh / bersenggama pada malam Idul Fitri atau Idul Adha. Jika dari hubungan badan
tersebut menghasilkan anak maka anak tersebut akan cacat pada tangan atau kakinya


Bersetubuh / bersenggama pada saat akan bepergian atau berada di perantauan. Jika dari
hubungan badan tersebut menghasilkan anak maka anak tersebut akan menghabiskan harta benda
orang tuanya

Bersetubuh / bersenggama di tempat sampah. Jika dari hubungan badan tersebut menghasilkan
anak maka anak tersebut akan menjadi durjana

Bersetubuh / bersenggama sambil telanjang bulat. Jika dari hubungan badan tersebut
menghasilkan anak maka anak tersebut akan tidak punya malu

Bersetubuh / bersenggama sambil melihat kemaluan. Jika dari hubungan badan tersebut
menghasilkan anak maka anak tersebut akan buta matanya atau pikirannya (bodoh)

Bersetubuh / bersenggama sambil melihat bintang / bulan di langit. Jika dari hubungan badan
tersebut menghasilkan anak maka anak tersebut akan kehilangan cahaya

Gaya bersetubuh / bersenggama "sambil membelakangi pasangannya". Jika dari hubungan badan
tersebut menghasilkan anak maka anak tersebut akan bodoh dan tidak tahu benar dan salah.

Gaya bersetubuh / bersenggama "sambil miring". Jika dari hubungan badan tersebut
menghasilkan anak maka anak tersebut akan suka jahil dan suka memfitnah.

Gaya bersetubuh / bersenggama "sambil berdiri". Jika dari hubungan badan tersebut
menghasilkan anak maka anak tersebut akan menjadi pemarah, sombong dan suka mengambil
barang orang lain

Gaya bersetubuh / bersenggama "sambil tidur". Jika dari hubungan badan tersebut menghasilkan
anak maka anak tersebut akan banyak celakanya

Bersetubuh / bersenggama pada malam hari Minggu, Selasa, Rebo, Sabtu. Jika dari hubungan
badan tersebut menghasilkan anak maka anak tersebut akan tidak suka agama

       Jika persetubuhan antara laki-laki dan perempuan dengan diiringi perasaan yang tidak baik,
dalam arti waktu bersetubuh baik pihak laki-laki maupun pihak perempuan dilakukan dengan
membayangkan bersetubuh dengan orang lain yang disukainya, lebih-lebih jika perempuannya
yang tidak puas dengan pasangannya dan menyukai pria lain. Jika hal ini terjadi maka terjadilah
apa yang dinamakan "Sambekala lanange murka, wadone rusuh / reged" yang akan
menyebabkan anak yang dikandung akan menjadi penuh dengan kotoran. Mulia, melarat, pintar,
bodoh, celaka, luhur, dsb yang akan dipikul nantinya oleh si anak pada kenyataannya tergantung
dari apa yang dilakukan oleh kedua orang tuanya, yang meliputi :

Baik buruknya perilaku / watak kedua orang tuanya

Suci atau tidaknya kedua orang tua dalam bersetubuh yaitu bagaimana keikhlasan sikap
saling menerima satu sama lain

Bagaimana tindakan orang tua dalam bersetubuh, apakah hanya diliputi itikad
memuaskan hawa nafsu saja ataukah persetubuhan yang dilakukan karena benar-benar
menginginkan mendapatkan keturunan yang baik

Dari waktu melakukan persetubuhan

Disarikan dari :
- Kitab Primbon Betaljemur Adammakna
- Kitab Primbon Lukmanakim Adammakna
Baca SelengkapnyaLarangan dalam Bersetubuh (Ilmu Warisan Leluhur)

Ciri Wanita Yang Memberikan Kenikmatan Dalam Bersetubuh


Jika bentuk badan kecil, kulitnya merah kebiruan, anak rambut di dahi (sinom) tumbuh banyak, rambutnya panjang dan hitam, manis wajahnya.

Badannya ramping, mukanya kuning kehijauan berkilau, banyak sinomnya
Agak tinggi tubuhnya dan ramping, kulit "mbambang awak" / kuning tidak hitampun tidak, rambutnya keras, tangkas.

Agak tinggi tubuhnya dan ramping, kulit kuning, mata njait lindri ( manis dan tajam ),

leher manglung ( agak ke muka ), kaki meruncing ke bawah.

Bentuk badan kecil pendek, kaki meruncing ke bawah, dadanya condong ke depan
Kulit kuning seperti bengle yang diiris, tubuh ramping / langsing seperti burung dara, mata manis dan tajam, rambutnya berombak.

Kulit kuning, tubuh padat berisi, tajam air mukanya, payudara / buah dadanya sedang besarnya, lebat dan panjang rambutnya.

Kulit agak kuning kehijauan, bentuk tubuh kecil dan ramping, air muka bercahaya, sinom-nya (bulu di sekitar dahi) lebat.

Kulit "mbambang awak" / kuning tidak hitampun tidak tetapi muka agak kuning,rambutnya keras
Leher manglung (agak ke muka), kaki meruncing ke bawah.

Bahu dan pundak agak melebar dan tegak, kaki meruncing ke bawah.

Badannya kecil, kulit "mbambang awak" / kuning tidak hitampun tidak, muka agak
kebiruan, banyak sinomnya (rambut halus di sekitar dahi).

Badannya agak tinggi dan langsing, kulit muka agak kemerah-merahan, rambutnya keras
Kulit kuning seperti bengle yang diiris, tubuh ramping / langsing seperti burung dara, mata manis dan tajam, rambut keriting, tenang tutur katanya.

Kulit hitam keabu-abuan, di dalam namanya terdapat huruf "M" (dan bukan huruf mati).
Wanita ini jika saat sedang disetubuhi bibirnya dicium maka ia tidak akan mau berpisah

Disarikan dari :
Kitab Primbon Betaljemur Adammakna
Kitab Primbon Lukmanakim Adammakna
Baca SelengkapnyaCiri Wanita Yang Memberikan Kenikmatan Dalam Bersetubuh (Ilmu Warisan Leluhur)

Rahasia bulan kelahiran


JANUARI

* Bercita-cita tinggi dan orangnya serius, suka mendidik dan dididik.
* Sangat mudah melihat kelemahan orang dan suka mengkritik.
* Rajin dan setiap yang dibuat nampak keuntungan.
* Suka pada kecantikan, kekemasan dan teratur.
* Bersifat sensitif dan berfikiran mendalam.
* Pandai mengambil hati orang lain.
* Pendiam kecuali telah dirangsang.
* Agak pemalu dan mempunyai daya tumpuan yang sangat tinggi.
* Mudah mendisiplinkan diri sendiri.
* Badannya sihat tetapi mudah diserang selsema.
* Bersikap romantik tetapi tidak pandai memperlihatkannya.
* Cukup sayang pada kanak-kanak.
* Suka duduk di rumah.
* Setia pada segala-galanya.
* Perlu belajar kemahiran bersosial.
* Sifat cemburu yang sangat tinggi

FEBRUARI

* Berfikiran abstrak.
* Sukakan benda yang realiti dan abstrak.
* Bijak dan pintar
* Berpewatakan yang mudah berubah.
* Mudah menawan orang lain.
* Agak pendiam.
* Pemalu dan rendah diri.
* Jujur dan setia pada segalanya.
* Keras hati untuk mencapai matlamat.
* Tidak suka dikongkong.
* Mudah memberontak apabila dikongkong.
* Suka kegiatan yang lasak.
* Emosinya mudah terluka dan sangat sensitif.
* Mudah mempamerkan marahnya.
* Tidak suka benda yang remeh-temeh.
* Suka berkawan tapi kurang mempamerkannya.
* Sangat berani dan suka memberontak.
* Bercita-cita tinggi, suka berangan-angan dan ada harapan untuk merealisasikan impiannya.
* Pemerhatian yang tajam.
* Suka hiburan dan sukan.
* Suka benda yang bersifat seni.
* Sangat romantik pada dalaman tetapi tidak pada luaran.
* Berkecenderungan pada benda yang tahyul.
* Amat mudah dan boleh menjadi terlalu boros.
* Belajar untuk mempamerkan emosi

MARET

* Berpesonaliti menarik dan menawan.
* Mudah didampingi.
* Sangat pemalu dan pemendam rasa.
* Sangat baik secara semulajadi, jujur pemurah dan mudah simpati.
* Sangat sensitif pada perkataan yang dituturkan dan alam persekitaran.
* Suka pada kedamaian.
* Sangat peka pada orang lain.
* Sesuai dengan kerjaya yang memberi khidmat kepada orang lain.
* Tidak cepat marah dan sangat amanah.
* Tahu membalas dan mengenang budi.
* Pemerhatian dan penilaian yang sangat tajam.
* Kecenderungan untuk berdendam jika tidak dikawal.
* Suka berangan-angan.
* Suka melancong.
* Sangat manja dan suka diberi perhatian yang sangat tinggi.
* Kelam kabut dalam memilih pasangan.
* Suka dengan hiasan rumahtangga.
* Punya bakat seni dalalm bidang muzik.
* Kecenderungan pada benda yang istimewa dan baik.
* Jangan terlalu mengikut selera atau perasaan

APRIL

* Sangat aktif dan dinamik.
* Cepat bertindak membuat keputusan tetapi cepat menyesal.
* Sangat menarik dan pandai menjaga diri.
* Punya daya mental yang sangat kuat.
* Suka diberi perhatian.
* Sangat diplomatik (pandai memujuk ).
* Berkawan dan pandai menyelesaikan masalah orang.
* Sangat berani dan tiada perasaan takut.
* Suka perkara yang mencabar, pengasih, penyayang, sopan santun dan pemurah.
* Emosi cepat terusik.
* Cuba kawal perasaan.
* Kecenderungan bersifat pendendam.
* Agresif dan kelam kabut dalam membuat keputusan.
* Kuat daya ingatan.
* Gerak hati yang sangat kuat.
* Pandai mendorong diri sendiri dan memotivasikan orang lain.
* Berpenyakit disekitar kepala dan dada.
* Sangat cemburu dan terlalu cemburu

MEI

* Keras hati dan tegas.
* Kuat semangat dan bermotivasi tinggi.
* Pemikiran yang tajam.
* Mudah marah apabila tidak dikawal.
* Pandai menarik hati dan perhatian orang lain .
* Perasaan yang amat mendalam.
* Cantik dari segi mental dan fizikal.
* Tidak perlu dimotivasikan.
* Tetap pendirian, tetapi mudah dipengaruhi oleh orang lain.
* Mudah dipujuk.
* Bersikap sistematik (otak kiri).
* Suka berangan.
* Kuat daya firasat memahami apa yang terlintas di hati orang lain tanpa diberitahu.
* Bahagian telinga dan leher mudah diserang penyakit.
* Daya khayalan yang tinggi.
* Permikiran yang tajam.
* Pandai berdebat.
* Fizikal yang baik.
* Kelemahan sistem pernafasan.
* Suka sastera, seni dan musik serta melancong.
* Tidak berapa suka duduk di rumah.
* Tidak boleh duduk diam.
* Tidak punya ramai anak.
* Rajin dan bersemangat tinggi.
* Agak boros

JUNI

* Berfikiran jauh dan berwawasan.
* Mudah ditawan kerana sikap baik.
* Berperangai lemah lembut.
* Mudah berubah sikap, perangai, idea dan mood.
* Idea yang terlalu banyak di kepala.
* Bersikap sensitif.
* Mempunyai pemikiran yang aktif (sentiasa berfikir).
* Sukar melakukan sesuatu dengan segera.
* Bersikap suka menangguh-nangguh.
* Bersikap terlalu memilih dan mahukan yang terbaik.
* Cepat marah dan cepat sejuk.
* Suka bercakap dan berdebat.
* Suka buat lawak dan bergurau.
* Otaknya cerdas berangan-angan.
* Mudah berkawan dan pandai berkawan.
* orang yang sangat tertib.
* Pandai mempamerkan sikap.
* Mudah kecil hati.
* Mudah kena selsema.
* Suka berkemas.
* Cepat rasa bosan.

* Sikap terlalu memilih dan cerewet.
* Kurang mempamerkan perasaan.
* Lambat untuk sembuh apabila terluka hati.
* Suka pada barang yang bermerek.
* Mudah menjadi eksekutif.
* Kedegilan yang tidak terkawal.
* Sesiapa yang memuji, dianggap musuh. Siapa yang menegur dianggap kawan.

JULI

* Sangat suka didamping.
* Banyak berahsia dan sukar dimengerti terutamanya lelaki.
* Agak pendiam kecuali dirangsang.
* Ada harga dan maruah diri.
* Tak suka menyusahkan orang lain tapi tidak marah apabila disusahkan.
* Mudah dipujuk dan bercakap lurus.
* Sangat menjaga hati orang lain.
* Sangat peramah.
* Emosi sangat mendalam tapi mudah terluka hatinya.
* Berjiwa sentimental.
* Jarang berdendam.
* Mudah memaafkan tapi sukar melupakan.
* Tidak suka benda remeh-temeh.
* Membimbing cara fizikal dan mental.
* Sangat peka, mengambil berat dan mengasihi serta penyayang.
* Layanan yang serupa terhadap semua orang.
* Tinggi daya simpati.
* Pemerhatian yang tajam.
* Suka menilai orang lain melalui pemerhatian.
* Mudah dan rajin belajar.
* Suka muhasabah diri.
* Suka mengenangkan peristiwa atau kawan lama.
* Suka mendiamkan diri.
* Suka duduk di rumah.
* Suka tunggu kawan tapi tak cari kawan.
* Tidak agresif kecuali terpaksa.
* Lemah dari segi kesihatan perut.
* Mudah gemuk kalau tak kawal diet.
* Minta disayangi.
* Mudah terluka hati tapi lambat pulih.
* Terlalu mengambil berat.
* Rajin dalam membuat kerja

AGUSTUS

* Suka berlawak.
* Mudah tertawan padanya.
* Sopan santun dan mengambil berat terhadap orang lain.
* Berani dan tidak tahu takut.
* Orangnya agak tegas dan bersikap kepimpinan.
* Pandai memujuk orang lain

* Sikap terlalu memilih dan cerewet.
* Kurang mempamerkan perasaan.
* Lambat untuk sembuh apabila terluka hati.
* Suka pada barang yang berjenama.
* Mudah menjadi eksekutif.
* Kedegilan yang tidak terkawal.
* Sesiapa yang memuji, dianggap musuh. Siapa yang menegur dianggap kawan.

* Terlalu pemurah dan bersikap ego.
* Nilai harga diri yang sangat tinggi.
* Dahagakan pujian.
* Semangat juang yang luar biasa.
* Cepat marah & mudah mengamuk.
* Mudah marah apabila cakapnya dilawan.
* Sangat cemburu.
* Daya pemerhatian yang tajam dan teliti.
* Cepat berfikir.
* Fikiran yang berdikari.
* Suka memimpin dan dipimpin.
* Sifat suka berangan.
* Berbakat dalam seni lukis, hiburan dan silat.
* Sangat sensitif tapi tidak mudah merajuk.
* Cepat sembuh apabila ditimpa penyakit.
* Belajar untuk bertenang.
* Sikap kelam kabut.
* Romantik, pengasih dan penyayang.
* Suka mencari kawan

SEPTEMBER

* Sangat bersopan santun dan bertolak ansur.
* Sangat cermat, teliti dan teratur.
* Suka menegur kesilapan orang lain dan mengkritik.
* Pendiam tapi pandai bercakap.
* Sikap sangat cool, sangat baik dan mudah simpati.
* Sangat perihatin dan terperinci, amanah, setia dan jujur.
* Kerja yang dilakukan sangat sempurna.
* Sangat sensitif yang tidak diketahui.
* orang yang banyak berfikir.
* Daya pentaakulan yang baik.
* Otak bijak & mudah belajar.
* Suka mencari maklumat.
* Kawal diri dari terlalu mengkritik.
* Pandai mendorong diri sendiri.
* Mudah memahami orang lain kerana banyak menyimpan rahsia.
* Suka sukan, hiburan dan melancong.
* Kurang menunjukkan perasaannya.
* Terluka hatinya sangat lama disimpan.
* Terlalu memilih pasangan.
* Sukakan benda yang luas.
* Bersistematik

OKTOBER

* Suka berbual.
* Suka orang yang sayang padanya.
* Suka ambil jln tengah.
* Sangat menawan dan sopan santun.
* Kecantikan luar dan dalam.
* Tidak pandai berbohong dan berpura-pura.
* Mudah rasa simpati, baik dan mementingkan kawan.
* Sentiasa berkawan.
* Hatinya mudah terusik tetapi merajuknya tak lama.
* Cepat marah.
* Macam pentingkan diri sendiri.
* Tidak menolong orang kecuali diminta.
* Suka melihat dari perspektifnya sendiri.
* Tidak suka terima pandangan orang lain.
* Emosi yang mudah terusik.
* Suka berangan dan pandai bercakap.
* Emosi yang kelam kabut.
* Daya firasat yang sangat kuat (terutamanya perempuan).
* Suka melancong, bidang sastera dan seni.
* Pengasih, penyayang dan lemah lembut.
* Romantik dalam percintaan.
* Mudah terusik hati dan cemburu.
* Ambil berat tentang orang lain.
* Suka kegiatan luar.
* orang yang adil.
* Boros dan mudah dipengaruhi persekitaran.
* Mudah patah semangat

NOVEMBER

* Banyak idea dalam perkara.
* Sukar untuk dimengertikan atau difahami sikapnya.
* Berfikiran kehadapan.
* Berfikiran unik dan bijak.
* Penuh dengan idea-idea baru yang luarbiasa.
* Pemikiran yang tajam.
* Daya firasat yang sangat halus dan tinggi.
* Sesuai jadi seorang doktor.
* Cermat dan teliti.
* Personaliti yang dinamik.
* Sifat yang berahsia, pandai mencungkil dan mencari rahsia.
* Banyak berfikir, kurang bercakap tetapi mesra.
* Berani, pemurah setia dan banyak kesabaran.
* Terlalu degil dan keras hati.
* Apabila berkehendak sesuatu, akan diusahakan sehingga berjaya.
* Tak suka marah kecuali digugat.
* Mudah ambil berat terhadap orang lain.
* Pandai muhasabah diri.
* Cara berfikir yang lain dari orang lain.
* Otak yang sangat tajam.
* Pandai mendorong diri sendiri.
* Tidak hargai pujian.
* Kekuatan semangat dan daya juang yang sangat tinggi apabila berkehendak sesuatu.
* Cuba sampai berjaya.
* Badan yang sasa.
* Kasih sayang dan emosi yang sangat mendalam dan romantik

* Tidak pasti dengan hubungan kasih sayang.
* Suka duduk d irumah.
* Sangat rajin dan berkemampuan tinggi.
* Amanah, jujur, setia dan pandai berahsia.
* Tidak berapa berjaya dalam mengawal emosi.
* Bercita-cita tinggi.
* Perangai tidak dapat diramal dan mudah berubah-ubah

DESEMBER

* Sangat setia dan pemurah.
* Bersifat patriotik.
* Sangat aktif dalam permainan dan pergaulan.
* Sikap kurang sabar dan tergesa-gesa.
* Bercita-cita tinggi.
* Suka menjadi orang yang berpengaruh dalam organisasi.
* Seronok bila didampingi.
* Suka bercampur dengan orang.
* Suka dipuji, diberi perhatian dan dibelai.
* Sangat jujur, amanah dan bertolak ansur.
* Tidak pandai berpura-pura.
* Cepat marah.
* Perangai yang mudah berubah-ubah.
* Tidak ego walaupun harga dirinya sangat tinggi.
* Benci pada kongkongan.
* Suka berlawak.
* Pandai buat lawak dan berfikiran logik
Baca SelengkapnyaRahasia bulan kelahiran (Ilmu Warisan Leluhur)

Tipe -Tipe Wanita Yang Ideal




1. Kusuma Wicitra
Ibaratnya bunga mekar yang sangat mempesona, yang siap untuk dipetik. Wanita yang ideal sebaiknya mempersiapkan dirinya dengan ilmu pengetahuan dan agama, mengharumkan dirinya dengan perbuatan baik,menjaga kehormatan dan kesucian dirinya.

2. Padma Sari
Ibaratnya bunga teratai yang sedang mekar di kolam. Bunga teratai dalam budaya Jawa merupakan simbul kemesraan, sehingga yang dimaksudkan dengan wanita ideal dalam konsep ini adalah wanita cantik yang penuh kasih mesra hanya bila bersama dengan suaminya.

3. Sri Pagulingan
Ibaratnya cahaya yang sangat indah di peraduan/singgasana raja. Wanita yang ideal sebaiknya tidak hanya cantik jasmaninya, namun juga dapat mempersembahkan dan menunjukkan kecantikannya hanya kepada suaminya ketika berolah asmara di peraduan.

4. Sri Tumurun
Ibaratnya bidadari nirwana yang turun ke dunia. Wanita yang ideal sebaiknya cantik raga dan jiwanya. Ini dibuktikan dengan kesediannya untuk “turun”, berinteraksi dengan rakyat jelata, kaum yang terpinggirkan untuk menebarkan cahaya cinta dan berbagi kasih.

5. Sesotya Sinangling
Ibaratnya intan yang amat indah, berkilauan. Wanita yang ideal sebaiknya selalu dapat menjadi perhiasan hanya bagi suamiya, sehingga dapat memperindah dan mencerahkan hidup dan masa depan suaminya, juga keluarganya.

6. Traju Mas
Ibaratnya alat untuk menimbang emas. Ini merupakan simbol wanita setia yang selalu dapat memberikan saran,pertimbangan, nasihat, demi terciptanya keluarga yang sakinah.

7. Gedhong Kencana
Ibaratnya gedung atau rumah yang terbuat dari emas, dan berhiaskan emas. Ini merupakan simbul wanita yang berhati teduh dan berjiwa teguh sehingga dapat memberikan kehangatan dan kedamaian bagi suami dan keluarganya.

8. Sawur Sari
Ibaratnya bunga yang harum semerbak. Wanita yang ideal sebaiknya dikenal karena kebaikan hatinya, keluhuran budi pekertinya, kehalusan perasaannya, keluasan ilmunya, kemuliaan akhlaknya. Kecantikan fisik dan kekayaan harta yang dimiliki wanita hanya sebagai pelengkap, bukan syarat mutlak seorang wanita ideal.

9. Pandhan Kanginan
Ibaratnya pandhan wangi yang tertiup angin. Ini merupakan simbul wanita yang amat menggairahkan, menawan, dan memikat hati. Dapat dilukiskan sebagai: tinggi semampai, berparas cantik, berkulit kuning langsat, berbibir merah alami, berpayudara montok, murah senyum, tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus, dapat memberikan keturunan.

Untuk memilih (menikahi) wanita, dalam tradisi Jawa ada beberapa faktor yang biasanya menjadi bahan pertimbangan diantaranya :

1.Bibit
Berkaitan dengan kecantikan wanita baik secara lahiriah maupun batiniah.

2.Bebet
Berkaitan dengan kemampuan dan kekayaan ayah wanita yang akan dinikahi.

3.Bobot
Berkaitan dengan asal-usul atau keturunan wanita yang akan dinikahi.
Baca SelengkapnyaTipe -Tipe Wanita Yang Ideal (Ilmu Warisan Leluhur)

Watak Wanita Berdasarkan Bentuk Tubuh



Pengetahuan ini adalah bersumber dari kitab Primbon Jawa seri betaljemur yang terdiri dari 9 jilid.
Sebuah kitab karya adiluhung yang sejak jaman dulu hingga sekarang masih apat di andalkan.

Adapun kriterianya sebagai berikut:

1. Beras Tumpah
Kulit kuning, rambut lembut hingga ke hujung, payudara besar, di telinga ada tahi lalat.
Dia lekas naik darah, pemboros serta suka bertengkar dengan suami.

2. Bintang Kesiangan
Berkulit hitam manis, rambut lebat berombak, wajah manis, mata redup seperti mengantuk.
Dia senang bersama dan mesra dengan suami.

3. Durgasari
Muka bujur telur berwarna sedikit kemerahan, leher jenjang.
Suka khianat, tidak baik dalam rumahtangga dan suka berbohong.

4. Silasari
Kulit kuning, rambut keperangan lembut sampai ke hujung, payudara kecil, tahi lalat di cuping telinga.
Suka naik darah dan pemboros

5. Emping hijau
Kulit gelap, rambut hitam lembut, muka panjang, badan tegap,kaki kecil dan kering, kuku panjang dan kecil.
Dia baik, murah rezekinya, bertuah, tapi suka merajuk dan pulang ke rumah orang tuanya.

6. Matahari Jatuh
Kulit kuning, urat nampak hijau, alis lentik, mata redup, wajah manis.
Sabar, bertutur dengan berhati-hati, berbudi bahasa, dapat menerima dimadu, setia, teliti dalam pekerjaan, murah rezeki.

7. Puspa Mekar
Bentuk badan seperti lelaki, tulang agak menonjol, bila berdiri kaki seakan bertemu, ruas betis panjang.
Dia dapat melayani kehendak suami.

8. Galak Ulat
Kulit kuning, rambut keras dan lurus, hujung rambut warna merah.
Dia sering menolak kehendak suami.

9. Gandasari
Kulit kuning, rambut hitam berkilat, leher agak pendek , gerak tubuh seperti orang malas, buah dada tergantung,tingkah laku pantas, manis dipandang.
Tidak menampakkan marah, tutur katannya lembut dan pandai dalam melaksanakan kewajiban.

10. Sinar Kencana
Duduknya tenang, agak pendiam, berkulit gelap, rambut lembut, hitam dan halus, bertubuh besar.
Perempuan ini baik. Pandai menjaga hati.

11. Sirih Terlentang
Kaki agak melintang, jika berjalan kaki suka menendang tanah.
Pemboros dan suka melakukan perbuatan yang tidak baik / keji.

12. Bunga Lawang
Tubuh kecil, kulit putih kekuningan, melangkah seperti harimau lapar, sentiasa mau cepat pergi kemana-mana.
Pandai simpan rahasia, sopan santun, mementingkan kebahagiaan rumahtangga dan keluarga.

13. Matahari Terbenam
Badan kecil, warna kulit kemerahan, sedikit tanda kebiruan di wajah, alis mata tebal.
Penyimpan rahasia, spontan, tidak sesuai dijadikan isteri tetapi sesuai sebagai sahabat.

14. Sari Maya
Badan kurus, rambut genjur dan kasar, wajah kemerahan.
Tak pandai meminta-minta, menerima apa saja keadaan, taat perintah Allah.

15. Kunci Kencana
Kulit gelap, badan tinggi besar, kaki pendek.
Dia amat bosan kepada suami.

Nah terserah pada pembaca semua,apakah anda percaya atau tidak,monggo...?!
Baca SelengkapnyaWatak Wanita Berdasarkan Bentuk Tubuh (Ilmu Warisan Leluhur)

Khasiat temu putih



KANDUNGAN KIMIA 
Rimpangan temu putih mengandung 1-2,5% minyak menguap dengan komposisi utama sesquiterpene. Minyak menguap tersebut mengandung lebih dari 20 komponen seperti curzerenone (zedoarin) yang merupakan komponen terbesar, curzerene, pyrocurcuzerenone, curcumin, curcumemone, epicurcumenol, curcumol (curcumenol), isocurcumenol, procurcumenol, dehydrocurdone, furanodienone, isofuranodienone, furanodiene, zederone, dan curdione. Selain itu mengandung flavonoid, saponin, polifenol, sulfur, gum, resin, tepung, dan sedikit lemak. Curcumol dan curdione berkasiat antikanker.
Bagian yang Digunakan Bagian tanaman yang digunakan adalah rimpangnya. Setelah dibesihkan, rebus rimpang, lalu jemur sampai kering. Setelah akarnya dibuang, iris rimpang tipis-tipis untuk disimpan. 


KHASIAT 
Rimpang temu putih rasanya sangat pahit, pedas dan sifatnya hangat, berbau aroamtik, dengan afinitas ke meridian hati dan limpa. Temu putih termasuk tanaman obat yang menyehatkan darah dan menghilangkan sumbatan, melancarkan sirkulasi vital energi (qi) dan menghilangkan nyeri. Rimpang temu putih berkasiat antikanker, anti radang (antiflogistik), melancarkan aliran darah, fibrinolitik, tonik pada saluran pencernaan.
Digunakan untuk pengobatan : 

- Nyeri sewaktu haid (dismenore) 
- Tidak datang haid (anemore) karena tersumbatnya aliran darah 
- Pembersihan darah setelah melahirkan 
- Memulihkan gangguan pencernaan makanan (dispepsi), seperti rasamual dan kembung 
- Sakit perut, rasapenuh dan sakit di dada akibat tersumbatnya energi vital 
- Pembesaran: hati (hepatomegali), Limpa (splenomegali) 
- Lukama memar, sakit gigi, radang tenggorok, batuk 
- Kanker : serviks, vulva, dan kulit 
- Meningkatkan efektivitas pengobatan radiasi dan kemoterapi pada penderita kanker.


 
Cara Pemakaian
Rebus rimpang temu putih kering (3-10 g). Untuk pemakaian luar, gunakan minyak asiri atau air pemerasan rimpang segarnya untuk pemakaian local, seperti luka memar, berbagai macam kelainan kulit. Abu dari rimpangnya bisa ditaburkan pada luka, borok, dan tubuh yang terkilir (keseleo). Rirnpang Curcuma zedoaria berkhasiat untuk pelega perut. Untuk pelega perut dipakai ± 100 gram rimpang Curcuma zedoaria dicuci, diparut, diperas dan disaring. Hasil saringan diminum sekaligus.
Baca SelengkapnyaKhasiat temu putih (Ilmu Warisan Leluhur)

Khasiat daun sambiloto


KANDUNGAN 
Daun dan percabangannya mengandung laktone yang terdiri dari deoksiandrografolid, andrografolid dan homoandrografolid, 14-deoksi-11, 12-didehidroandrografolid dan homoandrodrafolid. Juga terdapat flavonoid, alkane, alkaloid, aldehid, mineral (kalium, kalsium, natrium), asam kersik dan damar. Selain itu juga mengandung minyak atsiri yang bermanfaat sebagai antiradang. Daun sambiloto bersifat anti-platelet aggregasi sehingga mencegah terjadinya penggumpalan darah hingga tidak terjadi radang. Kadar kaliumnya yang tinggi membantu tubuh mengeluarkan air dan garam sehingga menurunkan tekanan darah. Zat aktif andrografolid terbukti berkhasiat untuk melindungi sel hati dari zat toksik. 




SIFAT 

Herba ini rasanya pahit, dingin, masuk meridian paru, lambung, usus besar dan usus kecil. Anti-bakteri, antiradang, menghambat reaksi imunitas , penghilang nyeri (analgesik), pereda demam, menghilangkan panas dalam, penawar racun (detoksikasi).




BAGIAN YANG DIGUNAKAN 

Tumbuhan ini dipanen sewaktu tumbuhan ini mulai berbunga. Setelah dicuci, dipotongpotong seperlunya lalu dikeringkan.

KEGUNAAN;
Herba ini berkhasiat untuk mengatasi:
- Hepatitis, infeksi saluran empedu - Hipertensi - Disentri basiler, tifoid, diare - Influenza, radang amandel (tonsilitis), abses paru, radang paru (pnemonia), radang saluran napas (bronkitis), radang ginjal akut, radang telinga tengah, radang usus buntu, sakit gigi - Demam, malaria - Kencing nanah (gonore) - Diabetes - TBC Paru, skrofulodroma, batuk rejan (pertusis), sesak napas (asma) - Kusta - Leptospirosis - Keracunan jamur, singkong, tempe bongkrek, makanan laut - Kanker: Penyakit trofoblas seperti kehamilan anggur (molahidatidosa) dan penyakit trofoblas ganas (tumor trofoblas), serta tumor paru. - Prostat - Luka akibat gigitan serangga - Demam akibat gigitan serangga

CARA PEMAKAIAN
Herba kering sebanyak 10 - 20 g direbus atau herba kering digiling halus menjadi bubuk lalu diseduh, minum 3 - 4 kali sehari, @ 4 - 6 tablet. Untuk pemakaian luar, herba segar direbus lalu airnya digunakan untuk cuci atau digiling halus dan dibubuhkan ke tempat yang sakit. seperti digigit ular berbisa, gatal-gatal atau bisul. Sebaiknya berkonsultasi dengan herbalis. Bagi yang tidak mau repot, bisa membeli kapsul herba yang sudah banyak tersedia di pasaran.

EFEK SAMPING
Minum rebusan obat ini dalam dosis besar dapat menimbulkan rasa tidak enak pada lambung dan hilangnya nafsu makan. Rasa pahit andrografolid dapat menimbulkan rasa mual.
Baca SelengkapnyaKhasiat daun sambiloto (Ilmu Warisan Leluhur)

Manfaat daun pegagan



Pegagan mengandung asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoisde, brahminoside, brahmic acid, madasitic acid, hydrocotyline, mesoinositol, centellose, caretenoids, garam mineral ( seperti garam kalium, natrium, magnesium, kalsium, besi), zat pahit vellarine dan zat samak.
Diduga senyawa glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside berperan dalam berbagai aktivitas penyembuhan penyakit. Asiaticoside berperan dan senyawaan sejenis juga berkhasiat anti lepra (kusta). Secara umum, pegagan berkasiat sebagai hepatoprotektor yaitu melindungi sel hati dari berbagai kerusakan akibat racun dan zat berbahaya.
Banyaknya manfaat tanaman ini nampaknya berkaitan dengan banyaknya komponen minyak atsiri seperti sitronelal, linalool, neral, menthol, dan linalil asetat. Dengan adanya komponen tersebut dalam minyak atsiri pegagan, tanaman ini memiliki potensi sebagai sumber bahan pengobatan terhadap anti penyakit yang disebabkan tujuh jenis bakteri Rhizobacter spharoides, Escherichia coli, Plasmodium vulgaris, Micrococcus luteus, Baccillus subtilis, Entero aerogenes dan Staphyllococcus aureus.


SIFAT dan MANFAAT 

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid)
Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi. Pegagan juga dapat dipakai untuk menurunkan tekanan darah,Penurunan tidak drastis, jadi cocok untuk penderita usia lanjut.
Tetapi karena pegagan juga memiliki sifat narkotis sehingga dalam pemakaiannya harus sangat hati-hati. Dosis yang tinggi menyebabkan pasien menjadi pening.


PENGOLAHAN

Kebanyakan pegagan dikonsumsi segar untuk lalapan, tetapi ada yang dikeringkan untuk dijadikan teh, diambil ekstraknya untuk dibuat kapsul atau diolah menjadi krem, salep, obat jerawat, maupun body lotion.

BAGIAN YANG DIGUNAKAN 

Bagian yang digunakan adalah herba (seluruh bagian tanaman kecuali akar)

KEGUNAAN
1. Herba digunakan untuk pengobatan:
2. Radang hati disertai kuning (hepatitis akut), pembengkakan hati
3. Campak
4. Demam, sakit tenggorokan, selalu merasa haus
5. Asam, bronkitis, radang pleura (pleuritis)
6. Radang mata merah
7. Infeksi dan batu saluran kencing
8. Tekanan darah tinggi (hipertensi)
9. Bengkak terpukul (memar) nyeri
10. Rheumatism, rheumatoid arthritis
11.Perdarahan (muntah darah, batuk darah, kencing darah, mimisan)
12. Wasir
13. Sirkulasi pembuluh sarah balik yang buruk
14. Sakit perut, disentri
15. Cacingan
16. Tidak nafsu makan
17. Lepra, tuberkolosis
18. Keracuanan makanan (seperti jengkol, udang, kepiting)
19. Keracunan bahan kimia (gelmisium elegans, arsen dan obat-obatan)
Saat ini sudah banyak dijual kapsul ekstrak pegagan di pasaran. Silakan konsultasi dengan Herbalis untuk penggunaannya.
(Source: Wikipedia dan berbagai sumber lain)
Baca SelengkapnyaManfaat daun pegagan (Ilmu Warisan Leluhur)

Khasiat daun dewa ( GYNURA PROCUMBENS BACK. )



Daun Dewa.
Mengandung minyak atsiri seperti limonina yang mengharumkan, sedangkan kandungan flavonoida-nya berkhasiat menyembuhkan radang. Minyak atsiri juga bisa membunuh mikroba. Buahnya mengandung minyak terbang (anetol, pinen, felandren, dipenten, fenchon, metilchavikol, anisaldehida, asam anisat, kamfen) dan minyak lemak. Selain itu juga berkhasiat untuk membantu mengeluarkan angin, dan mendorong pengeluaran air seni. 
Kegunaan :
1. Batuk pada anak-anak. 
2. Sakit perut pada anak, diare 3 - 4 kaIi sehari, mual, kembung (minyaknya) 
3. Ambeien 
4. Haid tidak teratur 
5. Asma 
6. Bau mulut karena sariawan atau sakit tenggorokan 
7. Biduran 
8. Demam 
9. Mencegah step (kejang) pada anak


CARA PENGOBATAN
1. Digigit ular / digigit binatang lain: Umbi dilumatkan/ditumbuk kemudian ditempelkan di tempat yang di gigit kemudian balut.

2. Kutil : 5 lembar daun dewa dihaluskan, dan dilumurkan pada tempat berkutil, kemudian dibalut. Dilepas keesokan harinya.

3. Stroke Salah satunya adalah untuk mengatasi stroke. Sediakan 30 gram umbi daun dewa, cuci bersih, lalu keringanginkan. Tumbuk sampai halus. Ambil 1 sendok teh bubuk umbi daun dewa, lalu campur dengan 5 butir biji ginko. Seduhlah dalam segelas air, tambahkan sedikit madu. Silakan diminum. Atau, ambil 1 sendok makan bubuk umbi dewa, campur dengan 10 butir biji ginko kering yang telah ditumbuk, lantas masukkan ke dalam kapsul. Kapsul pun siap diminum. Lakukan teratur selama 1-2 bulan.

4. Rematik Ambil 30 gram daun tanaman daun dewa segar, cuci bersih lalu rebus. Lumatkan dan peras dengan diberi sedikit air. Minum saban hari. Atau, sediakan 30 gram daun tanaman daun dewa segar, 10 gram jahe merah, dan 30 gram akar sawi langit. Masukkan ke dalam 600 cc air, lalu rebus hingga air tersisa 300 cc. Saring dengan kain bersih, minum.

5. Kencing manis Ambil 5 helai daun tanaman daun dewa segar, seduh dengan 110 cc air. Minum sekali sehari sebanyak 100 cc.

6. Perdarahan dan payudara membengkak Siapkan 15 gram daun tanaman daun dewa, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa separuh. Minum setelah dingin, sehari tiga kali setengah gelas.

7. Jantung Ambil 10 gram umbi daun dewa segar, tumbuk halus, lalu tambahkan air setengah gelas. Saring ampas, lalu minum setiap sore.

8. Luka bakar dan luka teriris Tumbuk umbi daun dewa, tambah sedikit gula merah hingga menjadi adonan seperti salep. Balurkan ke bagian luka bakar atau luka teriris, lalu balut.
Baca SelengkapnyaKhasiat daun dewa ( GYNURA PROCUMBENS BACK. ) (Ilmu Warisan Leluhur)

Horoskop Jawa ( Pranata Mangsa )

Mangsa Kaso [23 Juni–2 Agustus]
Mangsa Karo [3 Agustus–25 Agustus]
Mangsa Katelu [26 Agustus – 18 September]
Mangsa Kapat [19 September – 13 Oktober]
Mangsa Kalima [14 Oktober – 9 Nopember]
Mangsa Kanem [10 Nopember – 22 Desember]
Mangsa Kapitu [23 Desember - 3 Pebruari]
Mangsa Kawolu [4/5 Pebruari - 1 Maret]
Mangsa Kasanga [2 Maret – 26 Maret]
Mangsa Kasadasa [27 Maret – 19 April]
Mangsa Desta [20 April – 12 Mei]
Mangsa Saddha [13 Mei – 22 Juni]

Tahukah Anda

( Selengkapnya... )
Tafsir Mimpi

Temukan tafsir mimpi dengan mengklik tautan berikut ini sesuai dengan huruf depan topik mimpi Anda :
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W Y Z



Uncategorise

( Selengkapnya... )
Tips Tradisional

( Selengkapnya... )
Makna Tembang Macapat

Mijil
Maskumambang
Kinanthi
Sinom
Dhandanggulo
Asmaradana
Gambuh
Durma
Pangkur
Megatruh
Pocung
Wirangrong
Pungkasan


Cerita Wayang

( Selengkapnya... )

Karakter Zodiak
Aquarius Aries Cancer Capricorn Gemini Leo Libra Pisces Sagitarius Scorpio Taurus Virgo

Tanaman Penangkal Radiasi Ghaib
Tebu Wulung Kemuning Jawa Pinang Merah Kaktus Mawar Pohon Tanjung Bambu Kuning Cocor Bebek Jambu Dersono Pohon Serut
Mengetahui Pasaran Hari Lahir Anda ( Weton )