Cara Mengatasi Perpisahan Dan Perceraian

Memuat...

Memutuskan untuk mengakhiri pernikahan Anda adalah pilihan yang sulit yang dapat mengakibatkan berbagai emosi termasuk rasa bersalah, kesedihan dan kebingungan. Ini bisa berlaku bahkan jika itu ide Anda untuk mengakhiri pernikahan Anda. Meskipun tidak ada solusi ajaib untuk membantu Anda menangani perpisahan dan perceraian, ada cara untuk memfasilitasi berpikir positif di tengah-tengah kekacauan emosional.

1. Kendalikan situasi keuangan Anda. Periksa penghasilan Anda bersama dengan tagihan dan kewajiban moneter lainnya. Tentukan apakah Anda mampu untuk mempertahankan gaya hidup Anda atau jika Anda perlu membuat penyesuaian, seperti perampingan ke rumah yang lebih kecil atau mencari pekerjaan tambahan. Menghadapi masalah keuangan awal mencegah Anda dari menimbulkan utang yang tidak perlu.

2. Tetap realistis tentang status hubungan Anda. Meskipun tampaknya besar untuk berpikir tentang akhir yang permanen dari perkawinan Anda, penting bahwa Anda tidak membiarkan angan-angan menutupi pikiran Anda. Hadapi perasaan Anda dengan jujur karena hal itu bisa membuat lebih mudah untuk menangani mereka. Sadarilah bahwa Anda diijinkan untuk merasakan campuran emosi dan bahwa pandangan emosional Anda tidak konstan.

3. Terlibat dalam aktivitas konstruktif dan petualangan. Memahami bahwa berurusan dengan topik berat dapat membebani fisik dan mental anda. Jangan biarkan perpisahan dan perceraian mengantar anda untuk berpartisipasi dalam perilaku berisiko. Ini terutama penting jika Anda memiliki riwayat perilaku seperti penggunaan narkoba, perjudian atau seks tanpa kondom. Contoh positif termasuk mengambil kelas seni atau mendaftar pada program pendidikan.

4. Temukan kembali minat sebagai satu individu. Hal ini berlaku terlepas dari panjangnya pernikahan Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak mengenali orang yang Anda lihat saat Anda melihat di cermin. Perangi perasaan ini dengan menghubungkan kembali dengan teman lama dan mencari hubungan baru. Mencoba hobi baru dapat membantu Anda menjadi individu yang baru dan lebih baik.(koranbaru.com)

Related Post



Tidak ada komentar:

Postingan Populer