Jeritan Misterius


Ada sebuah lubang besar di Siberia dibuat dengan tujuan untuk kepentingan penelitian. Ketika melakukan penggalian, tiba-tiba mesin bor berputar dengan cepat ketika telah mencapai ruang kosong yang besar di perut bumi.

Sensor temperatur menunjukkan kenaikan sangat dramatis. Sebuah microphone supersensitif dimasukkan ke dalam lubang dengan tujuan untuk mendengarkan pergerakan lempeng bumi. Tapi sebaliknya, yang terdengar adalah suara jeritan-jeritan manusia. Dan jeritan siapakah yang mereka dengar..? Hanya Alloh lah yang maha tahu.. (Ilmu Warisan Leluhur)

Kerajaan yang Hilang


Dua buah catatan dialog Plato (427-347 SM) yakni buku Critias dan Timaeus menguraikan kisah tentang sebuah kerajaan yang dikelilingi oleh tembok emas dan dipagari oleh dinding perak Atlantis, begitu disebutnya, memiliki peradaban yang memukau. Di sana sudah terdapat pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang-orang terbang. Suatu saat ketika Atlantis baru akan melancarkan perang dengan Athena, tiba-tiba terjadi gempa dan banjir, tidak sampai sehari semalam Atlantis tenggelam tanpa bekas di dasar laut. Kerajaan besar yang memiliki peradaban tinggi itu pun lenyap dalam semalam.

Penyelidikan arkeolog menurut versi Plato, waku tenggelamnya Atlantis kurang lebih 11.150 tahun silam. Plato mengatakan bahwa kerajaan Atlantis diceritakan turun-temurun, bukan rekaan sendiri. Sejak ribuan tahun silam orang-orang menaruh minat yang sangat besar terhadap hal ini. Sejak tahun 1960-an sampai abad ke-20, laut bermuda yang terletak di bagian barat Samudera Atlantik berturut-turut diketemukan keajaiban yang menggemparkan dunia.

Pada tahun 1968, beberapa penyelam melihat sebuah jalan besar yang dibangun menggunakan batu persegi panjang yang disusun sangat rapi. Tahun 1979, ilmuan Amerika dan Perancis menemukan piramida di dasar laut bermuda. Diperkirakan bangunan-bangunan bawah laut tersebut adalah sisa-sisa kerajaan Atlantis yang telah tenggelam. (Ilmu Warisan Leluhur)

Senjata laser Indonesia di takuti oleh mancanegara


Pada bulan Maret tahun 2000, pemerintah Amerika, Jerman, Rusia, dan Australia dikejutkan dengan seberkas sinar yang memancar dari Indonesia hingga menembus ke luar angkasa dan tertangkap oleh satelit mereka.

Sinar tersebut diduga sebagai sinar laser yang ditembakkan dari Indonesia. Hal ini tentu sangat mengejutkan mereka. Senjata macam apa yang tengah dikembangkan Indonesia sehingga sinar yang ditembakkan bisa sehebat itu?

Merasa terancam, khawatir kalau sinar itu benar-benar berasal dari senjata laser, mereka mengirim utusan ke Indonesia untuk menyelidiki hal tersebut.

Setelah sampai di Indonesia, mereka segera menuju lokasi sumber sinar tersebut yang ternyata terletak tepat di makam Habib Hasan bin Muhammad al-Haddad yang lebih dikenal sebagai Mbah Priok.

Para ilmuwan ini menuturkan kepada ahli waris bahwa mereka melihat dari satelit terdapat sinar yang memancar dari Indonesia. Mereka menduga sinar tersebut merupakan senjata laser.

“Kemudian orang-orang asing itu mendatangi lokasi untuk mencari sinar laser yang menurut mereka itu adalah senjata laser. Ketika dilihat ternyata berasal dari makam kramat ini,” tutur penjaga makam Mbah Priok kepada okezone

Makam Mbah Priok merupakan makam wali yang seharusnya dihormati. Ahli waris mempercayai, makam Mbah Priok merupakan paku bumi yang dijaga keberadaannya oleh malaikat dan Allah SWT.

Disebutnya, pihak-pihak yang bernafsu menggusur makam Mbah Priok, merupakan orang-orang yang tidak mengerti kesucian wali. “Minimal kalau mereka tidak mengerti wali, harus menghormati makam ini adalah makam sejarah, yang pertama kali menamai Tanjung Priok,” tuturnya.

Bekas penjajah bumi nusantara pun, Belanda, menghormati keberadaan makam yang berada di pinggir laut itu. Bahkan Belanda sempat berpesan, jika makam keramat ini tidak boleh diganggu, dibongkar, atau pun dipindahkan.
(artikelislami.wordpress.com) (Ilmu Warisan Leluhur)

Mantera pengasihan pandangan mata


KULLU AMRIN DZI BAALIN MIN SHAHBIHII WA AHBAABIHII MINAL KHAIRI,
DZIKRULLAAHI

NIAT INGSUN AMATEK AJIKU GRIYA AGUNG, SUN SEBULAKE ING
PUCUK RAMBUTE SI...(sebut nama yang di tuju). LUWIH SI...(sebut nama yang di tuju). MUGI-MUGI ASIH ING AWAK
SLIRAKU

Lakunya :

mantra diatas merupakan gabungan islam-kejawen sebaiknya untuk mempercepat keberhasilan
anda puasa 1 hari terlebih dahulu (lebih baik dimulai saat hari weton kelahiran anda), lalu anda rapalkan manteranya
(sebaiknya anda hafalkan jangan membaca dari text).

Dan saat bertemu / bertatapan pandang dengan orangnya bacakan mantranya diatas (bisa dalam hati) . (Ilmu Warisan Leluhur)

Amalan kuat sex





















Banyak ragam cara amalan untuk kuat sex atau kuat bersenggama,baik dengan cara tradisional maupun yang moderen,berikut ini salah satunya amalan agar di beri kekuatan sex,yang tentunya kita gunakan atau kita pakai pada saat berhubungan dengan istri kita .

1. Selama 7 hari makan kuning telur bebek 3 butir.
2. Makan kikil kambing 7 hari.
3. Memperbanyak makanan yang mengandung zat perekat misalnya : nangka.
4. Memperbanyak makan gula jawa (gula merah) dan kelapa tua / muda.
5. Sebelum senggama usahakan kencing dulu lalu berwudlu.

Lalu membaca :


" LAA ILAAHA ILLA HUWAL WAHIDUL QOHHAR " (Ilmu Warisan Leluhur)

Ciri wanita idaman laki-laki


Ada kalanya seorang pria akan bosan punya kekasih cantik dan seksi namun tak bisa diajak bicara. Wanita semacam ini hanya untuk dikagumi, namun tak akan duduk di urutan pertama wanita yang akan diincar untuk menjadi pasangan hidup. Nah berikut ini adalah 10 point dari wanita yang dicari oleh para arjuna pria.

1. Wanita Bisa Mengontrol Emosi
Pada dasarnya semua wanita cenderung menjadi tukang ngomel. Pacar yang baik tahu kapan waktunya untuk menahan amarah dan kapan waktu yang tepat untuk mengeluarkannya. Beberapa perilaku pria kerap membuat wanita terganggu, hal ini lah yang kerap menyebabkan perselisihan. Pada kesalahan-kesalahan kecil usahakan untuk bicarakan secara baik-baik, tak perlu tensi tinggi. Pria akan lebih mudah mendengarkan wanita dalam nada yang lembut.

2. Wanita yang Satu Hati soal Seks
Seks bisa menjadi masalah yang paling penting dewasa ini. Ketidakcocokan masalah seks bisa jadi problem yang mengganjal dalam hubungan Anda. Seorang pacar yang hebat sedikitnya mengerti selera seksual kekasihnya. Tidak harus secara keseluruhan dan menuruti semua hasrat sang kekasih. Tapi setidaknya mengerti, berkomunikasi secara terbuka dan bisa mengimbangi serta mengendalikan ke hal yang positif.

3. Wanita yang Menghargai Kepribadian Kekasihnya
Secara tak sadar kadang sifat pria berubah sesuai dengan keinginan kekasihnya. Sifat-sifat dan kebiasaan ala lelaki menjadi berkurang atau hilang sama sekali karena perintah sang pacar. Nah, kekasih semacam ini biasanya akan dihindari pria. Walau cinta mati pada kekasihnya, seorang lelaki tetap merasa perlu waktu untuk berkumpul dengan teman-teman lelakinya.
Pria dan Wanita punya kebiasaan masing-masing yang sangat berbeda. Hargai perbedaan masing-masing dan berikan waktu untuk kehidupan lain di luar kisah asmara Anda.Kekasih yang dengan penuh pengertian memberika waktu bahkan mendukung jika kekasihnya hang-out bersama teman-temannya justru membuat pria makin tergila-gila.

4. Wanita yang Mandiri
Tak ada seorang pria pun yang ingin menjadi baby sitter untuk pacarnya. Pria lebih suka wanita yang mandiri bahkan bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan hidupnya dengan usahanya sendiri. Ia justru akan meminjamkan bahunya ketika sang pria membutuhkan. Namun walau semandiri apapun, pria juga selalu ingin merasa dibutuhkan.
Boleh saja bergantung pada pria tapi jangan keterlaluan. Sesekali Anda boleh kok manja dan minta tolong tapi jika terlalu bergantung bisa-bisa dia kabur. Selain itu, seorang wanita yang mandiri biasanya amat sangat bisa diandalkan. Ia bisa mengatur sendiri hidupnya dengan baik dari sisi finansial ataupun emosional. Ia pun bisa menikmati waktu jauh dari Anda walaupun rasa rindu itu tak bisa tertahankan.


5. Wanita yang Menghormati Kekasihnya
Ini hal yang penting. Pria senang punya pacar yang menghormati dan menghargainya sebagai lelaki. Intinya, dia adalah wanita yang selalu mendengarkan Anda walaupun ia tak selalu setuju dengan pendapat dan pemikiran Anda. Dan tentunya ia juga tak pernah lelah berada disisi Anda ketika saling membutuhkan. Pacar yang baik tak akan melecehkan atau membuat Anda malu di depan teman-teman ataupun keluarga dan selalu membicarakan masalah pribadi hanya untuk kalian berdua saja.

6. Wanita Menjadikan Anda Pria yang Lebih Baik
Pada dasarnya setiap pria yang memiliki kekasih atau istri yang hebat akan berkata pasangannya lah yang membuatnya ingin menjadi orang yang lebih baik. Tak perlu kata-kata atau tindakan untuk membuat si pria merasa demikian. Hal tersebut terjadi begitu saja tanpa disadari.
Secara otomatis sang pria akan berusaha memperbaiki hidupnya, lebih perhatian pada adik perempuannya, berusaha mengatur hidupnya lebih baik, dan melakuka berbagai hal untuk membuat dirinya lebih baik. Secara tak sadar si pria kadang-kadang juga tak menyadari apa motivasinya melakukan itu semua. Well, itu semua pastinya karena cinta!

7. Wanita yang Cerdas
Seorang wanita yang cerdas punya berbagai cara agar membuat pria tidak merasa bosan ketika berada di dekatnya. Ia akan selalu memberikan kejutan kecil yang mungkin tak pernah Anda duga. Seorang wanita yang cerdas tentunya juga memiliki wawasan yang luas di luar masalah kecantikan dan model baju terbaru. Para pria tentunya akan sangat senang jika memiliki lawan bicara yang bisa merespon dengan baik topik yang dibicarakan.

8. Wanita Cepat Akrab Dengan Teman dan Keluarga Kekasihnya
Pacar yang hebat tak sekadar mau membantu ibu Anda di dapur, mendengarkan cerita ayah Anda dan hang out bersama teman-teman Anda. Ia melakukan hal tersebut bukan hanya untuk menyenangkan kekasihnya, tapi benar-benar menikmati kegiatan tersebut dan melakukannya dengan sepenuh hati. Pacar yang baik sangat menghargai orang-orang yang dianggap penting oleh kekasihnya.
Dia juga tak akan meminta pria pujaan hatinya untuk menjauhi teman-teman dekatnya. Ketika teman si pria sedang patah hati, pacar yang baik akan menyarankan kekasihnya untuk mengajak sahabatnya pergi bersenang-senang. Bukti bahwa kekasih Anda demikian adalah, teman-teman Anda tak akan bersikap negatif atau terkesan berat hati jika pacar Anda akan hang-out bersama mereka.

9. Wanita yang Cantik dan Seksi
Mungkin ini adalah hal yang biasa, tapi juga penting. Layaknya istri, pacar yang hebat juga pastinya ingin selalu terlihat cantik di mata kekasihnya. Bukan hanya untuk Anda setidaknya untuk dirinya sendiri. Ia selalu berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Ingat, cantik bukan berarti ia harus berdandan bak model dunia. Yang penting bersih, serasi dan sesuai dengan kondisi.

10. Wanita yang Mencintai Sepenuh Hati
Jika Anda menemukan wanita yang mencintai Anda dengan sungguh-sungguh, apa adanya dan tanpa rekayasa sebaiknya jangan sia-siakan dia. Wanita yang tidak berusaha mengubah kekasihnya sangat sulit untuk ditemukan. Tentu saja setiap orang punya kebiasaan yang menjengkelkan tapi, jika ia mencintai Anda sepenuh hati, ia pasti akan berusaha memakluminya. Cara lain untuk mengetahui ia sangat mencintai Anda adalah coba perhatikan cara ia memandang dan memperlakukan Anda. Jika Anda tak merasakan getaran-getaran cinta sebaiknya jangan dipaksakan. Jika ia mencintai Anda, sedikit hal sepele bisa jadi penting untuknya.
Nah itulah sepuluh point yang sepatutnya diketahui para wanita dan para pria pun harus mengetahui bagaimana mengungkapkan cinta dan pria pun harus dapat menaikkan ranking depan wanita. (Ilmu Warisan Leluhur)

Perbedaan Having Sex dan Making Love


Saya yakin, Anda semua pasti sudah akrab atau mengenal dengan istilah having sex maupun making love. Having sex dan Making Love (ML) adalah istlah yang sama-sama digunakan untuk menyatakan suatu aktivitas seks yang sama, namun keduanya konteks yang berbeda. Kebanyakan kita, khususnya di Indonesia sering sekali menggunakan istilah ML dalam menjelaskan suatu hubungan intim dengan pasangan, baik aktivitas seks yang dilakukan oleh pasangan mesum atau pasangan non-pacaran, pasanagan pacaran, maupun pasangan yang menikah.
Apakah kedua aktivitas seks tersebut sama identik? Jawabanya adalah Tidak! Berikut ini sedikit penjelasan istilah having seks dan making love tersebut agar tidak lagi menimbulkan kekeliruan :

1. Having sex adalah peristiwa persenggamaan/persetubuhan (coitus) yang dilakukan oleh suatu pasangan seks tetapi tanpa didasari dengan perasaan cinta dan kasih sayang melainkan hanya berdasar pada perasaan suka/tertarik belaka. Kedua pelaku ini melakukan aktivitas seks hanya berdasarkan insting nafsu birahi. Jika Anda ingin thau rasa dari aktivitas having sex ini kurang lebih seperti pada saat Anda menonton adegan blue film (film porno). Pada saat menonton Anda merasakan perasaan terpuaskan melalui adegan-adegan hubungan seksual yang dilihat. Atau perasaan terpuaskan yang Anda peroleh ketika melakukan masturbasi. Kurang lebih seperti itulah rasanya, puas, nyaman tetapi membuat Anda merasa gelisah. Entah karena perasaan bersalah, berdosa, ataupun perasaan yang lain.

2. Making Love adalah suatu hubungan seksual (coitus) yang dilakukan oleh pasangan seks yang mana hal tersebut didasari oleh rasa cinta dan kasih sayang. Perasaan cinta yang mendasari hubungan mereka berdua akan memberikan suatu sensasi yang luar biasa, dan jauh lebih nikmat dibandingkan dengan having sex. Perpaduan sentuhan kedua lawan jenis yang saling mencintai akan memberikan suatu efek kimiawi pada tubuh kita yang akan berdampak memberikan perasaan bahagia, tenang, damai, nyaman, dan luar biasa. Para dokter juga sepakat bahwa seks karena cinta bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Anda ingin tahu rasanya ML seperti apa? Temukan cinta sejati Anda dan segeralah menikah! Karena sebagus apa pun blue film, film porno yang kalian tonton, kenikmatan masturbasi yang kita lakukan, tidak akan bisa menandingi kenikmatan yang diraih melalui ML dengan pasangan resmi (suami/istri) kita.

Semoga artikel singkat ini dapat menambah pengetahuan kita dan hakikat dari suatu aktivitas hubungan seksual baik having sex maupun making love.
(seksehat.info) (Ilmu Warisan Leluhur)

Tips Menghipnotis Binatang




















Menghipnotis Pada Ayam:
Coba Anda pegang leher ayam dengan menekan kelantai atau meja sehingga tubuhnya rata dengan lantai atau meja. Kemudian rentangkan kepalanya menempel di meja atau lantai dalam kondisi tertelungkap sehingga kepala ayam lurus dan paruh ada di ujung. Anda harus menjaga matanya dan jangan sampai tertutup oleh tangan Anda. Ingat…!! Lakukan dengan hati – hati tanpa menyakitinya Kemudian ambil pena atau kapur lalu tarik garik lurus sepanjang 10 – 15 cm dimulai dari ujung paruh ke depan (menjauhi kepala), pastikan mata ayam mengikutinya. Pertahankan beberapa saat pegangan Anda, sampai si ayam tertidur. Lepaskan, ayam akan diam saja disitu.

Untuk membangunkannya, jauhkan dari gambar garis tadi dan tepuk punggungnya. Teknik hipnotis ini juga bisa dilakukan pada semua jenis burung dengan teknik hipnotis yang sama pada ayam.

Menhipnotis Kelinci:
Baringkan kelinci di punggungnya (menghadap ketas), tekan dengan lembut telinganya secara lurus di lantai/meja. Kemudian dengan tangan satunya anda tarik kaki belakangnya selama beberapa menit. Pertahankan selama 1 menit, maka ia akan terhipnotis. Untuk membangunkan tiup hidungnya dan gulingkan tubuhnya ke samping.

Menghipnotis Kadal, Bunglon, dan Kodok:
Pegang seekor kadal, bunglon dan kodok hingga ekornya berhenti bergerak liar. Balikkan badan binatang tersebut hingga ia berbaring pada punggungnya. Raba perutnya dengan perlahan, dan lakukan hingga ia menjadi lemas, rileks, dan terhipnotis tidak bergerak sama sekali.

Menghipnotis Kepiting:
Posisikan kedua jari telunjuk dan tengah Anda ke bentuk huruf V.
Dekati kepiting dari arah belakang, lalu secara perlahan (tanpa mengejutkan) raba matanya dengan jari Anda. Kepiting akan berhenti terdiam dalam keadaan hipnotis.

Menghipnotis Lobster dan Ketam:
Pegang lobster dan ketam dengan terbalik, kepala di bawah, dan letakkan capit mereka menempel pada meja.Tekan dan raba punggung mereka beberapa kali sampai akhirnya mereka berhenti meronta dan diam terhipnotis.

Menghipnotis Babi:
Pegang kepala babi agar dia tidak melarikan diri.Gunakan ujung-ujung jari Anda untuk menggelitik perut babi, dan ia akan berguling ke samping dengan rileks dan terhipnotis. (Ilmu Warisan Leluhur)

Alasan Wanita Suka dengan Pria nakal


Berikut sembilan alasan yang mungkin menjelaskan alasan wanita melabuhkan hatinya kepada pria ‘nakal’, seperti dikutip dari laman Your Tango:

1. Jaga image
Pria baik kadang tampil terlalu baik di depan banyak orang. Sikap ini kadang justru terkesan sok suci. Mereka sengaja menutup-nutupi kebiasan atau tingkah mereka yang buruk. Di mata wanita, pria yang ‘nakal’ justru terkesan tampil apa adanya, sesuai aslinya.

2. Respek
Pria yang tidak neko-neko biasanya tak suka menuntut atau membatasi gerak pasangannya. Ini membuat wanita pasangannya cenderung tampil sebagai pengendali. Sebaliknya, pria ‘nakal’ cenderung tidak akan membiarkan wanita menginjak dan mengendalikannya. Faktanya, wanita tidak bisa menghormati pria yang dapat mereka kendalikan. Tidak ada respek identik dengan tidak ada daya tarik.

3. Mudah ditebak
Pria baik cenderung mudah diprediksi dan tanpa tantangan. Sedangkan pria ‘nakal’ justru menjadi tantangan karena mereka cenderung sulit ditebak. Di mata wanita, pria yang mudah diprediksi dan mudah ditebak seringkali membosankan.

4. Mengasah naluri keibuan
Wanita dirancang untuk memelihara. Sebelum mereka melakukannya pada anak, mereka cenderung akan melakukannya pada pasangan. Pria ‘nakal’ cenderung akan mengasah naluri keibuan wanita. Dengan sentuhan pria, wanita berpikir akan memiliki tantangan untuk menjadikan pria nakal menjadi pasangan baik. Tantangan mengubah ini tentu tidak bisa diterapkan pada sosok pria baik.

5. Tantangan mengubah
Pria baik biasanya tidak perlu diperbaiki. Sementara pria ‘nakal’ kerap menjadi sebuah proyek. Wanita berpikir, berhasil mengubah tabiat buruk pasangan akan memperkuat ikatan cinta. Keberhasilan proyek perbaikan karakter ini bisa membuat pria takluk selamanya.

6. Menggairahkan
Wanita merasa pria baik-baik tidak akan prima di atas tempat tidur. Mereka berpikir, laki-laki yang baik tidak akan mampu mengambil kendali dan peran saat berhubungan. Seorang pria ‘nakal’ sebaliknya dianggap lebih mampu beraksi dengan prima.

7. Menggoda
Pria ‘nakal’ lebih menggoda. Banyak wanita memiliki sugesti bahwa pria ‘nakal’ lebih ‘panas’ dari pria baik-baik.

8. Memikat
Kadang pria yang baik selalu gugup dan bingung saat berinteraksi dengan wanita. Sementara pria ‘nakal’ cenderung terlatih menghadapi wanita sehingga tahu persis keinginan wanita.

9. Perlindungan
Secara historis, pria memang harus melindungi wanita secara fisik. Wanita cenderung tidak yakin karakter alamiah ini ada pada pria baik. Kekuatan pria umumnya lebih menonjol pada pria nakal. (Ilmu Warisan Leluhur)

Alasan Wanita Harus Tetap Perawan sampai Menikah


Resiko dari sex pra nikah semua orang pasti sudah pada tahu, yaitu HAMIL dan akhirnya MBA alias Married By Accident (kalau sudah gini siapa yang malu…). Selain itu pula dengan sex pra nikah beresiko tertular penyakit kelamin, dan sebagainya. Sebenarnya dengan alasan di atas sudah cukup buat untuk tidak melakukan sex pra nikah. Tapi masih banyak alasan lainnya yang perlu untuk diketahui:

1. Sex Pra Nikah menyebabkan kamu akan dihantui perasaan bersalah
Sekali kamu melakukannya dan meskipun mungkin tidak ada seorangpun yang tahu, rasa bersalah akan selalu menghantui. Bahkan bisa jadi kamu akan menjadi benci pada dirimu sendiri karena tidak bisa menolak tekanan untuk melakukan hubungan sex. Perasaan seperti ini memang tidak mendominasi, tapi biasanya akan selalu muncul setiap waktu dan akan selalu menjadi bagian darimu.

2. Karena kamu bisa menjadi “sexual person“ dan segala sesuatunya tidak akan pernah lagi sama seperti semula
Seperti kalau pernah mencoba sesuatu benda additif lainnya, maka ada saatnya rasa kepingin atau ketagihan akan datang. Akibatnya, pikiran akan dipenuhi dengan sex dan menggangu konsentrasi untuk hal lainnya.
Dengan kata lain : dewasa sebelum waktunya.

3. Sex Pra Nikah akan mengubah cara pandangmu tentang sex – selamanya
Sex seharusnya sesuatu yang sakral dan menjadi sangat indah jika dilakukan oleh pasangan suami istri. Tapi jika dilakukan sebelum menikah, maka bisa jadi sex berubah menjadi sebagai suatu yang “kotor” dan terlarang. Cara pandang ini bisa terus tertanam di benak kamu, bahkan setelah kamu menikah nantinya. Sayang kan ?

4. Kamu akan sulit lepas dari “the first one”
Biasanya cewek merasakan ikatan yang sulit dilepas dengan cowok yang telah dia berikan virginitasnya. Ini tidak ada hubungan dengan ketakutan kalau-kalau tidak ada cowok lain yang akan menerima dia sesudah tidak virgin. Ini masalah psikologis. Padahal, cowok belum tentu merasakan hal yang sama.

5. Karena hubungan pacaran kamu bisa berubah menjadi “all about sex“
Pasangan pranikah yang telah melakukan hubungan sex biasanya akan selalu mempunyai hidden agenda. Kapan dan dimana akan melakukannya…. Tidak jarang karena jadwal rahasia ini mereka harus berbohong, kepada siapa saja. Bentuk-bentuk perhatian akan menjadi bias. Apakah benar-benar tulus atau karena cuma sex. Bahkan terkadang sedang berantem hebat pun akan langsung baikan cuma gara-gara sex, dan melupakan masalah sesungguhnya.

6. Sex Pra Nikah, maka kamu tidak akan pernah menikmati surganya bulan madu
Karena sudah biasa melakukan hubungan sex pra nikah, maka bulan madu yang mestinya asyik dan romantis, bakal jadi seperti liburan biasa. Tidak akan pernah ada sesuatu yang berkesan untuk seumur hidupmu.

7. Karena kamu bisa menjaga reputasi dan tidak mau “nyesel” di kemudian hari
Hampir bisa dipastikan, teman-temannya akan tahu jika seorang cowok telah melakukan hubungan sex dengan pacarnya. Jadi ini merupakan rahasia………….umum.
infokita.detikpertama.com (Ilmu Warisan Leluhur)

Sholawat An Nuurid Dzat



Allohumma sholi wa salim wa barik ala sayidina muhammad. Annurid’dzati was sirris saari fi sairil asmai wash shifati wa ala alihi wa shobihi wa salim.

Beberapa Khasiat dari Sholawat An Nuurid Dzat :

1. Benteng ghaib dari segala marabahaya
Secara otomatis tubuh kita seperti terselimuti energi ghoib yang senantiasa melindungi dari segala ancaman yang bersifat merusak baik dari bangsa ghoib (sihir) maupun ancaman nyata seperti perampok, kerusuhan dan sebagainya. Caranya, biasakanlah sebelum berangkat berpergian membaca doa. Misalnya seperti ini:

Allohumma sholi wa salim wa barik ala sayidina muhammad. Annurid’dzati was sirris saari fi sairil asmai wash shifati wa ala alihi wa shobihi wa salim
Bismillah tawakkaltu ‘alallah, laa haula wa laa quwwata illa billah

Maka InsyaAllah anda akan selamat sampai tujuan hingga pulang kembali ke rumah berkat perlindungan Allah swt.

2.Selamat dari ancaman dan kejahatan
Apabila anda terdesak atau tiba-tiba dalam keadaan menghadapi marabahaya, kerusuhan massa, maka peganglah / tekan pusar sambil membaca :

Bismillaahil la-dzi laa ya-dhur-ru ma’asmihi syai-un fil ardhi walaa fis-samaa’i wahuwas samii’ul aliim
(Artinya : Dengan nama Allah yang bersama nama-Nya segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit tidak akan berbahaya dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui)

“Yaa Qowiyu Yaa Matiin (3x)
(Yaa Tuhan Yang Maha Kuat dan Yang Maha Kokoh)

Allahuma inni as alukas salamata” (3x)
(Yaa Tuhan selamatkanlah diriku)

Berkat perlindunganNYA anda akan selamat dari marabahaya apapun; pengeroyokan, kerusuhan dan tindakan destructif lainnya yang membahayakan keselamatan. InsyaAllah tetap selamat !

3. Selamat dari ancaman senjata tajam
Amalkanlah shalawat ini secara rutin InsyaAllah, dengan ijin-NYA anda tidak akan terjamah oleh serangan senjata tajam atau jenis senjata apapun selamanya.

4. Benteng badan
Amalkanlah shalawat ini secara rutin InsyaAllah, dengan ijin-NYA anda terlindungi dari tindakan pengecut seperti pengeroyokan, ditikam dari belakang, fitnah, selamanya.

5. Kewibawaan
Atas rahmat Allah setelah anda sering membaca wirid diatas, maka pancaran aura kewibawaan anda akan semakin luar biasa dan berpengaruh terhadap orang disekeliling anda. Sehingga kawan akan menjadi hormat dan lawan akan segan. Cara untuk menumbuhkan kewibawaan tersebut, cukup dengan kontak batin sambil tahan nafas sejenak :

Yaa Qowiyu Yaa Matiin (3x)
Memancarlah Perbawaku. Taklukan sukma orang ini terhadapku !!”

Saat tahan nafas dalam hati ucapkan kalimat diatas sambil membayangkan sinar / aura wibawa luar biasa keluar dari dalam diri memancar mempengaruhi sekitar anda. Lalu lepas nafas dan bernafas seperti biasanya.

Kalimat diatas bisa diganti terserah anda, yang penting niat harus kuat dan yakin. Bila anda tahu nama orangnya kata orang ini dalam setiap kontak batin dapat diganti nama orang tersebut.

6. Melancarkan rejeki
Untuk melancarkan datangnya rejeki, maka bacalah secara rutin setiap habis sholat lima waktu sholawat diatas sebanyak 3 kali. Lakukanlah dengan istiqomah (tekun), insyaAllah rejeki akan datang dengan lancar.

Bila anda betul-betul dalam kondisi yang sangat membutuhkan, maka amalan diatas ada baiknya diiringi dengan puasa sunah selama 7 hari. Dan memohonlah kepada Allah swt Yang Maha Kaya lagi Maha Pemurah dan Maha Pemberi, dengan penuh pengharapan dan kekusyukan.

7. Keluarga harmonis
Dengan sendirinya bila anda sering dan banyak membaca sholawat atas Nabi saw, seperti diatas, insyaAllah diri atau badan anda sehat dijauhkan dari segala macam penyakit badan dan penyakit hati. Keluarga hidup rukun sejahtera. Amiin.

Dari Abdullah Bin Amru bin Al Ash ra, telah mendengar Rasulullah saw bersabda : Siapa yang membacakan selawat untukku satu kali, Allah akan menurunkan rahmat kepadanya sepuluh kali.

Rahmat Allah swt itu meliputi segala sesuatu kebaikan (rejeki, kesehatan, keselamatan dll), baik untuk diri sendiri maupun orang lain/keluarga.

8. Pengasihan
Dengan penyelarasan energi kharismatik anda akan mempunyai daya Pengasih untuk menambah kepercayaan diri dan menumbuhkan kharisma, sehingga InsyaAllah akan diperlakukan dengan baik penuh welas asih oleh siapa saja.

Caranya sebelum berangkat pergi menemui seseorang, bacalah sholawat diatas 1 kali. Lalu baca kontak batin dibawah ini untuk menyelaraskan energi karismatik anda dengan orang yang dituju. Lalu tiupkan ke telapak tangan anda dan usapkan ke seluruh wajah.

Bersinarlah daya pengasihku selimuti seluruh tubuhku.Semua orang datanglah kepadaku dengan baik penuh welas asih .

9.Penyembuh penyakit
Pengobatan ini bisa digunakan untuk penyembuhan diri sendiri atau orang lain.
Bacakanlah sholawat diatas pada segelas air putih (tawar) sebanyak kemantapan hati anda, bisa 3 kali, 7x atau 21 x atau 41x atau 99 kali. Air putih hangat.Setelah selesai membaca tiuplah air tersebut. Niatkan untuk memohon obat (kesembuhan) kepada Allah swt, atas penyakit yang diderita.Lakukan beberapa kali sampai ada perubahan yang membaik. Lakukan dengan penuh konsentrasi, yakin dan tawakal kepada Allah swt.

10. Mengisi energi ghaib dalam suatu benda
Bila anda ingin mentransfer energi spiritual ke suatu benda misalnya batu cincin / akik, serban, tasbih, keris dan sebagainya agar mengandung energi ghoib untuk tujuan kewibawaan, pengasihan atau tujuan lainnya bagi yang memakainya.

Caranya mudah, cukup rendamkan kedalam air kelapa hijau yang telah dibacakan Shalawat An Nuurid Dzat sebanyak 1440 kali. Lalu agar energi spiritualnya tidak mudah hilang, luntur, menyusut maka bacakan ayat ini 1 kali pada benda yang telah selesai direndam tersebut :

Bismillahirrohmanirrohim. Innama yastajibul ladziina yasmau’na wal mauta yab’atsuhumul lahu tsuma ilaihi yurjaun (1x)
Dilanjutkan dengan membaca sholawat An Nuurid Dzat 14 kali.

Tatacara meritual air kelapa adalah seperti diatas, yaitu Puasa 3 hari, dimulai hari Selasa. Pada malam Jumat, rendamlah benda tersebut kedalam air kelapa kemudian dibacakan shalawat 1440 kali. (Ilmu Warisan Leluhur)

Tips mencerahkan ketiak


Ketiak hitam dan berbau amat memalukan. Cobalah ikuti petuah ini. Campur sedikit kapur sirih bersama perahan limau nipis. Sapukan pada ketiak setelah anda selesai mandi. lakukan selalu dan ketiak anda akan cerah dan tidak berbau lagi.

Menghilangkan Bulu Ketiak
Cara 1 :
Langkah pertama ialah dengan mencabut bulu ketiak keseluruhannya. Kemudian, ambil ibu kunyit dan celupkan ke dalam kapur sirih dan gosok pada ketiak. Kemudian basuh. InsyaAllah dgn cara ini, bulu ketiak akan hilang.

Cara 2 :
Ambil 20 biji jintan putih dan sedikit kapur barus. aduk rata dengan air perahan limau purut. Sapukan pada ketiak setelah bercukur,setelah disapu beberapa kali ia akan berhasil.

Cara 3 :
Tumbuk sedikit serbuk lada sulah dan tiga butir kapur barus.
Campurkan dengan sedikit minyak kelapa. Sapukan pada ketiak setiap malam sebelum tidur. Lama-kelamaan bulu ketiak akan gugur dengan sendirinya (Ilmu Warisan Leluhur)

Untuk meredakan anak yang rewel


Bagi yang telah memiliki anak kecil pasti pernah mendapati anaknya rewel atau sering menangis-nangis di malam hari. Jika dilihat dari kacamata supranatural, anak yang rewel dan sering menangis secara tiba-tiba ini disebabkan anak kecil terkadang secara tidak sengaja melihat penampakan makhluk halus. Sehingga kaget, diam termenung, kadang ada anak yang malah tertawa-tawa sendiri seperti sedang bermain dengan makhluk tak kasat mata itu. Namun tak jarang pula sang anak malah ketakutan dan menangis terus (rewel). Tidak akan berhenti bila si biang perkara tidak disingkirkan dari pandangan sang anak. Fenomena seperti ini masyarakat sering menyebutnya Sawanan.

Bacalah mantera di bawah ini satu kali :
Endang Kuning ratuning sawan Moro Dipo patihing sawan, data, dati, datan, ojo siro nempel anak-anak putu Adam. Siro balio menyang negaramu gunung Serandil. Yen siro ora gelem balik tak geblak dadi glepung, musno ilang dadi angin, hiyo aku weruh sakabehane lelembut, iku kabeh sangking pitulungane Allah.

Kemudian baca ayat suci berikut ini 11 kali dalam satu tarikan nafas :
Dzii quwwatiin ‘inda dzil’arsyi makiin
(QS. At Takwiir:20)

terus baca ayat ini satu kali :
Wallahu min waraa-ihim muhiith. Bal huwa quraanum-majiid. Fii lawhim-mahfuuzh
(QS. Al-Buruuj:20-22)

Kemudian tiupkan pada telapak tangan anda dan usapkan pada wajahnya serta tiupkan pada telinganya. Lakukan sampai anak kembali normal, tidak rewel dan tidak lagi menangis tanpa sebab dimalam hari. (Ilmu Warisan Leluhur)

Mantera berpidato


Bagi orang yang telah terbiasa berbicara atau berpidato di depan umum mungkin ilmu spiritual ini sudah tidak diperlukan lagi. Namun bagi anda yang belum pengalaman berpidato, atau karena kurang percaya diri atau menghadapi pendengar yang sedang gaduh, murid atau mahasiswa yang rame, maka agar pidato kita diperhatikan maka lakukan seperti di bawah ini.

Manteranya :
Bismillahir rohmanir rohim. Sak durunge Allah gawe bumi pitu langit pitu. Allah nurunake lafal alif kang temurun ono ing tengahe jagat, wujude alif nurullah kang semurub ono ing ragaku, rep sirep kersane Allah, kem bungkem kersane Allah. Laa ilaaha illallaah Muhammadur rasuulullah.

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sebelum Allah menciptakan tujuh bumi dan tujuh langit, Allah menurunkan lafal Alif yang turun di tengah jagat raya, wujudnya alif cahaya Allah yang bersinar di ragaku. Terhenyak dengan kehendak Allah, bungkamlah dengan kehendak Allah. Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad saw adalah utusan Allah.

Mantra diatas cukup dibaca 1 (satu) kali. Artinya tidak perlu dibaca, cukup yakini saja dalam hati.
Setelah membaca mantra diatas hentakanlah kaki ke tanah 3 (tiga) kali.
Kemudian mulailah berpidato. (Ilmu Warisan Leluhur)

Ritual mandi bumi


Sebelum anda berangkat merantau, maka lakukan ritual Mandi Bumi berikut ini. Semoga anda akan selalu sehat wal afiat, selamat lahir & batin selama di tanah perantauan, dimanapun anda berada.

Caranya:
Sediakan air laut sebanyak 2 botol (kira-kira 3 liter),Air hujan sebanyak kira-kira 3 liter,Air dari Kelapa hijau 3 biji,Air Sumur rumah anda secukupnya untuk mandi.

Campurkan 4 air tersebut, kemudian gunakan untuk mandi.
Bacalah Mantera ini 3 kali bersamaan ketika mengguyur badan:

“Asalamualaikum. Niyat ingsun adus banyu bumi suci, raga suci, nyawa suci, sukma suci, dadi cahya nurcahya ya Muhammad cahyaku tan kena lelara, slamet, kersaning Allah”

Bisa juga diganti dengan bahasa daerah masing-masing:
“Asalamualaikum. Niat saya mandi air bumi suci, raga suci, nyawa suci, sukma suci, jadi cahaya NUR cahaya, ya Muhammad cahayaku, tidak akan kena sakit, selamat, dengan ridho Allah.”

Untuk Proteksi Diri, tulis saja lafal basmalah sebanyak 100 kali dalam selembar kertas putih. Jika anda sanggup tulislah sebanyak 625 kali, khasiatnya akan lebih Dahsyat lagi. Ingat, sebelum dan selama menulis rajah harus suci baik badan, pena, maupun tempat. Mandi dan berwudhu terlebih dulu.

Setelah selesai menulis, lalu bacalah kalimat basmalah sebanyak 313 kali.
Akhiri dengan berdoa memohon perlindungan dan keselamatan kpd Allah SWT.
Kemudian lipat rajah tersebut lalu selipkan di sabuk (ikat pinggang).
InsyaAllah selamat ditanah rantau akan selamat lahir dan batin. (Ilmu Warisan Leluhur)

Tips hilangkan bekas jerawat


Cara 1 :
Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya.
Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu. Insya-Allah, kesannya memuaskan.

Cara 2 :
Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat.
Amalkan selama seminggu.

Cara 3 :
Ambil 10 helai daun sirih muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air hangat dan sapukan sirih pada muka terutama di bahagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Amalkan 3 kali seminggu.

Cara 4 :
Selain daripada lalapan yang enak dan berkhasiat, pegaga juga boleh digunakan untuk menghilangkan tanda hitam parut jerawat di muka. Caranya ialah dengan mengisar daun pegaga dengan bedak sejuk dan air secukupnya. Pupukkan adunan tersebut di tempat tanda hitam parut jerawat di muka anda setiap hari atau setiap malam sebelum tidur. Campuran kisaran pegaga dan bedak sejuk tersebut boleh disimpan di dalam kulkas dengan memasukkannya ke dalam botol yang kering.

Cara 5 :
Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah.
Tempelkan pada muka yang berparut setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air hangat.

Cara 6 :
Tumbuk sepuluh helai daun sirih muda. Tempelkan pada muka terutama bekas jerawat. Setelah kering, cuci muka dengan air bersih. Amalkan 3 kali seminggu.

Cara 7 :
Kisar timun dan tapis airnya.Tampalkan hampas timun pada wajah yang berparut. Biarkan setengah jam. Kemudian cuci dengan air hangat. (Ilmu Warisan Leluhur)

Tips membuang lemak di badan


Cara 1 :
Sekiranya anda mengalami masalah kelebihan lemak, cuba amalkan petuah ini. Ambil 3 - 5 biji putik delima, basuh bersih dan tumbuk hingga lumat. Perah airnya dan minum pati perahan putik delima ini tanpa dicampur bahan lain. Amalkan setiap hari di waktu pagi dan malam, selama sebulan. Insya-Allah, dengan menjaga makanan dan bersenam, lemak yang berlebihan bukan menjadi masalah lagi dan bentuk badan idaman dapat dicapai.

Cara 2 :
Jika anda mengalami masalah berat badan, air asam jawa baik dijadikan minuman harian. Air asam jawa akan mengurangkan kadar lemak dalam badan anda.

Caranya:
Ambil sebuku asam jawa,ramas ke dalam air sebanyak segelas. Masukkan ke dalam kulkas, anda
jadikan minuman, selepas anda makan tengahari atau makan malam.
Amalkan setiap hari, anda akan dapati tubuh anda akan bertambah segar dan langsing.
(Ilmu Warisan Leluhur)

Tips turunkan berat badan


Cara 1 :
Jika anda mengalami berat badan yang berlebihan, air limau nipis yang anda minum boleh menurunkan berat badan anda.

Caranya:
Sediakan dua biji limau nipis atau limau kasturi setiap hari, setelah itu perah airnya ke dalam gelas yang berisi dengan air sejuk, masukkan ke dalam kulkas. Setelah itu bolehlah dijadikan air minuman setiap kali selepas anda makan tengahari dan makan malam. Cara ini boleh diikuti
dengan senam ringan. Amalkanlah meminumnya selama sebulan, berat badan anda akan beransur turun.

Cara 2 :
Ambil 3 sendok besar serbuk teh cina dan rendam dalam air.
Tapis dan campurkan dengan air perahan limau nipis. Amalkan selalu meminumnya 2 kali sehari iaitu sebelum sarapan dan sebelum tidur. (Ilmu Warisan Leluhur)

Tips mengempiskan perut


Cara 1 :
Cara mudah yang biasa di lakukan ialah dengan hanya mengambil beberapa biji limau kasturi dan sedikit kapur makan. Perah jus limau kasturi tersebut dan aduk bersama dengan kapur makan tadi.
Sapukan pada perut anda yang buncit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Insyaallah perut anda akan kempis jika rajin mengamalkannya.

Cara 2 :
Petuah yang mudah dan biaya yang murah. Anda perlu mengambil limau nipis yang telah dicampur dengan teh tanpa gula untuk tiap-tiap hari kemudian diminum. Amalkan meminum air ini dan insyaAllah perut anda yang buncit akan menjadi kempis.

Cara 3 :
Asam jawa dan garam disiram dengan segelas air panas.
Embunkan semalaman. Esok paginya minum air tersebut sebelum membasuh muka atau membuang air kecil.

Cara 4 :
Ambil segenggam cikur, tepung beras, asam dan gula merah secukupnya, gula pasir dan garam. Semua bahan itu ditumbuk halus,kemudian masukkan air sebanyak setengah gelas. Air tersebut ditapisdan diminum. Amalkan ia selama 4 hari berturut-turut.

Cara 5 :
Ambil beberapa biji buah delima. Kupas kulitnya dan jemur sehingga kering. Setelah kering, rebuskan ia dengan sedikit garam. Air rebusan kulit buah delima ini hendaklah diminum selalu bagi mengempiskan perut. (Ilmu Warisan Leluhur)

Ramuan untuk melestarikan kegiatan seks


Kegiatan seksuil adalah kebutuhan pokok hidup suami istri. Suami istri tanpa seks tentu hambar hidupnya. Kecuali mereka yang benar-benar sudah berusia lanjut.
Adakalanya seorang istri segan melayani keinginan suaminya karena merasa sudah penat seharian mengurus rumah tangga dan anak-anaknya. Kadang sang suami merasa keberatan atas permintaan istrinya karena sudah lelah bekerja seharian di kantor atau pekerja lapangan.
Padahal kegiatan seks harus lestari. Minimalseminggu sekali. Jika sang istri tidak mendapat jatah atau suami harus bertoleransi terus menerus atas kepenatan istrinya jangan-jangan masing-masing mencari kepuasan di luar.
Karena itu masalah seks harus ada perhatian benar-benar agar keluarga tidak porak poranda.

Bahan :
merica 1 sendok teh
jeruk nipis 2 buah
lengkuas 1 potong
jahe 1/2 potong
ragi tape 1 potong
garam dapur secukupnya

Caranya :
Lengkuas dan jahe diparut
Merica dan ragi ditumbuk halus
Jeruk nipis diperas untu diambi airnya
Semua bahan dicampur jadi satu dan diaduk rata. Tambahkan sedikit air panas supaya air perasannya mendapat setengah gelas.

Pemakaian :
Boleh diminum suami maupun istri di sore hari. Ramuan ini juga berfungsi sebagai pencegah kehamilan, jadi yang belum punya anak jangan coba-coba minum ramuan ini. (Ilmu Warisan Leluhur)

Bagi Pria yang kegiatan seksnya tinggi


Di bawah ini adalah ramuan untuk keperkasaan khusus bagi pria yang nafsu seksnya besar. Sebenarnya terlalu banyak dan terlalu sering mengadakan hubungan seks bisa mengganggu kesehatan. Sperma adalah ruh bagi tubuh. Jika cadangan sperma menipis maka cairan lain yang akan disedot untuk menopang cadangan tersebut.
Di samping itu terlalu banyak melakukan hubungan seks dapat membuat orang cepat tua dan rambutnya brodol atau rontok sedikit demi sedikit. Maka baik sekali jika anda mampu mengatur jadwal kegiatan seks. Kalau tidak sangat ingin betul janganlah melakukannya. Namun jika dorongan seks sudah mendesak gunakan ramuan ini untuk mengimbangi banyaknya sperma yang keluar sehingga tubuh anda tetap vit. Anjurkan istri anda untuk minum ramuan khusus baginya. Lihat di bagian lain.
Bahan :
2 butir ayam kampung ambil kuningnya saja
3 batang petai cina 1 sendok makan madu asli
30 butir merica/lada hitam

Caranya :
Petai cina dijemur (sesudah diambil bijinya) setelah kering digerus
sampai halus, merica juga dilembutkan lalu campurkan dengan telur dan madu, aduk rata
Pemakaian :
Diminum sekali habis
Makin sering anda melakukan hubungan seks makin loyo tenaga anda. Jika menggunakan ramuan ini anda akan nampak tetap segar dan bertenaga. (Ilmu Warisan Leluhur)

Beras kencur special


Ini bukan sembarang beras kencur, melainkan beras kencur khusus agar badan terasa segar bugar, menghilangkan capaicapai. Dan terutama untuk mereka yang baru sembuh dari sakit.

Bahan :
kencur 1 kg
daun sirih dan rantingnya 1 genggam
jinten 1 sendok teh
asam tanpa biji 1 mangkuk
kunyit sebesar ibu jari 5 biji
gula aren/gula kelapa 1 kg

Caranya :
Beras direndam dulu dalam air bersih sekitar jam kemudian ditumbuk lembut.
Jinten, kencur, sirih dan kunyit ditumbuk halus.
Gula aren dihancurkan dicampur ramuan diatas. Tambahkan air masak 1 botol. Aduklah ramuan tersebut hingga rata betul, lebih baik mengaduknya dengan mixer. Kemudian disaring air perasan ramuan dimasukkan dalam botol dan ditutup rapat.
Lebih baik bila botol ramuan beras kencur itu disimpan dalam lemari es.

Pemakaian :
Diminum tiap pagi dan sore hari
Tiap minum cukup satu sloki dicampur dengan air hangat dan perasan jeruk nipis.
Bagi mereka yang baru sembuh dari penyakit sebaiknya menambahnya dengan kuning telur ayam kampung dan madu murni 1 sendok makan. (Ilmu Warisan Leluhur)

Petuah awet muda


Siapa yang tidak ingin awet muda? Walaupun dalam kenyataannya semakin tambah usia kondisi tubuh semakin rapuh. Tapi usaha ke arah itu tidak disalahkan.
Banyak petuah awet muda di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Menjaga kesehatan badan terutama makanlah ketika lapar dan atur waktunya. Jika makan jangan terlalu kenyang. Nabi selalu menghentikan makannya sebelum kenyang.
2. Sabar dan bertaqwa kepada Allah.
3. Bangun pagi sebelum matahari terbit. Lebih baik lagi jika anda bangun sebelum subuh lalu makan buah apel. Sesudah itu keluar rumah menghirup udara segar, lebih baik lagi berjalan ke masjid untuk shalat berjama'ah.
4. Saat bangun pagi, sebelum makan apel sangat baik sekali jika anda meneguk air putih minimal setengah gelas. Air putih ini dipersiapkan sejak sore hari.
5. Mandi dengan air bersih minimal dua kali dalam sehari.
6. Banyak makan sayuran segar dan buah-buahan.
7. Tidak merokok dan tidak minum alkohol/minuman keras.
8. Selalu riang gembira. Tabah menghadapi cobaan hidup.
9. Hilangkan penyakit hati:
iri dengki, serakah dan sombong karena orang sombong lekas mati.
10. Selalu menolong sesama.
11. Nikmati pemandangan disekitar anda.
12. Banyak bergerak atau olah raga ringan tapi teratur.
13. Tidur teratur dan cukup.
14. Pasrah bahwa rezki sudah dijamin oleh Allah asalkan kita sudah berusaha keras dan tidak putus asa.
15. Bersifat ramah, mengalah dan jujur. Mengalah yang dimaksud adalah dalam hal urusan sepele. Jika anda turuti nasehat ini Insya' Allah anda jadi awet muda. (Ilmu Warisan Leluhur)

Perkasa dengan kuda laut


Kuda laut berkhasiat memperkuat daya seksual itu sudah dibuktikan pakar obat tradisional sejak ratusan tahun silam. Baik kuda laut jantan maupun betina sama-sama mengandung daya kekuatan seksual.
Kuda laut kebanyakan bermukim di laut yang dalam dan kaya akan berbagai rumput laut, makanan utama kuda laut adalah binatang jenis kerang-kerangan kecil.
Untuk digunakan sebagai obat, kuda laut ditangkap lalu dibuang bagian dalamnya (jeroannya) lalu dikeringkan. Kuda laut yang baik untuk pengobatan adalah kuda laut yang berwarna putih, utuh, besar (kuda laut terbesar adalah berukuran 30-35 cm)

Cara pengolahan :
Kuda laut dibersihkan dengan air, dipotong-potong atau ditumbuk hancur. Atau kuda laut dibersihkan, dibasahi arak ketan, lalu dipanggang api kecil sampai gembur dan berwarna kuning.
Pemakaian :
Kuda laut direbus, diambil airnya 4-12 gram lalu diminum.
Dapat juga dimasukkan ke dalam serbuk ramuan lain, seperti adas, serbuk jahe dan madu. (Ilmu Warisan Leluhur)

Khasiat belut


Belut, biasanya hidup di sawah-sawah atau tepian sungai yang banyak lumpurnya, danau, parit, rawa. Belut sering bergerak atau keluar di malam hari. Siang hari bersembunyi di dalam lubang lumpur perairan atau celah-celah batu tanggul.
Di antara khasiat ikan belut ialah :
Memperkuat kondisi tubuh atau obat tonikum
Menghilangkan rematik
Memperkuat urat dan tulang
Mengobati rasa sakit di waktu kencing bagi wanita yang baru melahirkan.
Cara Penggunaan :
Daging belut dimasak dengan bumbu selera anda laludimakan. Untuk obat luar daging belut disayat tipis-tipis lalu ditem­pelkan pada bagian yang sakit. Bila sedang musim wabah penyakit sebaiknya mereka yang baru sembuh dari sakit jangan makan ikan belut, karena mudah kambuh.
Mereka yang berpenyakit panas namun tubuhnya lemah tidak boleh makan ikan belut.
Pada jaman dulu belut digunakan untuk memukul kaki anak kecil yang belum bisa berjalan (ringan dan tidak menyakitkan). Menurut kepercayaan anak kecil yang trantanan dan tidak lekas dapat berjalan jika dipukul (disabet) dengan belut maka anak tersebut lekas bisa berjalan. Cara menyabetkan sebagai berikut; belut dipegang kepalanya lalu badan dan ekornya disabetkan ke betis atau kaki di anak kecil. (Ilmu Warisan Leluhur)

Aneka cara memijat



1. Pijat/Pijit :
Yaitu bagian tubuh ditekan dengan tangan oleh lima jari. Kelima jari dari dua tangan ini melakukan peremasan sedikit-sedikit ke seluruh badan.

2. Mengurut/mlurut/ngurut
Teknik ini, khususnya bagian perut, punggung, betis belakang ditekan membarutyang bergerak maju tanpa melepaskan tekanan. Umumnya pengurutan ini dikerjakan oleh pangkal tapak tangan, empat jari tanpa ibu jari. Ibu jari melulu sejak dari menekan perut pertama sampai selesai tanpa mengangkat sama sekali seperti gerakan logam pada orang ke'rokan.

3. Menginjak - injak
Yang diinjak-injak biasanya adalah bagian kaki atau tangan diberi tekanan lewat telapak kaki. Ini dilakukan baik ke seluruh tubuh atau hanya untuk kekuatan penekanan karena teknik pijat lain yaitu Nyethuti dan Nggrepyeg.

4. Nyethuti
Disebut dengan istilah Nyethuti karena dengan menekan dan menarik jari jemari atau menginjak dengan kaki dan menarik betis akan timbul suara seperti, "Thut...." Teknik ini untuk merangsang otot-otot persendian dari jari-jari tersebut serta otot persendian kaki.

5. Nggrepyeg
Disebut begini karena timbul bunyi seperti "Grepyek/krepyek" Teknik ini dilakukan jika pada bagian punggung dialasi lutut/ dengkul oleh pemijat dan bahu ditarik ke belakang. Atau menarik kepala ke arah bahu/pundak kiri dan bahu kanan. Juga dengan menekan/menahan punggung kanan dengan injakan kaki pasien miring dengan punggung kiri lengan tangan kiri ditarik ke arah punggung kanan, juga sebaliknya kalau pasien miring pada punggung kananya. Teknik ini untuk memberikan rangsangan syaraf pada bagian punggung kiri dan kanan.

6. Menggusur/Mengelus
Dilakukan pada bagian kaki, lengan, pinggang, paha dengan mengurut (semua jari dan telapak tangan) Jari dan telapak tangan tersebut diperlicin dengan param, minyak gosok/minyak urut dan sejenisnya. Menggusur di bagian tubuh tersebut untuk memper­ lancar darah dan getah limphe. Biasanya teknik ini dilakukan pada saat finishing atau akhir pemijatan.

7. Nguyeg/nguyer
Adalah gerakan pijat dengan cara menekan yaitu dengan telapak ibu jari/jempol, pangkal telapak tangan, tumit disertai gerakan memutar, memusar, berputar di tempat. Hal ini mirip dengan Tusuk Jari/Akuppresure yaitu tekanan tapak atau ujung jempol hanya saja ditambahkan dengan gerakan memusar.

8. Menusuk/Nyuweg
Dilakukan pada bagian pelipis, belakang telinga/po/cp/ng, bawah pusar dan lain-lain. Yaitu dengan cara menekan disertai gerakan maju yang cepat. Teknik ini dilakukan dengan ujung jari telunjuk.

9. Diengkuk
Pasien dibungkukkan. Apabila bagian tubuh dilentukkan, dibungkukkan, dilenturkan dan dilipat. Biasanya ini dilakukan pada balita oleh dukun bayi. Ada berbagai jenis mengengkuk, yaitu:
- Dengan membungkukkan tubuh bagian kepala, leher, dada dari bayi sampai bertemu lutut.
- Mengengkuk kedua kaki bayi sampai bertemu dengan paha dan pantat, kadang-kadang disertai suara 'thut' pada pergelangan kaki pada pasien dewasa.
- Mengengkuk bahu/pundak ke belakang.
Cara ini memberikan rangsangan otot maupun syaraf di punggung kiri kanan serta tulang belakang dan persendian bahu. (Ilmu Warisan Leluhur)

Intisari pijat tradisional Jawa



Titik pijat Jawa memang tidak selengkap pada titik pijat refleksi, namun bila anda mau meneliti titik peka ini anda akan melihat persamaannya dengan aneka pijat dari negeri seberang. Bila anda dapat menguasai medan titik peka ini berarti anda telah menguasai 80% seni pijat Jawa. Soal teknik pemijatannya dapat anda kembangkan sesuai dengan insting dan bakat anda sendiri.

1. EMBUN-EMBUN, pada ubun-ubun untuk kepusingan, sakit kepala karena tak tahan terik matahari (mumet), salesma.
2. PILINGAN, pada pelipis kiri dan kanan, untuk sakit kepala, pusing, mumet, ketegangan pikiran.
3. POKPING, pada bawah tulang telinga kiri dan kanan. Untuk melenyapkan kepusingan, bludreg, masuk angin, kurang tidur.
4. UWANG DUWUR, pada rahang atas kiri dan kanan, untuk sakit gigi, ketegangan wajah, masuk angin, pusing, pilek/salesma.
5. CENGEL, pada kuduk sebelah kiri dan kanan, untuk menghilangkan rasa mual, muntah-muntah/mabuk, pusing, dingin, dan sakit kepala.
6. SINGKAP, pada antara tulang belakang dan tulang belikat, sebelah kiri dan kanan, untuk masuk angin, kepayahan, ketegangan otot (tengeng) jantung berdebar-debar.
7. BOYOK, pada pinggang sebelah kiri dan kanan tulang belakang. Untuk menghalau masuk angin, kembung, sakit perut, mencret diare, penat karena berpantang sanggama (tidakbersetubuhpad a j arak waktu beberapa minggu atau bulan dan tahun). Pemijatan pada bagian boyok ini biasanya disertai minyak urut seperti minyak gandapura dan lain-lain.
8. SILIT KODOK, pada pangkal tulang ekor. Untuk menghilangkan rasa pegal, diare, kembung dan mencret.
9. RADEN PANJI, pada belakang betis kaki kiri maupun kaki kanan. Jika dipijat atau diinjak (jika pasien kakinya tebal) akan menyembuhkan masuk angin keletihan dan kepayahan serta kaki dingin.
10. NGISOR KEMIRI, pada bagian bawah mata kaki kiri dan kanan. Untuk kecapaian karena terlalu banyak berdiri, olah raga, encok di kaki.
11. NGISOR PONGOL, antara tulang ibujari dan tulang telunjuk jari kaki kiri dan kanan. Untuk masuk angin, sakit kepala, pening.
12. CETHIK, pada pangkal paha kiri dan kanan. Untuk keputihan pada wanita, capai ketegangan otot paha.
13. PULUNG ATI, pada ulu hati bagian perut kiri dan kanan sebelah atas pusar. Untuk perut kembung, diare, mual, sakit perut, sukar kentut.
14. LEMPENG, pada 7 rusuk dada di bawah ketiak kiri dan kanan. Jika dikeroki atau dipijat akan menghilangkan masuk angin, usus terasa sesak dan sakit perut.
15. DADA, pada dada sebelah kiri puting susu kanan dan sebelah kanan puting susu kiri. Untuk masuk angin, dingin serta untuk menyembuhkan batuk ringan. (Ilmu Warisan Leluhur)

Parfum alamiah


Munculnya aneka aroma dan bentuk parfum memang sangat menolong mereka yang mempunyai masalah bau badan. Memang bau parfum bisa menimbulkan gairah dan fantasi seksual seseorang, bagaimana jika sewaktu-waktu parfum anda habis? Padahal bau badan sebenarnya tidak dapat dihilangkan begitu saja dengan parfum, ibarat kehujanan parfum hanya berfungsi sebagai payung. Untuk menyingkirkan bau badan adalah sebagai berikut:

Ambil bunga Kenanga 2 genggam ditambah Temu Giring yang sudah dikupas segenggam. Keduanya ditumbuk halus, dibuat tablet sebesar kelereng kecil atau kapsul. Keringkan pada terik matahari lalu disimpan pada toples yang kering. Dimakan dengan buah pisang lakukan tiap pagi dan sore, tiap makan 1 tablet.

Ada juga cara yang paling mudah yaitu dengan sering makan lalap daun Beluntas atau Kemangi, cara pengolahannya sesuai selera anda, boleh direbus, kemangi boleh dimakan mentah bersama trancam ketimun, atau Beluntas dan Kemangi dimasak sebagai botok. Bila anda sering makan botok ini makan bau badan yang nggak enak bakal menyingkir! Cobalah! (Ilmu Warisan Leluhur)

Khasiat terong ungu


Orang Jawa bilang makan terong bikin kita jadi lemes seperti terong. Namun pakar pengobatan tradisional membuktikan bahwa Terong Ungu justru berkhasiat mengobati berbagai penyakit, malah bisa digunakan untuk merangsang bangkitnya semangat seksual.

Khasiat terong ungu antara lain :
Mengurangi kerapuhan pembuluh darah, meningkatkan kemampuan tubuh merapatkan antara sesesama sel dan memperbaiki kerusakannya, sehingga pembuluh darah tetap dalam kondisi normal dan lentur/elastis, menjaga fungsi biologisnya, dan mencegah pecahnya pembuluh darah.
Akar, daun, bunga dan buah terong berkhasiat melancarkan peredaran darah, menghentikan pendarahan, menghilangkan rasa sakit, mengobati batuk darah, rematik, buang air besar atau kecil berdarah, anggota tubuh kesemutan, beri-beri, sakit gigi, pendarahan otak, bronkhitis, hepatitis, penebalan dinding pembuluh darah, wasir, bengkak, gusi bernanah, mempercepat penyembuhan luka setelah operasi, meningkatkan gairah seks, menurunkan panas, kolestreol, meningkatkan kecerdasan, menghilangkan jerawat dan flek-fleks hitam, menghaluskan kulit, meremajakan kulit, pelancar kencing.

Obat Darah Tinggi :
250 gram terong ungu, tauge atau kecambah, tahu, dan kacang kedelai secukupnya dibuat masakan sesuai selera kemudian dimakan.

Gusi Berdarah :
250 gram terung ungu dan 100 gram akar terate dimasak sesuai selera, lalu dimakan.

Mengobati Hepatitis :
250 gram terong ungu yang telah dipotong-potong, 30 gram rambut jagung, dan 100 gram akar alang-alang direbus dengan air secukupnya. Setelah disaring minum airnya.

Mengobarkan gairah seks:
Dua buah terong ungu dibakar hingga kulitnya melepuh agak gosong tapi bagian dalamnya utuh, dimakan dengan sambal santan yang dicampuri daun kemangi. (Ilmu Warisan Leluhur)

Bersetubuh dengan do'a dan pemanasan


Dalam ajaran Islam suami yang hendak menyetubuhi istrinya dianjurkan mandi dan berwudhu lebih dahulu. Di samping mandi itu menjadikan tubuh bersih kekuatan juga akan bertambah karena kesegaran air. Sedang Wudhu sebelum bersetubuh adalah upaya atau harapan jika persetubuhan itu menghasilkan anak maka anak tersebut akan menyukai jalan kesucian.

Sebelum persetubuhan dimulai hendaklah suami istri bersenda gurau dengan istrinya. Disebutkan dalam salah satu Hadits bahwa jika seorang lelaki memandang istrinya dengan penuh kasih sayang maka Allah akan memandang lelaki itu dengan pandangan Rahmat dan Allah Ridha kepadanya. Dan jika ia menyetubuhi istrinya dengan kasih sayang maka gugurlah dosanya dari sela-sela jarinya.
Jika seseorang melepaskan pakaian hendaklah ia berdoa: "Dengan nama Allah yang tidak ada Tuhan selain Dia". Kemudian pada saat hendak menyetubuhi istrinya hendaklah ia berdoa: "Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah setan dari kami, dan jauhkanlah kami dari setan pada apa yang engkau karuniakan (kenikmatan) kepada kami".

Ketika istri anda sedang duduk ciumlah ubun-ubunnya dengan sepenuh perasaan. Kemudian miringkanlah kepala istri anda kekiri dan ciumlah telinganya yang kanan.
Demikian pula telinganya yang kiri sesudah itu tiuplah lubang telinganya itu. Sesudah itu ciumlah matanya yang kanan sesudah itu ciumlah matanya yang kiri. Dilanjutkan dengan mencium pipi yang kiri dan kanan, sesudah itu ciumlah hidung­ nya dan sedotlah nafasnya lalu tiupkan kembali ke lubang hidungnya. Lalu ciumlah dagunya diteruskan dengan mencium lehernya lalu ciumlah kuduknya. Kini ganti ciumlah telapak tangan yang kanan sesudah yang kiri. Sesudah itu ciumlah di antara kedua susunya anda boleh meneruskannya dengan mempermainkan puting payudaranya. Lalu ciumlah ulu hatinya. Pemanasan ini sangat bermanfaat bagi sang istri terutama bagi para pengantin baru yang belum berpengalaman.
Yang tak kalah penting dari semua itu kecuplah bibirnya, sedotlah lidahnya. Menyedot lidah ini menimbulkan rasa nikmat pada sang istri, karena itu sebaiknya anda tidak merokok atau makan dan minum hal-hal yang menyengat atau berbau tak sedap.

Bagi pengantin baru hendaklah menaruh bantal kecil di bawah pantat si istri. Mulailah bersetubuh dengan tenang jangan keburu-buru, dan bila suami merasa spermanya hendak keluar hendaklah ia tahan lebih dulu untuk menunggu istrinya sampai ke puncak. Capailah puncak kenikmatan itu secara bersamaan agar kenikmatan SORGA DUNIA benar-benar dirasakan kedua belah pihak.Pada saat mencapai puncak itu dianjurkan suami istri mengingat satu hal yaitu Allah Tuhan yang telah memberikan kenikmatan tersebut. Itulah persetubuhan yang disertai kasih sayang,yang dirahmati dan diridhai Allah SWT. (Ilmu Warisan Leluhur)

Agar penis kokoh kuat


Penis yang tegak, kokoh kuat, kencang dan keras sangat diperlukan dalam hubungan suami istri. Penis yang lembek dan loyo tidak dapat memuaskan sang istri.
Jadi walau penis itu tidak sangat besar, sedang-sedang saja kalau dapat tegak kokoh, kencang dan kuat maka kedua belah pihak akan sama-sama dapat mencapai kepuasan. Biar besar kalau loyo ya juga nda ada guna.

Bahan :
3 lembar daun jerak
10 lembar daun jeruk nipis 1 potong kencur
Beras secukupnya

Caranya :
Semua bahan ditumbuk jadi satu. Kemudian dibubuhi air panas sedikit.
Pemakaian :
Gunakan untuk mengurut lalu balurkan pada penis dan biarkan ramuan itu menempel selama setengah jam. Baru dicuci dengan air hangat. Jika ramuan ini anda lakukan setiap pagi maka dalam tempo beberapa minggu saja hasilnya akan menakjubkan. (Ilmu Warisan Leluhur)

Tokek raksasa


Tokek Raksasa ( Besar ) 64 KG - Zaman udah semakin tua, banyak kejadian aneh dan fenomena alam yang terjadi. Setelah kemarin meteor jatuh di Jakarta, sekarang giliran seekor tokek raksasa mempunyai berat 64 kilogram ditemukan di daerah perbatasan Nunukan-Malaysia di Kalakbakan.
Tokek Raksasa yang menghebohkan ini akhirnya terjual 64 juta ringgit Malaysia atau setara Rp 179,2 miliar (kurs Rp 2.800). Sampai berita ini ditulis, tidak diketahui siapa pembelinya. Penasaran dengan hewan melata sejenis cicak atau buaya ini, ini dia fotonya.













Meski sudah laku terjual, ternyata masih banyak peminat tokek raksasa ini yang mengejar pembeli tokek pertama tersebut untuk dibeli lagi dengan harga yang tentunya lebih mahal. Tapi tak banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai transaksi pembelian tokek tersebut karena sang pemilik tokek juga telah berangkat ke Kuala Lumpur. Kabar yang beredar pembelinya adalah orang dari Indonesia. (Ilmu Warisan Leluhur)

Pesan-Pesan Untuk Isteri


Oleh
Abu Hafsh Usamah bin Kamal bin Abdir Razzaq

Anas berkata, “Para Sahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam jika menyerahkan seorang wanita kepada suaminya, maka mereka memerintahkan isteri agar berkhidmat kepada suaminya dan memelihara haknya.”

Ummu Humaid berkata, “Para wanita Madinah, jika hendak menyerahkan seorang wanita kepada suaminya, pertama-tama mereka datang kepada ‘Aisyah dan memasukkannya di hadapannya, lalu dia meletakkan tangannya di atas kepalanya seraya mendo’akannya dan memerintahkannya agar bertakwa kepada Allah serta memenuhi hak suami”[1]

‘Abdullah bin Ja’far bin Abi Thalib berwasiat kepada puterinya, “Janganlah engkau cemburu, sebab itu adalah kunci perceraian, dan janganlah engkau suka mencela, karena hal itu menimbulkan kemurkaan. Bercelaklah, karena hal itu adalah perhiasan paling indah, dan farfum yang paling baik adalah air.”

Abud Darda' berkata kepada isterinya, “Jika engkau melihatku marah, maka redakanlah kemarahanku. Jika aku melihatmu marah kepadaku, maka aku meredakanmu. Jika tidak, kita tidak harmonis.”

Ambillah pemaafan dariku, maka engkau melanggengkan cintaku.
Janganlah engkau berbicara dengan keras sepertiku, ketika aku sedang marah
Janganlah menabuhku (untuk memancing kemarahan) seperti engkau menabuh rebana, sekalipun
Sebab, engkau tidak tahu bagaimana orang yang ditinggal pergi

Janganlah banyak mengeluh sehingga melenyapkan dayaku
Lalu hatiku enggan terhadapmu; sebab hati itu berbolak-balik

Sesungguhnya aku melihat cinta dan kebencian dalam hati
Jika keduanya berhimpun, maka cinta pasti akan pergi

‘Amr bin Hajar, Raja Kindah, meminang Ummu Ayyas binti ‘Auf. Ketika dia akan dibawa kepada suaminya, ibunya, Umamah binti al-Haris menemui puterinya lalu berpesan kepadanya dengan suatu pesan yang menjelaskan dasar-dasar kehidupan yang bahagia dan kewajibannya kepada suaminya yang patut menjadi undang-undang bagi semua wanita. Ia berpesan:

“Wahai puteriku, engkau berpisah dengan suasana yang darinya engkau keluar, dan engkau beralih pada kehidupan yang di dalamnya engkau naik untuk orang yang lalai dan membantu orang yang berakal. Seandainya wanita tidak membutuhkan suami karena kedua orang tuanya masih cukup dan keduanya sangat membutuhkanya, niscaya akulah orang yang paling tidak membutuhkannya. Tetapi kaum wanita diciptakan untuk laki-laki, dan karena mereka pula laki-laki diciptakan.

Wahai puteriku, sesungguhnya engkau berpisah dengan suasana yang darinya engkau keluar dan engkau berganti kehidupan, di dalamnya engkau naik kepada keluarga yang belum engkau kenal dan teman yang engkau belum terbiasa dengannya. Ia dengan kekuasaannya menjadi pengawas dan raja atasmu, maka jadilah engkau sebagai abdi, niscaya ia menjadi abdimu pula. Peliharalah untuknya 10 perkara, niscaya ini akan menjadi kekayaan bagimu.

Pertama dan kedua, tunduk kepadanya dengan qana’ah (merasa cukup), serta mendengar dan patuh kepadanya.

Ketiga dan keempat, memperhatikan mata dan hidungnya. Jangan sampai matanya melihat suatu keburukan darimu, dan jangan sampai mencium darimu kecuali aroma yang paling harum.

Kelima dan keenam, memperhatikan tidur dan makannya. Karena terlambat makan akan bergejolak dan menggagalkan tidur itu membuat orang marah.

Ketujuh dan kedelapan, menjaga hartanya dan memelihara keluarga dan kerabatnya. Inti perkara berkenaan dengan harta ialah menghargainya dengan baik, sedangkan berkenaan dengan keluarga ialah mengaturnya dengan baik.

Kesembilan dan kesepuluh, jangan menentang perintahnya dan jangan menyebarkan rahasianya. Karena jika engkau menyelisihi perintahnya, maka hatinya menjadi kesal dan jika engkau menyebarkan rahasianya, maka engkau tidak merasa aman terhadap pengkhianatannya. Kemudian janganlah engkau bergembira di hadapannya ketika dia bersedih, dan jangan pula bersedih di hadapannya ketika dia bergembira”[2]

Seseorang menikahkan puterinya dengan keponakannya. Ketika ia hendak membawanya, maka dia berkata kepada ibunya, “Perintahkan kepada puterimu agar tidak singgah di kediaman (suaminya) melainkan dalam keadaan telah mandi. Sebab, air itu dapat mencemerlangkan bagian atas dan membersihkan bagian bawah. Dan janganlah ia terlalu sering mencumbuinya. Sebab jika badan lelah, maka hati menjadi lelah. Jangan pula menghalangi syahwatnya, sebab keharmonisan itu terletak dalam kesesuaian.

Ketika al-Farafishah bin al-Ahash membawa puterinya, Nailah, kepada Amirul Mukminin ‘Utsman bin ‘Affan Radhitallahu ‘anhu, dan beliau telah menikahinya, maka ayahnya menasihatinya dengan ucapannya, “Wahai puteriku, engkau didahulukan atas para wanita dari kaum wanita Quraisy yang lebih mampu untuk berdandan darimu, maka peliharalah dariku dua hal ini : bercelaklah dan mandilah, sehingga aromamu adalah aroma bejana yang terguyur hujan.”

Abul Aswad berkata kepada puterinya, “Jangalah engkau cemburu, sebab kecemburuan itu adalah kunci perceraian. Berhiaslah, dan sebaik-baik perhiasan ialah celak. Pakailah wewangian, dan sebaik-baik wewangian ialah menyempurnakan wudhu.’”

Ummu Ma’ashirah menasihati puterinya dengan nasihat berikut ini yang telah diramunya dengan senyum dan air matanya: “Wahai puteriku, engkau akan memulai kehidupan yang baru… Suatu kehidupan yang tiada tempat di dalamnya untuk ibumu, ayahmu, atau untuk seorang pun dari saudaramu. Engkau akan menjadi teman bagi seorang pria yang tidak ingin ada seorangpun yang menyekutuinya berkenaan denganmu hingga walaupun ia berasal dari daging dan darahmu. Jadilah engkau sebagai isteri, wahai puteriku, dan jadilah engkau sebagai ibu baginya. Jadikanlah ia merasa bahwa engkau adalah segalanya dalam kehidupannya dan segalanya dalam dunianya. Ingatlah selalu bahwa suami itu anak-anak yang besar, jarang sekali kata-kata manis yang membahagiakannya. Jangan engkau menjadikannya merasa bahwa dengan dia menikahimu, ia telah menghalangimu dari keluargamu.

Perasaan ini sendiri juga dirasakan olehnya. Sebab, dia juga telah meninggalkan rumah kedua orang tuanya dan meninggalkan keluarganya karenamu. Tetapi perbedaan antara dirimu dengannya ialah perbedaan antara wanita dan laki-laki. Wanita selalu rindu kepada keluarganya, kepada rumahnya di mana dia dilahirkan, tumbuh menjadi besar dan belajar. Tetapi dia harus membiasakan dirinya dalam kehidupan yang baru ini. Ia harus mencari hakikat hidupnya bersama pria yang telah menjadi suami dan ayah bagi anak-anaknya. Inilah duniamu yang baru, wahai puteriku. Inilah masa kini dan masa depanmu. Inilah mahligaimu, di mana kalian berdua bersama-sama menciptakannya.

Adapun kedua orang tuamu adalah masa lalu. Aku tidak memintamu melupakan ayah dan ibumu serta saudara-saudaramu, karena mereka tidak akan melupakanmu selama-lamanya. Wahai sayangku, bagaimana mungkin ibu akan lupa belahan hatinya? Tetapi aku meminta kepadamu agar engkau mencintai suamimu, mendampingi suamimu, dan engkau bahagia dengan kehidupanmu bersamanya.”

Diriwayatkan bahwa Ibnu Abi ‘Udzr ad-Du'ali -pada hari-hari pemerintahan ‘Umar Radhiyallahu ‘anhu- menceraikan wanita-wanita yang dinikahinya. Sehingga muncullah kepadanya beberapa peristiwa yang tidak disukainya berkenaan dengan para wanita tersebut dari hal itu. Ketika dia mengetahui hal itu, maka dia memegang tangan ‘Abdullah bin al-Arqam sehingga membawanya ke rumahnya. Kemudian dia berkata kepada isterinya: “Aku memintamu bersumpah demi Allah, apakah engkau benci kepadaku?” Ia menjawab, “Jangan memintaku bersumpah demi Allah.” Dia mengatakan, “Aku memintamu bersumpah demi Allah.” Ia menjawab, “Ya.”

Kemudian dia berkata kepada Ibnul Arqam, “Apakah engkau dengar?” Kemudian keduanya bertolak hingga sampai kepada ‘Umar bin al-Khaththab Radhiyallahu ‘anhu lalu mengatakan, “Kalian mengatakan bahwa aku menzhalimi kaum wanita dan menceraikan mereka. Bertanyalah kepada al-Arqam.” Lalu ‘Umar bertanya kepadanya dan mengabarkannya. Lalu beliau mengirim utusan kepada isteri Ibnu Abi ‘Udzrah (untuk datang kepada ‘Umar). Ia pun datang bersama bibinya, lalu ‘Umar bertanya, “Engkaukah yang bercerita kepada suamimu bahwa engkau marah kepadanya?” Ia menjawab, “Aku adalah orang yang mula-mula bertaubat dan menelaah kembali perintah Allah kepadaku. Ia memintaku bersumpah dan aku takut berdosa bila berdusta, apakah aku boleh berdusta, wahai Amirul Mukminin?” Dia menjawab, “Ya, berdustalah. Jika salah seorang dari kalian tidak menyukai salah seorang dari kami, janganlah menceritakan hal itu kepadanya. Sebab, jarang sekali rumah yang dibangun di atas dasar cinta, tetapi manusia hidup dengan Islam dan mencari pahala”[3]

Kepada setiap muslimah yang memenuhi hak-hak suaminya dan takut terhadap murka Rabb-nya karena dia mengetahui hak suaminya atasnya! Inilah contoh sebagian pria yang mensifati isterinya yang tidak mengetahui hak suaminya dan tidak pula memelihara kebaikannya. Ia tidak mempercantik diri dan tidak berdandan untuknya, serta bermulut kasar. Ia mensifatinya dengan sifat yang membuat hati bergetar dan telinga terngiang-ngiang. Camkanlah sehingga engkau tidak jatuh ke tempat yang menggelincirkan ini.

[Disalin dari kitab Isyratun Nisaa Minal Alif Ilal Yaa, Edisi Indonesia Panduan Lengkap Nikah Dari A Sampai Z, Penulis Abu Hafsh Usamah bin Kamal bin Abdir Razzaq, Penterjemah Ahmad Saikhu, Penerbit Pustaka Ibnu Katsair] (Ilmu Warisan Leluhur)

Taubat Nashuha


Oleh
Syaikh Salim bin Id Al Hilali

Manusia tidak lepas dari kesalahan, besar maupun kecil, disadari maupun tanpa disengaja. Apalagi jika hawa nafsu mendominasi jiwanya. Ia akan menjadi bulan-bulanan berbuat kemaksiatan. Ketaatan, seolah tidak memiliki nilai berarti.

Meski manusia dirundung oleh kemaksiatan dan dosa menumpuk, bukan berarti tak ada lagi pintu untuk memperbaiki diri. Karena, betapapun menggunung perbuatan maksiat seorang hamba, namun pintu rahmat selalu terbuka. Manusia diberi kesempatan untuk memperbaiki diri. Yaitu dengan bertaubat dari perbuatan-perbuatan yang bisa mengantarkannya ke jurang neraka. Taubat yang dilakukan haruslah total, yang dikenal dengan taubat nashuha. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

كُلُّ بَنِيْ آدَمَ خَطَاءٌ وَ خَيْرُ الْخَطَّائِيْنَ التَّوَّبُوْنَ. رَوَاهُ التِّرْمـِذِيُّ

Setiap anak adam (manusia) berbuat kesalahan, dan sebaik-baiknya orang yang bersalah adalah yang bertaubat. [2]

لَوْ أَنَّ الْعِبَادَ لَمْ يُذْنِبُوْا لَخَلَقَ اللهُ الْخَلقَ يُذْنِبُوْنَ ثُمَّ يَغْفِرُ لَهُمْ رَواه الْحَاكِمُ

Seandainya hamba-hamba Allah tidak ada yang berbuat dosa, tentulah Allah akan menciptakan makhluk lain yang berbuat dosa kemudian mengampuni mereka.[3]

Dengan bertaubat, kita dapat membersihkan hati dari noda yang mengotorinya. Sebab dosa menodai hati, dan membersihkannya merupakan kewajiban. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : Sesungguhnya seorang mukmin bila berbuat dosa, maka akan (timbul) satu titik noda hitam di hatinya. Jika ia bertaubat, meninggalkan (perbuatan tersebut) dan memohon ampunan (kepada Allah), maka hatinya kembali bersih. Tetapi bila menambah (perbuatan dosa), maka bertambahlah noda hitam tersebut sampai memenuhi hatinya. Maka itulah ar raan (penutup hati) yang telah disebutkan Allah dalam firmanNya “Sekali-kali tidak (demikian), sebenarnya apa yang selalu mereka usahakan itu menutup hati mereka. [Al Muthaffifin:14] [4]

Allah juga menganjurkan kita untuk segera bertaubat dan beristighfar, karena hal demikian jauh lebih baik daripada larut dalam dosa. Allah berfirman.

ۚ فَإِن يَتُوبُوا يَكُ خَيْرًا لَّهُمْ ۖ وَإِن يَتَوَلَّوْا يُعَذِّبْهُمُ اللَّهُ عَذَابًا أَلِيمًا فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ۚ وَمَا لَهُمْ فِي الْأَرْضِ مِن وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

Maka jika mereka bertaubat, itu adalah lebih baik bagi mereka, dan jika mereka berpaling, niscaya Allah akan mengazab mereka dengan azab yang pedih di dunia dan di akhirat; dan mereka sekali-kali tidak mempunyai pelindung dan tidak (pula) penolong di muka bumi. [At Taubah : 74]

Rasulullah sendiri telah memberikan contoh dalam bertaubat ini. Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam banyak bertaubat dan beristighfar, sampai-sampai para sahabat menghitungnya sebanyak lebih dari seratus kali dalam satu majlis, sebagaimana Nafi’ maula Ibnu Umar telah menyatakan :

كَانَ انْنُ عُمَرُيُعَدُّ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي الْمَجْلِسِ الْوَاحِدِ مِائَةُ مَرَّةٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَقُومَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَتُبْ عَلَيَّ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الْغَفُورُ رَوََاهُ التِّرْمِذِي

Ibnu Umar pernah menghitung (bacaan istighfar) Rasulullah n dalam suatu majlis sebelum bangkit darinya seratus kali, (yang berbunyi) : Ya Rabbku, ampunilah aku dan terimalah taubatku. Sesungguhnya Engkau Maha penerima taubat lagi Maha pengampun. [5]

PENGERTIAN TAUBAT NASHUHA
Yang dimaksud dengan taubat nashuha, adalah kembalinya seorang hamba kepada Allah dari dosa yang pernah dilakukannya, baik sengaja ataupun karena ketidaktahuannya, dengan jujur, ikhlas, kuat dan didukung dengan ketaatan-ketaatan yang mengangkat seorang hamba mencapai kedudukan para wali Allah yang muttaqin (bertakwa) dan (ketaatan) yang dapat menjadi pelindung dirinya dari setan.

HUKUM DAN ANJURAN TAUBAT NASHUHA
Hukum taubat nashuha adalah fardhu ‘ain (menjadi kewajiban setiap individu) atas setiap muslim. Dalilnya :

1. Firman Allah :

وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَ الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Dan bertaubatlah kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. [An Nuur : 31].

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَّصُوحًا

Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya. [At Tahriim : 8].

2. Sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam.

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا تُوبُوا إِلَى اللهِ فَإِنِّيْ أَتُوْبُ إِلَى اللهِ فِيْ الْيَوْمِ مِائَةَ مَرَّة.ٍ رَوَاهُ مُسْـلِمٌ

Wahai, kaum mukminin. Bertaubatlah kepada Allah, karena saya juga bertaubat kepada Allah sehari seratus kali.[6]

Umat Islam juga telah bersepakat tentang kewajiban bertaubat, sebagaimana dinyatakan Imam Al Qurthubi : “(Para ulama) umat telah ijma’ (bersepakat) bahwa hukum bertaubat adalah fardhu (wajib) atas seluruh mukminin” [7]. Ibnu Qudamah juga menyatakan demikian [8].

KELUASAN RAHMAT ALLAH DAN KEUTAMAAN TAUBAT NASHUHA
Manusia hendaklah jangan khawatir jika taubatnya tidak diterima, karena rahmat Allah sangat luas, sebagaimana do’a para malaikat yang dijelaskan dalan firmanNya :

رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَّحْمَةً وَعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا وَاتَّبَعُوا سَبِيلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيمِ

Ya Rabb kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang bernyala-nyala. [Al Mu’min:7].

SYARAT TAUBAT NASHUHA
Agar taubat nashuha bisa diterima Allah Subhanahu wa Ta'ala, ada beberapa syarat yang harus dipenuhinya :

1. Islam.
Taubat yang diterima hanyalah dari seorang muslim. Adapun orang kafir, maka taubatnya ialah dengan masuk memeluk Islam. Allah berfirman.

وَلَيْسَتِ التَّوْبَةُ لِلَّذِينَ يَعْمَلُونَ السَّيِّئَاتِ حَتَّىٰ إِذَا حَضَرَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ إِنِّي تُبْتُ الْآنَ وَلَا الَّذِينَ يَمُوتُونَ وَهُمْ كُفَّارٌ ۚ أُولَٰئِكَ أَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا

Dan tidaklah taubat itu diterima Allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) hingga apabila datang ajal kepada seseorang di antara mereka, (barulah) ia mengatakan "Sesungguhnya saya bertaubat sekarang ". Dan tidak (pula diterima taubat) orang-orang yang mati sedang mereka di dalam kekafiran. Bagi orang-orang itu telah Kami sediakan siksa yang pedih. [An Nisaa’ : 18].

2. Ikhlash.
Taubat yang diterima secara syari’at, hanyalah yang didasari dengan keikhlasan. Taubat karena riya` atau tujuan duniawi, tidak dikatakan sebagai taubat syar’i. Allah berfirman.

إِلَّا الَّذِينَ تَابُوا وَأَصْلَحُوا وَاعْتَصَمُوا بِاللَّهِ وَأَخْلَصُوا دِينَهُمْ لِلَّهِ فَأُولَٰئِكَ مَعَ الْمُؤْمِنِينَ ۖ وَسَوْفَ يُؤْتِ اللَّهُ الْمُؤْمِنِينَ أَجْرًا عَظِيمًا

Kecuali orang-orang yang taubat dan mengadakan perbaikan dan berpegang teguh pada (agama) Allah dan tulus ikhlas (mengerjakan) agama mereka karena Allah. Maka mereka itu adalah bersama-sama orang yang beriman dan kelak Allah akan memberikan kepada orang-orang yang beriman pahala yang besar. [An Nisaa’ : 146].

3. Mengakui dosanya.
Taubat tidak sah, kecuali setelah mengetahui perbuatan dosa tersebut dan mengakui kesalahannya, serta berharap selamat dari akibat buruk perbuatan tersebut.

4. Penuh penyesalan.
Taubat hanya bisa diterima dengan menunjukkan penyesalannya yang mendalam. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

النَّدَمُ تَوْبَةٌ رَوَاهُ ابْنُ مَاجَه

Penyesalan adalah taubat.[9]

5. Meninggalkan kemaksiatan dan mengembalikan hak-hak kepada pemiliknya.
Orang yang bertaubat wajib meninggalkan kemaksiatannya dan mengembalikan setiap hak kepada pemiliknya, jika berupa harta atau yang sejenisnya. Kalau berupa tuduhan fitnah atau yang sejenisnya, maka dengan cara meminta maaf. Apabila berupa ghibah (menggunjing), maka dengan cara memohon dihalalkan (ditoleransi) selama permohonan tersebut tidak menimbulkan pengaruh buruk yang lain. Bila ternyata berimplikasi buruk, maka cukuplah dengan mendoakannya untuk meraih kebaikan.

6. Masa bertaubat sebelum nafas berada di kerongkongan (sakaratul maut) dan sebelum matahari terbit di arah barat.
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam telah menjelaskan dalam sabda Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam :

إِنَّ اللهَ يَقْبَلُ تَوْبَةَ الْعَبْدِ مَا لَمْ يُغَرْغِرْ. رَوَاهُ التِرْمِذِي

Sesungguhnya Allah menerima taubat seorang hamba sebelum nafasnya berada di kerongkongan [10].

الْهِجْرَةُ لاَ تَنْقَطِعُ حَتَّى تَنْقَطِعَ الْتَوْبَةُ وَلاَ تَنْقَطِعُ الْتَوْبَةُ حَتَّى تَطْلُعَ الشَمْسُ مِنْ مَغْرِبِهَا. رَوَاهُ أبو دَاوُد وَأَحْمَدُ

Hijrah tidak terputus sampai terhentinya (masa untuk) taubat, dan taubat tidak terputus sampai matahari terbit dari sebelah barat [11].

7. Istiqamah setelah bertaubat.
Allah berfirman.

فَاسْتَقِمْ كَمَا أُمِرْتَ وَمَن تَابَ مَعَكَ وَلَا تَطْغَوْا ۚ إِنَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ

Maka tetaplah kamu pada jalan yang benar, sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Dia Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. [Huud : 112].

8. Mengadakan perbaikan setelah taubat.
Allah berfirman.

وَإِذَا جَاءَكَ الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِآيَاتِنَا فَقُلْ سَلَامٌ عَلَيْكُمْ ۖ كَتَبَ رَبُّكُمْ عَلَىٰ نَفْسِهِ الرَّحْمَةَ ۖ أَنَّهُ مَنْ عَمِلَ مِنكُمْ سُوءًا بِجَهَالَةٍ ثُمَّ تَابَ مِن بَعْدِهِ وَأَصْلَحَ فَأَنَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami itu datang kepadamu, maka katakanlah "Salaamun-alaikum. Rabb-mu telah menetapkan atas diriNya kasih sayang, (yaitu) bahwasanya barang siapa yang berbuat kejahatan di antara kamu lantaran kejahilan, kemudian ia bertaubat setelah mengerjakannya dan mengadakan perbaikan, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [Al An’am : 54].

YANG HARUS DIINGAT KETIKA BERTAUBAT
1. Meyakini bahwa Allah Maha mengetahui dan Maha melihat. Allah mengetahui segala yang tersembunyi dan yang disembunyikan di dalam hati. Meskipun kita tidak melihatnya, tetapi Dia pasti melihatnya.

2. Lihat keagungan Dzat yang Anda durhaai, dan jangan melihat kepada kecilnya obyek maksiat, sebagaimana firmanNya.

نَبِّئْ عِبَادِي أَنِّي أَنَا الْغَفُورُ الرَّحِيمُ وَأَنَّ عَذَابِي هُوَ الْعَذَابُ الْأَلِيمُ

Kabarkan kepada hamba-hambaKu, bahwa sesungguhnya Aku-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, dan bahwa sesungguhnya azabKu adalah azab yang sangat pedih. [Al Hijr : 49- 50].

3. Ingatlah, bahwa dosa itu semuanya jelek dan buruk, karena ia menjadi penghalang dalam mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.

4. Meninggalkan tempat-tempat kemaksiatan dan teman-teman yang berperangai buruk, yang biasa membantunya berbuat dosa, serta memutus hubungan dengan mereka selama mereka belum berubah menjadi baik.

HAL-HAL YANG MENGHALANGI TAUBAT
Di antara hal-hal yang menghalangi dosa ialah :
1. Bid’ah dalam agama. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

إِنَّ اللهَ حَجَبَ اَلتَّوْبَةَ عَنْ صَاحِبِ كُلِّ بِدْعَةٍ

Sesungguhnya Allah menutup taubat dari semua ahli bid’ah. [Ash-Shahihah No. 1620]

2. Kecanduan minuman keras. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

مَنْ شَرِبَ الْخَمْرَ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلَاةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً فَإِنْ تَابَ تَابَ اللَّهُ عَلَيْهِ فَإِنْ عَادَ كَانَ حَقًّا عَلَى اللَّهِ تَعَالَى أَنْ يَسْقِيَهُ مِنْ نَهَرِ الْخَبَالِ قِيلَ وَمَا نَهَرُ الْخَبَالِ قَالَ صَدِيدُ أَهْلِ النَّارِ رَوَاهُ أَحْمَد

Barangsiapa yang minum khamr (minuman keras), maka shalatnya tidak diterima selama empat puluh malam. Jika ia bertaubat, maka Allah akan menerimanya. Namun, bila mengulangi lagi, maka pantaslah bila Allah memberinya minuman dari sungai Khibaal. Ada yang bertanya: “Apa itu sungai Khibaal?” Beliau menjawab,”Nanah penduduk neraka.[12]

Demikianlah secara ringkas risalah tentang taubat nashuha. Semoga dapat menjadi pengingat kita untuk senantiasa bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

[Disalin dari majalah As-Sunnah Edisi 01/Tahun IX/1426H/2005M Diterbitkan Yayasan Lajnah Istiqomah Surakarta, Jl. Solo – Purwodadi Km. 8 Selokaton Gondangrejo Solo 57183 Telp. 08121533647, 08157579296] (Ilmu Warisan Leluhur)

Berbahagialah Mengemban Amanah


Oleh
Ummu Ihsan Al-Atsariyah

Sekecil apapun suatu pekerjaan jika dilakukan dengan hati terpaksa diiringi keluh kesah, niscaya akan terasa berat bak menanggung beban sebesar gunung. Sebaliknya, seberat apapun suatu pekerjaan jika dilakukan dengan penuh keikhlasan, kegembiraan dan harapan, niscaya akan terasa ringan dan menyenangkan. Memang benar! Tanggung jawab seorang ibu tidaklah ringan. Tugas dan kewajiban yang dipikulnya tidaklah sedikit Siapapun tak bisa menyangkal, seorang ibu rumah tangga hampir-hampir tak mempunyai waktu istirahat. Pekerjaannya seolah selalu tampak di depan mata tak pernah ada habisnya. Kalau seorang ayah bisa tidur nyenyak di malam hari, lain halnya dengan seorang ibu. Tangis si kecil terkadang mengusik tidur malamnya.

Tugas seorang wanita begitu universal. Sebagai seorang permaisuri pendamping suami, seorang ibu, pengasuh sekaligus guru bagi para anaknya, bahkan sebagai pelayan yang harus selalu siap dipakai tenaganya. Tak jarang para ibu merasa jenuh, letih dan menganggapnya sebagai suatu himpitan yang begitu menyiksa. Inilah celah yang dimanfaatkan setan untuk melancarkan aksinya. Bak gayung bersambut, para wanita yang lemah imannya pun berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka. Mereka berusaha mencari solusi pemecahan dengan meneriakkan slogan emansipasi dan menuntut persamaan hak dengan kaum pria. Mereka menutup mata dari bahaya yang timbul akibat semua itu. Akibat amanah dan tanggung jawab yang disia-siakan seorang ibu. Anak menjadi liar, suami tidak lagi mendapatkan kedamaian. Akhirnya keharmonisan rumah-tangga pun terancam.

Kita sebagai wanita mukminah yang benar keimanannya. Ia tidak akan mengadopsi solusi-solusi pemecahan yang hanya mengundang murka Allah Azza wa Jalla. Jalan keluar yang hanya akan memicu munculnya masalah-masalah baru yang lebih runyam. Lalu bagaimana caranya? Itulah pertanyaan yang harus kita jawab. Salah satunya adalah dengan mengkaji lebih dalam hikmah di balik tanggung jawab itu.

JERIH PAYAH KITA TIDAK SIA-SIA
Allah Subhanahu wa Ta'ala adalah Dzat yang telah menciptakan manusia. Sudah barang tentu, Dia pulalah yang paling mengetahui perkara-perkara yang dapat mendatangkan mashlahat maupun mudharat. Dia pula yang paling mengethui tugas dan amanat apa yang paling sesuai dan selaras bagi masing-masing makhluk-Nya. Demikian halnya dengan kaum wanita. Allah Subhanahu wa Ta'ala yang paling mengetahui tugas dan tanggung jawab apa yang paling sesuai bagi kita. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

وَقَرْنَ في بُيُوْتِكُنَّ

Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu." [Al Ahzab:33]

Allah Subhanahu wa Ta'ala memerintahkan kaum wanita untuk melazimi rumahnya. Bahkan hukumnya makruh bagi seorang wanita keluar dari rumahnya, tanpa adanya suatu keperluan, berdasarkan ayat di atas dan juga sabda Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam.
:
الْمَرْأَةُ عَوْرَةٌ فَإِذَا خَرَجَتِ اسْتَشْرَفَهَا الشَّيْطَانُ

Wanita itu aurat, jika ia keluar maka akan diintai oleh setan. [HR At-Tirmidzi]

Sebagian kita kemudian bertanya : Mengapa wanita harus selalu tinggal di rumah? Bukankah wanita juga mempunyai potensi? Bahkan tidak sedikit kaum wanita yang memiliki tingkat intelegensi dan skill lebih dari kaum pria. Bukankah kita mampu bersaing dengan kaum pria? Demikianlah syubhat-syubhat yang sering dihembuskan setan dan bala tentaranya. Sekarang mari kita renungkan!

Mau tidak mau kita harus mengakui bahwa wanita adalah makhluk yang lemah. Lemah dari segi fisik, lemah dalam akal maupun agamanya. Karena itulah Allah Subhanahu wa Ta'ala menjaga mereka dengan penjagaan terbaik. Melindungi kaum wanita dengan sebaik-baik hijab yaitu rumah mereka. Selain itu, realita membuktikan bahwa tugas-tugas di dalam rumah tidak mungkin dapat dilaksanakan dengan sempurna kecuali oleh seorang wanita. Karena itulah Allah Yang Maha bijaksana menjadikan rumah sebagai amanah bagi mereka. Dalam sebuah hadits Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

وَالْمَرْأَةُ رَاعِيَةٌ عَلَى بَيْتِ بَعْلِهَا وَوَلَدِهِ وَهِيَ مَسْئُولَةٌ عَنْهُمْ

Seorang wanita adalah pemimpin di dalam urusan rumah tangga serta anak-anaknya dan akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya. [H.R.Muslim]

Sebuah amanah yang sudah selayaknya dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Ketika menjelaskan beberapa sifat orang-orang yang beriman, Allah Subhanahu wa Ta'ala menyebutkan bahwa di antara sifat mereka adalah menjaga amanah yang dibebankan di atas pundak mereka. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

وَالَّذِينَ لأََمنتهِم وَعَهْدِهِم راَعُون

Dan orang-orang yang memelihara amanah-amanah (yang dipikulnya) dan janjinya. [Al Mukminun:8]

Selanjutnya Allah Subhanahu wa Ta'ala menjanjikan balasan bagi mereka seraya berfirman:

ءولئك هُمُ الوَارِثُون{10} الَّذِين يَرِثُونَ الفِرْدَوسَ هُم فِيهَا خَالِدُونَ

Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, yakni yang akan mewarisi jannah Firdaus. Mereka kekal di dalamnya. [Al Mukminuun: 10-11]

Benar! Surga yang telah Allah janjikan. Lalu, adakah balasan yang lebih baik dari itu? Bukankah surga merupakan cita-cita tertinggi setiap pribadi muslim? Maka, sudah saatnya kita memompa semangat yang mulai mengendur. Kita bangun kembali harapan yang mulai memudar. Kita sambut tugas-tugas hari esok dengan penuh harapan. Dengan penuh keyakinan bahwa jerih payah kita tidaklah sia-sia. Setiap tetesan keringat kita itu memiliki nilai di sisi Allah Azza wa Jalla.

BERKURANG IBADAH SETELAH MENIKAH ?
Keluhan seperti ini kerap kali kita dengar dari mereka, yang dulunya rajin bangun ditengah malam menegakkan qiyamullail (shalat malam), rajin mengerjakan puasa-puasa sunah, tekun belajar, menghafal Al Qur'an, menghadiri majelis ta'lim, dan lain sebagainya. Setelah menapaki kehidupan rumah tangga tiba-tiba semuanya menjadi berubah dengan kehadiran seorang suami, disusul lahirnya anak pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Kini, kekhusu'an shalat sering terpecahkan deru tangis sang bayi. Rasa letih kadang menghalanginya bangun di tengah malam. Jangankan mengerjakan shaum sunah, shaum wajib pun kadang tak mampu ia tunaikan. Saat sedang membaca tiba-tiba suami meminta untuk dilayani, dan masih banyak lagi. Sekarang ia merasakan waktu menjadi sangat sempit hingga terbersit dalam benaknya bahwa rumah tangga telah mengurangi ibadahnya kepada Allah. Apa memang benar begitu? Benarkah keluarga menghalangi seorang wanita untuk mendekatkan diri kepada Rabbnya?

Di sini kita perlu meluruskan persepsi. Mungkin anggapan itu benar, jika yang dimaksud adalah ibadah-ibadah ritual seperti shalat, shaum, dan yang semisalnya. Karena tugas dan tanggung jawab seorang wanita jelas bertambah ketika ia telah menjadi ibu rumah tangga. Namun seorang muslimah yang memahami makna ibadah dengan benar, tentu tidak akan berasumsi semacam ini.

Para ulama mengatakan, ibadah meliputi segala sesuatu yang disukai dan diridhai Allah berupa perkataan dan perbuatan yang lahir maupun batin. Segala aktivitas kita sehari-hari bisa bernilai ibadah. Dalam sebuah hadits Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

وَفِي بُضْعِ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ

Dan mendatangi istri adalah shadaqah. [HR Muslim]

Dalam hadits lain beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

إِنَّكَ لَنْ تُنْفِقَ نَفَقَةً تَبْتَغِي بِهَا وَجْهَ اللَّهِ إِلَّا أُجِرْتَ عَلَيْهَا حَتَّى مَا تَجْعَلُ فِي فَمِ امْرَأَتِكَ

Sesungguhnya, tidaklah engkau mengeluarkan nafkah dengan mengharap wajah Allah kecuali engkau diganjari pahala atasnya hingga sesuatu yang engkau suapkan ke dalam mulut istrimu. [HR Al-Bukhari]

Di dalam kitab Fathul Bari, Al Hafizd Ibnu Hajar menukil perkataan An-Nawawi, "Faidah yang ingin dipetik dalam hadits ini, ialah sabda Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, "mengharap, yakni mencari, wajah Allah".

Imam An-Nawawi menarik sebuah faidah : Suatu aktifitas bilamana bersesuaian dengan kebenaran, maka tidaklah mengurangi nilai pahalanya (bila niatnya untuk beribadah). Sebab, menyuapkan tangan ke mulut istri biasanya dilakukan saat bercanda dengannya. Tentu saja hal tersebut bercampur dengan nafsu syahwat.

Namun demikian, bila tujuannya mengharap pahala Allah, niscaya ia akan memperolehnya dengan karunia dari Allah.

Ibnu Hajar melanjutkan : Dalam hadits lain disebutkan secara lebih gamblang lagi dari sekedar menyuapkan tangan ke mulut istri. Yaitu hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Dzar Radhiyallahu 'anhu, disebutkan : Dan mendatangi istrinya juga terhitung sedekah!.

Para sahabat bertanya: Wahai Rasulullah, apakah seseorang yang melampiaskan syahwatnya juga mendapat pahala? Rasulullah berkata : Bagaimanakah menurut kalian bila ia melampiaskannya pada saluran yang haram?

Imam An-Nawawi melanjutkan : Jika demikianlah keadaannya, yakni perkara yang dikehendaki oleh nafsu, tentu lebih layak bila ganjaran pahala itu diberikan atas perkara yang tidak dikehendaki oleh nafsu!?

Beliau melanjutkan. Perumpamaan dengan menyuapkan tangan ke mulut istri tujuannya adalah untuk lebih mempertegas kaidah ini. Sebab, bilamana menyuapkan tangan ke mulut istri sekali suap saja sudah berpahala, tentu pahala lebih layak diberikan kepada siapa yang memberi makan orang-orang yang membutuhkan makanan, atau mengerjakan amalan ketaatan yang tingkat kesulitannya lebih besar daripada sesuap nasi yang diberikan kepada istri, yang tentu saja nilainya lebih rendah.

Lebih dari itu dapat dikatakan, jikalau pahala diberikan kepadanya karena ia telah memberi makan istrinya, yang tentunya ia juga memperoleh keuntungan darinya. Sebab makanan itu akan membuat tubuh istrinya tampak lebih cantik. Dan biasanya nafkah yang ia berikan kepada istrinya lebih banyak didorong oleh faktor nafsu. Tentu berbeda dengan bersedekah kepada orang lain yang tentunya lebih banyak menuntut pengorbanan, wallahu a'alam."

Jika sekarang ibadah ritual yang kita laksanakan berkurang, namun kita memiliki kesempatan untuk melaksanakan ibadah dalam bentuk lain yang tidak ia dapatkan semasa gadis. Berbakti dan berkhidmat kepada suami, mendidik dan mengasuh anak-anak, mengatur urusan rumah tangga, dan lain sebagainya. Di samping itu Islam adalah agama yang mudah dan fleksibel. Di sela-sela kesibukan sehari-hari, masih banyak ibadah yang bisa kita lakukan. Dengan senantiasa berdzikir, mempertebal rasa syukur, beramar ma'ruf nahi munkar, memperbanyak tasbih, tahmid, takbir, tahlil, serta istighfar.

JADIKAN SELURUH AKTIVITASMU SEBAGAI IBADAH
Bila suatu amal yang besar bisa hancur karena niat yang melenceng, maka sebaliknya sebuah amal yang tampaknya sepele bisa menjadi sebuah ibadah yang bernilai karena niat yang lurus. Sekilas, rutinitas seorang istri sehari-hari memang tampak sepele. Seperti menyediakan hidangan, mengurus pakaian, merapikan rumah, melayani suami dan lain sebagainya. Tidaklah kita ingin semua itu menjadi ibadah yang bernilai. Tentu saja! Karena itu, hendaknya setiap wanita menata hati dan menjaga ketulusan niat semata-mata untuk meraih keridhaan Allah. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta'a memerintahkan setiap istri untuk meraih ridha suami.

Kerjakanlah setiap tugasmu sebaik mungkin dan profesional untuk mendapatkan keridhaan suami. Siapa wanita yang tidak mendambakan di dunia suami semakin cinta dan di akhirat ia mendapat surga'?

Demikian juga halnya dengan tugas-tugas sebagai seorang ibu. Mengasuh dan mendidik anak-anak kita, mendampingi dan membimbing mereka. Hendaknya kita lakukan semua itu dengan mencurahkan segenap kemampuan yang ada. Karena mereka adalah tabungan bagi kita, pada saat pahala seluruh amalan telah terputus. Saat pahala shalat dan puasa tak lagi bisa kita raih. Namun doa anak yang shalih, dan ilmu yang yang bermanfaat yang kita ajarkan kepada mereka akan terus mengalirkan pahala. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ إِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Apabila seorang anak Adam mati maka terputuslah seluruh amalnya kecuali dari tiga perkara: Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak yang shalih yang selalu mendoakannya. [HR Muslim]

JANGANLAH ENGGAN BERDO'A
Sebagai insan yang lemah kita menyadari , bahwa kita tidak akan mampu memikul amanah ini tanpa kekuatan dan pertolongan dari-Nya. Amanah ini merupakan beban yang sangat berat kecuali jika Dia meringankannya. Akan menjadi sesuatu yang sulit, kecuali jika Dia memudahkannya.

Bukan suatu aib apabila kita banyak meminta dan berdoa kepada-Nya. Jadi, apa salahnya jika setiap hendak memulai aktivitas pada pagi hari, kita memohon kepadaNya agar dimudahkan dalam menyelesaikan semua tugas-tugas.

Akhirnya, semoga Allah Azza wa Jalla menjadikan semua usaha ini sebagai bekal bagi kita kelak pada hari ketika anak dan kaum kerabat tak lagi mempu mendatangkan manfaat, tidak juga kedudukan dan harta benda.
Wallahu a’lamu bish shawab

[Disalin dari majalah As-Sunnah Edisi 03/Tahun VII/1424H/2003M Diterbitkan Yayasan Lajnah Istiqomah Surakarta, Jl. Solo – Purwodadi Km. 8 Selokaton Gondangrejo Solo 57183 Telp. 08121533647, 08157579296] (Ilmu Warisan Leluhur)
Tahukah Anda



Tafsir mimpi

Temukan tafsir mimpi dengan mengklik tautan berikut ini sesuai dengan huruf depan topik mimpi yang ingin Anda cari artinya:


Uncategorise