9 Golongan Anak Cucu Iblis yang Menggoda Manusia


Dalam kitab syarh NASHOIHUL IBAD di jelaskan mengenai kelompok anak cucu iblis yang menggoda manusia sebanyak Sembilan golongan, yaitu :

1. Kelompok atau syetan yang bernama ZALITUN/zallinbur, yang merusak hukum jual beli secara syar’iyyah, dengan mentalbiskan antara Haq dan batil, sehingga tersamarkanlah yang batil menyerupai yang haq, merka menggoda manusia di pasar pasar, hingga terjadi tipu menipu yang menyesatkan.

2. Kelompok atau syetan yang bernama WATSIN, yang merusak hati dan akal hingga rusak akhlak dan iman, karena ia dan kelompoknya menggoda bagi manusia yang tengah di timpa musibah, dalam kelompok ini ada juga yang bernama TABBARUN, dia (tabbarun) akan membuat manusia yang kena musibah yang telah rusak akal dan iman nya, menganggap teriakan dan tangisan meratapi musibah, memukul mukul pipi atau lain sebagainya adalah sesuatu yang indah pada saat terkena musibah, maka gelaplah hati dan akal hingga tak jarang manusia mengambil keputusan yang sangat merugikan dirinya dan binasa tanpa membawa bekal iman sama sekali. Dan celakanya, musibah hanya bagaikan “tontonan” dan cerita pendek yang mudah dilupakan tanpa mengambil hikmah, yang pada akhirnya tak jarang musibah berulang dengan kejadian yang sama.

3. Kelompok atau syetan yang bernama A’WAN, yang merupakan penggoda untuk para penguasa agar menjadi dzolim dan kawan setianya mendzolimi manusia, dengan mentalbiskan sesuatu yang haq dengan kebatilan, seingga kebatilan menjadi sesuatu yang lumrah dan wajar,sehingga korupsi bertebaran di setiap manusia yang memiliki kekuasaan, berteriak atas nama ummat dan masyarakat yang sesungguh nya adalah hanya “bagi bagi jatah” kekuasaan, bahkan Allah SWT dalam Al Qur,an telah menyindir dengan sindiran yang keras, Firman Allah SWT;
KETIKA ORANG ORANG YANG DZOLIM ITU BERKATA, SESUNGGUH NYA KAMI TELAH BERBUAT KEBAJIKAN DAN ALLAH SWT MENJAWAB :“SESUNGGUH NYA MEREKA ITULAH YANG MELAKUKAN KERUSAKAN (FASAD) AKAN TETAPI MEREKA TIDAK MENYADARI NYA”.

4. Kelompok atau syetan yang bernama HAFFAF, dia merupakan syetan yang mentalbiskan rasa tidak enak menjadi rasa yang nikmat dan lezat dari khamar atau minuman keras, menampak kan manfaat sejelas jelas nya daripada mudharat khamar, menyelimuti rasa pahit dengan rasa manis nya gengsi dan kesombongan dunia dalam kemasan dan rasa khamar, hingga tenggelam lah manusia dalam nafsu tanpa akal.

5. Kelompok atau syetan yang bernama MURROH, dia merupakan pasukan penggoda dari peniup seruling ( nashoihul ibad bab Sembilan Sembilan maqolah ketiga) dan music, membuai manusia dengan keindahan suara suara music, memanjakan akal manusia dengan suara suara music,tenggelam dalam hayalan hayalan yang pada akhir nya manusia lalai akan kewajiban nya, dan sama sekali tidak mengenal jati dirinya, mendorong manusia menumpahkan khayalan nya kedalam syair syair yang membuai dan sesat serta mendorong manusia untuk berbuat maksiat. Terkecuali syair syair yang tercipta dari para pemuja dan pecinta Allah SWT, dan para pensyi’ar agama Allah SWT berisikan tentang ajakan dan nasihat untuk mengagungkan Alloh SWT.

6. Kelompok atau syetan yang bernama LAQUS, dia merupakan syetan yang menggoda manusia secara bersamaan dengan saudaranya yaitu WALHAN, pada mulanya LAQUS adalah yang didik oleh iblis dan azazil untuk mendorong manusia zaman para Nabi nabi agar menyembah api, sehingga api dapat menyerupai bentuk binatang buas dan lain sebagai nya, sehingga manusia saat itu menjadi takut dan was was serta ragu akan mukjizat Allah SWT kepada para Nabi, dan Allah SWT melindungi para Nabi dari gangguan jenis syetan ini, seiring perkembangan zaman dan teknologi, maka iblis menciptakan tiga nama untuk anak cucunya agar dapat menggoda manusia sampai hari kiamat, yaitu;

A’WAR ; yaitu yang menggoda kaum laki laki dengan menghangatkan kelamin dengan tiupannya, hingga mendorong untuk berzina, dan sebaliknya bagi yang telah menikah secara syar’iyyah, Wanita yang bukan muhrim akan di tambah kehangatan nya dari pada istri yang syah menurut hukum syar’i.
WASNAAN ; syetan ini menggoda pada waktu waktu sholat dan ibadah dengan rasa kantuk dan menyelimuti orang orang yang tidur dengan selimut ciptaannya yang hangat pada saat cuaca dingin dan rasa takut akan sakit apabila terkena air untuk bersuci, dan saat cuaca panas dia mampu untuk melenyapkan rasa panas saat manusia terlelap tidur.


ABYAD ; apabila kedua syetan itu tak mampu menggoda manusia dengan godaan
godaan diatas, di karenakan manusia tersebut memiliki tingkat ketaqwaan yang tinggi (para wali), maka ABYAD inilah yang akan turun tangan menggoda manusia setingkat para wali keimanan nya, dengan membiarkan manusia tersebut memiliki sebanyak banyak nya pengikut yang memuji nya, dengan mencari pengikut sang taqwa yang lemah iman tapi pintar akal nya, guna mengacaukan fikiran sang taqwa, dan mencari pengikut dari sang taqwa yang hati nya berpenyakit dengki dan tamak,sombong dan keras hati, yang inti nya sang taqwa akan di serang dan di goda melalui pengikut nya sendiri,hingga sang taqwa merasa tidak mampu untuk meluruskan pengikut nya tersebut, hingga ABYAD dapat mencampurkan kemusyrikan dalam ibadah sang taqwa secara halus dan sangat samar. Intinya mereka yang memiliki tingkat ketaqwaan yang tinggi harus berupaya sungguh sungguh agar selamat dari godaan syetan ABYAD.

saat ini sesuai zaman yang kian maju, ketiga syetan itu menggoda manusia bersama dengan Laqus sebagai komandonya menggoda manusia dalam mencari ilmu dan ibadah melalui teknologi elektronika agar membuat dan melihat sesuatu yang jelas jelas dilarang oleh Agama, karena setiap alat elektronik mengandung zat api hingga mudah sekali mereka membuat manusia tergelincir kedalam kemaksiatan.

7. Kelompok atau syetan yang bernama MASUTH (mathuun), merupakan syetan yang menggoda manusia melalui lidah manusia, membuat berita bohong,perkataan yang keji,perkataan yang menyakiti hati manusia lain,perkataan yang merugikan orang lain, fitnah dan lain sebagainya, dia (masuth) mengarahkan pandangan mata manusia kearah yang akan membuat manusia melihat sesuatu keindahan semu, tubuh lawan jenis maupun sejenis, hingga mudah bagi masuth untuk mendorong manusia berkata kata yang kotor, dan menciptakan kekejian dan maksiat melalui lisan.

8. Kelompok atau syetan yang bernama DASIM, semua dzuriyyat syetan bekerja menggoda manusia siang dan malam tak kenal lelah, namun yang paling populer di kalangan syetan dari zaman ke zaman adalah dasim, karena hampir 99 % kekalahan manusia oleh syetan jenis ini, karena paling di lupakan manusia, dia (dasim) adalah penggoda yang khusus berada di rumah rumah manusia,dia menggoda para istri di rumah, anak anak, pembantu rumah tangga,tukang kebun dan siapa saja yang berada di dalam rumah tersebut, hingga mendorong manusia untuk melakukan Talak, pukul memukul dan caci memaki, serta "khuluk" (talak yang dilakukan istri terhadap suami dengan cara yang tak sesuai Hukum) istri terhadap suami, semua itu tanpa pertimbangan melalui hukum syar’i dan ahkamul ahsan para Ulama’. dasim termasuk syetan yang populer dan seluruh kalangan syetan tak pernah menolak untuk membantu nya dalam bertugas.

9. Yang terakhir adalah kelompok atau syetan yang bernama WALHAN, dia khusus menggoda manusia manusia ahli ibadah, Ulama’, ustadz, dan semua manusia yang tingkat kesabaran dan ketaqwaan nya tinggi, seperti yang telah di jelaskan diatas, walhan bekerja sama dengan LAQUS, bedanya adalah, walhan selalu mencari cari kesempatan lebih cermat dari pada laqus,dia menjaga manusia dari mulai bangun dari tidur sampai tidur lagi, dari permulaan niat ibadah sampai akhir pelaksanaan ibadah. Hingga Nabi kita Nabi Besar Muhammad SAW dalam hadits nya berkata ;

“Dalam berwudlu ada syetan, yaitu walhan, takutlah akan dia, dan hindarilah” (Nashoihul ibad)
Maksud dari takut kepada syetan adalah bukan takut akan wujudnya, tetapi takut akan godaannya dan terpengaruh perbuatan yang di inginkan si syetan tersebut, karena walhan dan laqus akan membuat manusia merasa kurang dalam memakai air untuk bersuci, hingga terjadilah mubadzir dalam menggunakan air untuk bersuci (isti'malil ma), dan dalam mandi suci untuk mengangkat hadats besarpun manusia akan di goda dengan perasaan “sudah benar” dalam pelaksanaannya, dan menganggap hal tersebut kurang penting untuk di pelajari rukun dan syaratnya yang sesuai dengan hukum syar”i. maka kalimat “hindari” dalam hadits ini adalah, manusia benar benar memperhatikan “niat” dan rukun dan syarat sahnya bersuci/berwudlu, dan niat untuk melakukan semua amal ke bajikan.

Jamaah yang di muliakan Alloh SWT, maka dari itu, marilah kita meningkatkan Iman dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, dengan senantiasa memuji Nya, menyembah Nya, mendahulukan Dia atas segala gala nya, memohon perlindungan hanya kepada Nya, karena Islam menjelaskan bahwa, “apabila ada orang yang merasa ada pada dirinya musuh yang paling gigih selain nafsu dan syetan, maka orang itu belum mengenal dirinya, dan apabila ada orang yang merasa ada di dirinya penolong selain Alloh SWT, maka dia belum mengenal Tuhan nya”.(Nasoihul ibad)

Semoga kita semua termasuk orang orang yang bertaqwa, amin….
“Robbana, na’udzubika min hamazatissyayatiin, wa na’udzubika ya Robbana an yakhduruun..” Robbana atina fiddunya hasanah, wafil aakhiroti hasanah, wakina 'azabannaar, Allohumma solli ‘alaa sayyidinaa Muhammad, wa ‘ala alihi wasohbihi wa sallam….,

Subhanakawlohumma wa bihamdika, asyhadu alla ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaika…”

wallahu a'lam bissawab
(Ilmu Warisan Leluhur)



Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

Tidak ada komentar:

Horoskop Jawa ( Pranata Mangsa )

Mangsa Kaso [23 Juni–2 Agustus]
Mangsa Karo [3 Agustus–25 Agustus]
Mangsa Katelu [26 Agustus – 18 September]
Mangsa Kapat [19 September – 13 Oktober]
Mangsa Kalima [14 Oktober – 9 Nopember]
Mangsa Kanem [10 Nopember – 22 Desember]
Mangsa Kapitu [23 Desember - 3 Pebruari]
Mangsa Kawolu [4/5 Pebruari - 1 Maret]
Mangsa Kasanga [2 Maret – 26 Maret]
Mangsa Kasadasa [27 Maret – 19 April]
Mangsa Desta [20 April – 12 Mei]
Mangsa Saddha [13 Mei – 22 Juni]

Tahukah Anda

( Selengkapnya... )
Tafsir Mimpi

Temukan tafsir mimpi dengan mengklik tautan berikut ini sesuai dengan huruf depan topik mimpi Anda :
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W Y Z



Uncategorise

( Selengkapnya... )
Tips Tradisional

( Selengkapnya... )
Makna Tembang Macapat

Mijil
Maskumambang
Kinanthi
Sinom
Dhandanggulo
Asmaradana
Gambuh
Durma
Pangkur
Megatruh
Pocung
Wirangrong
Pungkasan


Cerita Wayang

( Selengkapnya... )

Karakter Zodiak
Aquarius Aries Cancer Capricorn Gemini Leo Libra Pisces Sagitarius Scorpio Taurus Virgo

Tanaman Penangkal Radiasi Ghaib
Tebu Wulung Kemuning Jawa Pinang Merah Kaktus Mawar Pohon Tanjung Bambu Kuning Cocor Bebek Jambu Dersono Pohon Serut
Mengetahui Pasaran Hari Lahir Anda ( Weton )

  


Info Lowongan Kerja Terbaru