Kayu Kemiri

Memuat...
Pohon tinggi besar dan mudah dikenali karena daunnya sebelah bawah berwarna putih dan kulitnya berwarna agak keputihan, dibiakan dari biji dan tumbuh dimana-mana, namun paling baik tumbuh didaerah sedang. Kulit pohon sering digunakan untuk obat sariawan dan pendarahan dalam, kayunya ringan dan mudah rapuh serta dinamak kapang dan rayap.
Banyak yang percaya kayu kemiri dapat menolak roh jahat, namun menurut beberapa orang sebetulnya yang bertuah justru buah kemirinya tetapi yang tidak berisi atau KEMIRI KOPONG,untuk mendapatkannya taruh sejumlah buah kemiri yang belum dipecah kedalam ember berisi air, yang mengambang itulah yang kopong. Untuk menolak setan, taruh kemiri kopong dalam daun tales wulung (Colacassia esculenta Schott) atau daun Senthe (Alocassia macrorrhiza Schott) yang berwarna ungu. Bungkus kemiri kopong tersebut dengan daun itu dan ikatlah bungkusan ini dengan benang lawe (lawe wenang atau benang putih) hingga 7 lilitan. Taruhlah
bungkusan ini ditempat yang diperkirakan ada gangguan, untuk amannya buat 5 bungkus,taruh masing masing 1 ditiap sudut dan satu ditengah rumah. Meletakannya bisa diketinggian atau diatas tanah. Bilamana disitu ada setannya maka biasanya mereka terperangkap dalam bungkusan kemiri kopong ini.

Related Post



Tidak ada komentar:

Postingan Populer