Libido tinggi dengan makanan pilihan

04 Jun 00 10:15 WIB (Astaga.com)
Anda pasti menginginkan seks yang lebih panas, lebih nikmat, dan lebih menyenangkan. Ada jalan pintas, yaitu dengan memilih makanan yang punya dampak langsung terhadap kehidupan seks Anda, serta mempengaruhi hormon, energi, dan kadar stres. Di antaranya adalah:

Madu
Madu mengandung boron, mineral yang membantu metabolisme tubuh dan memberdayakan estrogen (hormon dasar seks pada wanita). Hasil penelitian menunjukkan bahwa boron meningkatkan kadar darah dalam testosteron, hormon yang bertanggungjanggung jawab untuk meningkatkan dorongan seksual dan orgasme pada wanita dan pria. Boron juga bisa Anda peroleh pada sayuran berdaun hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

Kacang-kacangan
Sayuran dan kacang-kacangan kaya akan asam lemak, yang akan membuat tubuh Anda memperoduksi kolesterol. Walau kelebihan kolesterol akan berdampak negatif, tapi kegunaannya untuk hormon seks, tak dipertanyakan lagi. Cobalah mengkonsumsinya, dan Anda akan menperoleh lompatan libido yang dahsyat.

Gandum
Bahan makanan ini tak terlalu akrab memang, kecuali bila sudah diolah dalam bentuk roti. Tapi, khasiat gandum dalam memompa libido, cukup menakjubkan. Sebab, gandum akan meningkatkan kadar hormon testosteron dalam darah.

Tiram
Sudah sering dibicarakan, tiram tetap menjadi aphrodisiak klasik yang legendaris. Kulitnya sarat akan mineral yang terdiri dari komponen-komponen hormon seks. Mineral-mineral ini juga penting bagi fungsi otak dan sistem saraf Anda.

Rumput laut
Rumput laut kaya akan yodium, yang membantu memaksimalkan fungsi tiroid. Sementara, mereka yang mengalami hypothyroidism atau gangguan pada fungsi tiroid, juga biasa menderita kekurangan nafsu seks. Bila ini yang terjadi, rumput laut bisa jadi solusi, meskipun butuh waktu sebulan atau lebih untuk menyemai hasilnya. Rumput laut bisa Anda dapatkan lewat makanan Jepang atau agar-agar.

Cokelat
Tak ada yang menyangsikan cokelat sebagai simbol cinta. Begitu pula sebagai makanan utama cinta dan seks. Ada PEA (phenylethylamine dan methylxanthines dalam cokelat, yang merangsang transmisi dan konduksi dari impuls-inpuls saraf, serta memberikan rasa puas dan nyaman. Cokelat juga terkenal sebagai makanan organoleptik, yang berarti bahwa, karena tekstur, warna, dan aromanya yang sensual, akan membangun mood Anda. Makanan sensual lain bisa berupa krim cokelat, keju cair, atau saus puding.

Telur
Telur sarat akan vitamin B, khususnya B6 dan B5 (asam pantothenic), hingga bisa menyeimbangkan kadar hormon, memelihara tingkat energi, dan membantu tubuh mengatasi stres. Sumber vitamin B6 lain adalah bayam, wortel, kacang-kacangan, biji bunga matahari, dan ikan.

Steak
Daging sapi, adalah sumber makanan yang kaya zinc. Sedangkan, zinc akan membantu mengendalikan produksi hormon prolaktin (yang pada kadar tinggi akan menyebabkan disfungsi seksual). Steak daging sapi yang Anda nikmati di restoran romantis, pasti akan membentuk mood yang menyenangkan. (berbagai sumber/hannie k.wardhanie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar