Mitos Warna Kucing

Memuat...
Berikut beberapa mitos, cerita dan kepercayaan yang berhubungan dengan kucing menurut kepercayaan Orang/masyarakat Jawa.

Sanggabuana
Berbulu putih dan pada bagian dada sampai punggung ada warna hitam (tembong) tidak baik, yang memelihara selalu menderita sakit.

Putrakajantaka
Berbulu hitam mulus dan panjang ekornya , tidak baik, berwatak selalu menumpahkan darah si pemelihara, sering memperoleh kematian dan kesusahan yang bermacam-macam.

Bramapati
Berbulu kembang asem, panjang ekornya/budel, tidak baik, yang memelihara sering kehilangan dan boros. Akan tetapi jika bundle ekor tersebut berwarna bule ada juga baiknya, walau yang memelihara boros , berwatak menuntut pada kebaikan.

Candramawa
Kucing yang berbulu apa saja, tetapi jika dibagian kepala, dada serta punggungnya ada usar-usarnya,  amat baik, si pemelihara akan memperoleh keuntungan serta kemuliaan.

Wisnutapa
Kucing yang bisu, berwarna apa saja . Baik, yang memeliharanya akan tercapai segala yang diinginkannya dan mendapat keselamatan.
 
Winataba
Kucing yang ke empat buah kakinya berwarna hitam, Baik, yang memelihara memperoleh keselamatan.

Kusumawibawa
Kucing yang telapak kakinya dapat sampai ke kepala, Baik, yang memelihara banyak memperoleh rejeki.

Wulantumanggal
Kucing yang berwarna hitam, lambung kiri tembong putih, Baik, se pemelihara akan memperoleh apa yang diinginkan dan memperoleh keselamatan.

Janggamengku
Putih warnanya, kepala sampai dada daler hitam, Baik, si pemelihara akan memperoleh banyak keuntungan dan akan memberi keselamatan.

Lalu Bagaimana dengan kucing pembaca di rumah...?

Related Post



Tidak ada komentar:

Postingan Populer