Ayat Lima

Memuat...
Yang di maksud dengan Ayat lima ini adalah ayat-ayat yang diambil dari lima surah dalam Al-Quran:

Ayat pertama:
Surah Al-Baqarah ayat 246.

Ayat kedua:
Surah Ali-Imran ayat 181

Ayat ketiga:
Surah An-Nisaa ayat 77.

Ayat keempat:
Surah Al-Maidah ayat 27.

Ayat kelima:
Surah Ar-Rad ayat 16.

Setiap satu dari lima ayat itu ada sepuluh huruf QAF (kaf besar), sebab itulah ayat lima ini bisa juga disebut dengan Ayat Lima Puluh QAF.

Ibnu Mas'ud ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw selalu membaca ayat lima ini baik beliau sedang berada dalam negeri atau sedang dalam perjalanan dalam peperangan. Dalam peperangan ia selalu dapat mengalahkan orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan selalu mendapat pertolongan ALLAH SWT

Sayyidah Aisyah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw menerangkan bahwa bila ayat lima ditulis di dalam bejana, kemudian diisi air dan airnya diminum pada hari jumaat, maka ALLAH akan menyembuhkan penyakitnya kemudian diisi hatinya dengan nur hidayah, keyakinan dan kasih sayang.

Bila selalu dibaca oleh seorang pemimpin, maka akan ditetapkan hatinya oleh ALLAH SWT dan diberi pengaruh serta kekuatan, dan patuh kepadanya semua orang-orang yang dipimpinnya.

Jika ditulis dan digantungkan pada ujung senjata untuk menghadapi musuh dalam pertempuran, maka ALLAH akan memecah kekuatan musuh.

Jika menghadap raja yang kejam, ia akan terpelihara dari kekejamannya dan tipu dayanya. Ayat lima adalah dinding dari kejahatan manusia dan jin serta setan.

Salman Al-Farsi ra berkata: Rasulullah saw mengajarkan kepadaku ayat lima kemudian beliau berkata: siapa yang membaca dan mengamalkannya, ALLAH SWT akan memperpanjang usianya dan mengampuni dosanya dan mudah tercapai apa yang diinginkan. (deskripsi ini diambil dari Tafsir Al-Arais)

Related Post



Tidak ada komentar:

Postingan Populer