Mangsa Kalima (14 Oktober – 9 Nopember)

Memuat...
Mangsa Kalima  (14 Oktober – 9 Nopember).

Secara Umum– Mangsa “Kalima”.

Mereka yang terlahir pada tgl 14 Oktober – 9 Nopember adalah termasuk dalam Pranata Mangsa “Kalima”. Pada Mangsa itu hawanya sejuk dan cuaca syahdu, karena langit diselimuti mendung. Sering turun hujan, bahkan curah hujan sering pula sangat lebat.

Pada Mangsa “Kalima”, lama orbit 27 hari. Berpengaruh besar terhadap kelahiran, sifat, tingkah laku, bahkan keberuntungannya sangat di pengaruhi oleh Mangsa “Kalima”. Begitu pula keadaan alam semesta yang melambangkan keadaan orang-orang yang terlahir di Mangsa itu.

Keadaan orang yang terlahir pada Mangsa ini adalah salah satunya kesenangan dan keberuntungan . Sebelum kesenangan itu datang, datanglah terlebih dahulu godaan yang berupa gangguan-gangguan tidak menyenangkan. Kalau orang itu tabah, maka kesenangan dan keberuntungan segera menggantikan derita itu. Gangguan atau derita itu adalah samaran, Kalau bentuk gangguan tadi telah dikalahkan, maka akan muncul wujud kemenangan yang sebenarnya ialah sang keberuntungan itu sendiri.

Agar kita selalu berdekatan dengan wujud kemenangan itu, maka kita harus selalu bertabah hati menghadapi segala macam cobaan dan godaan. Karena kalau kita mendapat cobaan dan rintangan itu, artinya wujud kemenangan sudah sangat dekat dengan kita. Demikian cobaan dan rintangan itu lenyap, maka kesenangan pun datang.

Selain dari pada itu, Mangsa “Kalima” mempunyai sifat mementingkan harga diri dan kewibawaan. Sifat tegas dalam mempertahankan harga diri dan kewibawaan itu disertai dengan sifat diam. Baginya yang terpenting adalah hasil pekerjaan yang baik, tidak mengharapkan suatu pujian, orang Mangsa “Kalima” juga pandai menekan emosi maupun ambisi.

Apa yang terjadi bagi orang yang telahir dalam pengaruhnya Mangsa “Kalima”?. Mereka juga mempunyai sifat, lebih mementingkan gengsi, kewibawaan, harga diri, bekerja dengan diam-diam tetapi sukses.

Oleh karenanya orang yang terlahir dalam Mangsa “Kalima” adalah orang-orang yang pendiam. Walaupun begitu, mereka dapat memberikan nasehat bagi orang yang membutuhkannya. Dia juga pandai menyimpan rahasia, sehingga banyak kawan yang mempercayai untuk sesuatu rahasia pribadi. Penampilannya penuh misteri, hal itu karena dia lebih senang bekerja secara diam-diam. Perkataannya penuh arti dan kepastian.

Bagi mereka yang baru mengenal orang kelahiran Mangsa “Kalima” terasa sangat kaku bergaul dengannya. Segala sesuatu sangat tertutup, tetapi bila sudah mengenalnya lebih lama, maka terasa suatu hubungan persahabatan yang baik dan penuh canda serta enak diajak untuk berbincang-bincang.

Bahkan ada sesuatu yang luar biasa bagi orang “Kalima” ini, ialah ketabahan hati, dalam menghadapi kehidupan penuh dengan rasa percaya diri, jarang mengeluh dan tidak pernah menyerah bila menghadapi kesulitan apa pun bentuknya. Mempunyai sesuatu yang istimewa, ialah dimana dia mengalami suatu kesulitan, maka akan menemukan suatu jalan untuk mengatasi kesulitan itu dan berhasil. Oleh karenanya bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” tidak ada hal-hal yang dianggap-nya sulit dan luar biasa. Semua masalah dan kehidupan ini dihadapinya dengan gembira dan tidak pernah berkeluh kesah.

Dalam pergaulan di masyarakat, pada umumnya orang kelahiran Mangsa “Kalima” mempunyai pengaruh baik, tidak banyak berbicara tetapi banyak perbuatan-perbuatan baik yang dibuktikannya. Janjinya selalu ditepati. Sehingga mempunyai kewibawaan dan disegani.

 A. Keadaan Fisik .

Mereka yang terlahir di Mangsa “Kalima” umumnya, wanita mempunyai wajah cantik dengan tubuh serasi. Bagi pria mempunyai wajah ganteng dengan postur tubuh serasi dan bentuk leher agak besar. Matanya bersinar tajam, tangan berotot.

Suatu gambaran fisik bahwa orang kelahiran Mangsa “Kalima” mampu melakukan pekerjaan yang berat. Cara berjalannya tegap dan gagah, hal ini menggambarkan sikapnya menghadapi segala persoalan dengan tegas pula.
Pengaruh dari Mangsa “Kalima” diantaranya, sangat kuat pada bagian (Maaf) vitalnya, pengaruhnya terhadap orang kelahiran Mangsa ini bahwa dia senang kawin atau senang dalam melakukan seksualitas.

Bentuk dahi orang kelahiran Mangsa “Kalima” adalah lebar, bahkan rambut kepala sering rontok hingga dapat menjadi botak. Lubang hidungnya lebar. Bibirnya agak tebal, dengan mulut agak lebar. Bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ini di anjurkan untuk giat berolah raga, karena ada kelemahan bagian tulang belakang, cenderung dapat membungkuk pada hari tuanya nanti.

B. Keadaan Masa Kanak-kanak .

Keadaan anak kelahiran Mangsa “Kalima” pada umumnya memiliki kecerdasan otak yang luar biasa, cepat menerima suatu pelajaran. Bahkan anak-anak “Kalima” dapat dengan inisiatif sendiri mempelajari sesuatu tanpa guru.

Tetapi sifat anak-anak “Kalima” minta untuk diutamakan daripada anak-anak yang lain. Rewel, Cerewet dan selalu minta lebih banyak dari yang semestinya.

Dikalangan anak-anak yang lain, maka anak “Kalima” ini menjadi pembela bagi kawan-kawannya yang mendapat ancaman. Karena anak “Kalima” berani mewakili kawannya yang diancam, walaupun musuhnya itu lebih besar dari dirinya. Dikalangan teman-temannya dia sangat royal. Senang menghambur-hamburkan uangnya dan mentraktir. Tidak mengherankan kalau anak kelahiran Mangsa “Kalima” mempunyai kawan dan sahabat yang tidak sedikit.

Sejak kecil anak “Kalima” ini mempunyai kesenangan memelihara hewan, seperti ; kucing, anjing, kelinci, burung dan sebagainya. Tetapi harus diperhatikan benar, karena kadang dia dapat berbuat kejam dan sadis terhadap hewan-hewan peliharaannya itu.

Sifat pendiamnya terbawa sejak kanak-kanak. Walaupun diam, dia selalu memperhatikan lingkungannya. Kadang dia akan tampil sebagai jagoan untuk membela kawannya.

C. Keadaan Masa Remaja .

Mangsa “Kalima” sangat berpengaruh kepada remaja kelahiran Mangsa “Kalima”diantaranya adalah sifat cemburunya, curiga dan kurang berterus terang dalam berbagai hal. Karena dia senang menyimpan rahasia, atau sesuatu yang segan untuk dibicarakan kepada orang lain. Sehingga orang lainpun tidak mengetahui apa maunya. Seolah kehidupannya diselubungi oleh rahasia.

Suatu yang sangat menarik bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ini adalah 'Kejujurannya' karena dia selalu menepati segala janji yang diucapkannya. Satu lagi yang istimewa ialah keistimewaanya untuk mempelajari Bahasa Asing. Dia akan dapat menguasainya dengan cepat. Begitu pula hal-hal yang bersifat gaib dan parapsikologi sangat cepat paham dan dapat menjadi Ahli Parapsikologi (Kebathinan).
Dalam pergaulan remaja “Kalima” ini sangat disegani, tetapi karena sifatnya yang pendiam dan berwibawa, walaupun dalam keadaan biasa dia dapat bercanda dan berbincang-bincang. Tetapi kalau sedang marah dia akan diam dan berbicara hanya secukupnya. Hal itu yang membuat kawan-kawannya merasa segan bahkan ada yang merasa takut berhadapan dengan dia. Karena sering menegur kawannya yang bersalah dengan kata-kata yang menyakitkan hati dan ketus.
Dalam dunia pendidikan umumnya orang atau remaja kelahiran Mangsa “Kalima” selalu berhasil dengan baik, mendapat yang terbaik.

D. Ciri Khas Yang Mencolok .

Yang mencolok bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ialah keberanian, pendiam, tetapi keras dan mudah sekali tersinggung atau marah kalau kehendaknya tidak dituruti.

Bila telah naik darah, maka dia terlalu nekad tanpa perhitungan, walaupun penyebabnya suatu hal yang sederhana sekali.
Disamping ciri khas pada postur tubuh yang sudah di sampaikan. Maka ciri khas sifat dan tingkahnya itu dapat dijadikan sebagai data pribadi orang kelahiran Mangsa “Kalima”.

E. Ikatan Persahabatan .

Pergaulannya sangat luas, tetapi tidak banyak sahabatnya, karena keras kepala, ketus dan tertutup, orang enggan untuk bergaul dengannya. Bahkan terhadap lain jenisnya orang kelahiran Mangsa “Kalima” ini sering berbuat kasar dan ingin menguasai.

Sehingga biasa terjadi bagi orang “Kalima” ini berpacaran lebih dari sekali. Bahkan ada yang sering putus, disebabkan cemburu buta. Tetapi juga ada yang sekali berpacaran lalu menjadi suami-istri. Hal itu dapat terjadi kalau pilihannya tepat.
Yang paling cocok sebagai sahabat adalah yang terlahir pada Mangsa “Kaso” (23 Juni – 2 Agustus), selain itu juga bisa ada kemugkinan baik bila bersahabat dengan Mangsa “Kapitu” (23 Desember – 3 Pebruari), Mangsa “Katelu” (26 Agustus – 18 September) dan kelahiran pada Mangsa “Kalima” itu sendiri.
Orang kelahiran Mangsa “Kaso” adalah sahabat yang paling cocok, mereka adalah orang-orang yang dapat menyelami jiwanya. Bahkan bagi orang kelahiran Mangsa “Kaso” sifat orang “Kalima” itu sesuai baginya bahkan tidak ada masalah. Sehingga keduanya dapat bergaul sangat akrab.

F. Keadaan Kesehatan .

Bagi orang yang terlahir pada Mangsa “Kalima” ada beberapa penyakit yang dapat mengganggunya. Artinya ada kemungkinan besar dapat terserang penyakit tersebut.

Hal itu berarti kalau kesehatannya terjaga dengan baik, berolah raga secara teratur.

Penyakit itu tak akan menyerangnya. Pada dasarnya orang kelahiran Mangsa “Kalima” itu jarang sakit, seolah kebal terhadap jenis-jenis penyakit.
Penyakit yang mengancamnya adalah reumatik, sakit jantung, ginjal, kencing gula dan kemungkinan dapat juga terkena sakit kelamin. Adapun bagi wanita kelahiran Mangsa “Kalima” dapat terkena keputihan, kanker kandungan, juga gangguan pada rahim. Oleh karenanya haruslah berhati-hati merawat diri. Karena lebih mudah mencegah daripada mengobati.

G. Pekerjaan Yang Cocok/Karier .

Bagi kelahiran Mangsa “Kalima” ada beberapa pekerjaan yang cocok. Tetapi untuk kepastiannya, Horoskop Jawa membaginya menjadi 3 (Tiga) Kelompok, menentukan bakat dan pekerjaan yang cocok untuk ditekuni. Dasarnya adalah Hari Lahir setiap individu, dari hari kelahiran itu dapat ditentukan pekerjaan yang cocok.

“EKA” - Kelompok I : Mereka yang telahir pada Hari Minggu, Hari Rabu dan Hari Jumat. Pekerjaan yang cocok adalah ; Polisi, Wartawan, Dokter, Pengarang, Badan Intel, Pendeta maupun Rohaniawan, tetapi yang paling cocok adalah sebagai Polisi.

“DWI” – Kelompok II : Mereka yang terlahir pada Hari Senin. Kelompok ini ada beberapa bidang pekerjaan diantaranya adalah sebagai Artis Film, Theater, dapat juga sebagai Karyawan pada Biro Perjalanan, bahkan dapat juga sebagai Pemilik Perusahaan Pelayaran, atau Biro Perjalanan, Kontraktor dan Kedokteran atau Poliklinik. Yang paling cocok dan bepengaruh dalam bidang kariernya adalah pekerjaan yang berhubungan dengan Pembangunan atau Kontraktor.

“TRI” – Kelompok III : Mereka yang terlahir pada Hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Kelompok ini adalah orang-orang yang mempunyai kesempatan kerja dibidang Obat-obatan atau Apotik, Kosmetik, Nelayan dan Tekhnik Perkapalan.
Kariernya akan terus menanjak kalau mengutamakan pekerjaan bidang Kosmetik atau mengusahakan Kapsalon.

H. Gambaran tentang Rejeki .

Bagi yang terlahir pada Mangsa “Kalima” dalam bidang keberuntungan dan rejekinya termasuk baik. Tetapi Horoskop Jawa membaginya dalam 3 (Tiga) Kelompok. Kelompok itu adalah kelompok berdasarkan Hari Kelahiran, yang tentunya mempunyai perbedaan satu dengan yang lain.
Kelompok-kelompok itu adalah sebagai berikut ;

“EKA” - Kelompok I : Mereka ini adalah kelahiran Hari Minggu, Hari Rabu dan Hari Jumat. Yang terlahir pada kelompok ini, pada umumnya mempunyai kemampuan berusaha dalam bidang Komersial. Tidak melewatkan kesempatan yang ada, maka tidak pernah mengalami kesulitan masalah keuangan. Dia selalu mendapatkan keberhasilan yang gemilang, semua itu berkat kegigihannya. Dalam Usia 29thn (Dua Puluh Sembilan Tahun), akan mendapatkan rejeki nomplok, artinya keuntungan yang sangat besar yang tidak terduga. Keuntungan inilah yang kelak akan mengangkatnya menjadi Kaya Raya.

“DWI” – Kelompok II : Mereka adalah orang kelahiran Mangsa “Kalima” yang dilahirkan pada Hari Senin. Kelahiran Senin, mempunyai pengaruh yang kuat dalam segi materi. Karenanya sangat berhati-hati dengan uang, walaupun rejekinya sangat baik, bahkan dapat dikatakan melimpah. Lebih baik lagi setelah menikah.

“TRI” – Kelompok III : Mereka yang terlahir pada Hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka yang termasuk kelompok ini, masa depannya sangat gemilang. Sejak remaja sudah dapat terlihat keberuntungannya. Bahkan sukses yang telah dicapainya dengan gemilang akan mengantar dia kearah yang lebih tinggi lagi, hingga ke percaturan Internasional. Rejekinya terus melimpah, kariernya terus mencuat, bahkan hidup berumah tangganya pun bahagia.

I. Saat Yang Tepat Untuk Mengerjakan Sesuatu .

Bagi orang yang terlahir pad Mangsa “Kalima” mempunyai hari jaya, hari-hari yang sangat berkesan indah dan baik. Hari yang mempunyai arti khusus.

Bagi orang “Kalima” saat kejayaanya jatuh pada Bulan Agustus.

Sedangkan hari jayanya adalah Hari Minggu dan Hari Selasa. Hari-hari untuk memulai suatu pekerjaan yang besar, dagang, perjalanan jauh untuk urusan penting, maupun untuk usaha-usaha lain yang besar seyogyanya dipilih pada Hari Minggu atau Hari Selasa, pada Bulan Agustus. Karena dari Bulan April hingga Bulan Oktober, Mangsa “Kalima” memberkahi, pancarannya dapat terlihat di bumi kita dalam keadaan nyata. Pancaran pada Wuku Gumbreg (6) dalam Bintang Scorpio. Dalam Wuku itu tampak bintang yang bersinar sangat terang dengan sinarnya yang berwarna merah kuning, bintang tersebut bernama ‘Antares’ pancaran sinar amarah, keberanian dan gengsi.

J. Hobi-Mangsa .

Orang yang terlahir pada Mangsa “Kalima” mempunyai beberapa hobi yang menonjol. Hobinya itu dapat dikomersialkan oleh orang lain.

Diantaranya ;

Berfoya-foya menghamburkan uang.
Memelihara Binatang ; Kucing, Anjing, Kelinci, Burung, Ayam.
Spiritual, Menyepi dan Mendaki Gunung.
Berdagang dan Memaksakan Kehendaknya.
Beberapa hobi itu di samping dapat menyenangkan hati, orang kelahiran Mangsa “Kalima” juga kadang dapat menguntungkan orang lain dalam segi komersial.
Sebenarnya ada pula yang sangat mencolok, ialah kesenangan berfoya-foya dengan wanita penghibur. Baik itu secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang.

K. Jodoh (Calon Suami/Istri yang tepat) .

Bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ada beberapa type kelahiran yang bisa menjadi kawan hidupnya. Seperti juga dalam pergaulan dan persahabatan. Ada kelahiran Mangsa-mangsa tertentu yang cocok bagi kelahiran Mangsa “Kalima” dalam perjodohan. Yang paling cocok adalah calon pasangan yang terlahir pada Mangsa “Kaso” (23 Juni – 2 Agustus). Walaupun begitu ada beberapa alternative karakter kelahiran yang lain, dapat juga berjodoh dengan kelahiran Mangsa “Kapitu” (23 Desember – 3 Pebruari), juga dengan Mangsa “Katelu” (26 Agustus – 18 September) dan Mangsa “Kalima” itu sendiri.

Gambaran-gambaran jodoh atau calon pendamping itu berdasarkan pengertian Ilmu Horoskop Jawa. Sedangkan yang menentukan tidak lain hanya ALLAH Yang Maha Esa juga. Orang kelahiran Mangsa “Kalima” kalau Pria, akan menjadi suami yang baik penuh dengan rasa bertanggung jawab, selalu menepati janjinya baik terhadap istri maupun terhadap anak-anaknya. Kalau itu Wanita, maka dia pun akan menjadi istriyang baik. Tahu betul tanggung jawab seorang ibu rumah tangga terhadap anak-anaknya. Ditanamkan pendidikan praktis, keras dan disiplin.

L. Warna Yang Serasi .

Bagi mereka yang terlahir pada Mangsa “Kalima”, maka terdapat beberapa jenis warna yang cocok baginya.

Warna-warna itu selain dipandang dari segi keserasian, juga dipandang dari sudut parapsikolog.

Bagi kelahiran Mangsa “Kalima”, warna yang paling cocok dan paling serasi baginya adalah Warna Merah. Karena warna itu mengandung arti kesetiaan dan tanggung jawab. Selain warna merah, juga serasi menggunakan Warna Putih. Selain keserasian dan kepantasan warna putih mempunyai makna kesucian, kepasrahan, kelembutan dan kebaikan hati.

Maka warna-warna selain kedua warna itu, kurang baik bagi orang yang telahir pada Mangsa “Kalima”. Lebih-lebih warna hitam, seyogyanya tidak memakainya, menurut Pakar Warna dan Daya Magis yang dipancarkan, bahwa warna hitam memancarkan pancaran kenistaan, itu bagi kelahiran Mangsa “Kalima” (14 Oktober – 9 Nopember).

M. Bunga .

Bunga yang serasi dan mempunyai efek berpengaruh kepada kejayaan dan membangkitkan daya imajinasi bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ada beberapa jenis Bunga, sbb ;

Bunga Melati.
Bunga Anggrek.
Bunga Sedap Malam.
Bunga Gadena.
Bunga-bunga tersebut diatas, selain warnanya yang putih lembut, juga baunya semerbak. Dari bau yang semerbak itulah seolah membangkitkan nostalgia. Kenangan lama, kemudian akan bangkit semangat baru dibarengi dengan rasa indah dan syahdu. Efeknya membawa keberuntungan yang hakiki.

Demikian data-data yang telah berhasil diteliti dengan berpedoman pada Ilmu Horoskop Jawa dan lain-lainya. Sehingga Horoskop Jawa ini menjadi lengkap.
Mangsa “Kalima”, orbitnya selama 27 hari, sejak 14 Oktober – 9 Nopember. Berada di langit belahan Barat Daya bertemu dengan Wuku-wuku Dukut (29) Julungwangi (9) Scorpio dan Tambir (19). Pancaran Bintang Antares dapat terlihat jelas dibulan April hingga Oktober.

Related Post



Tidak ada komentar:

Postingan Populer