Bismillah Empat

Memuat...

Doa Bismillah Empat di atas adalah berasal dari 'Isim' Nabi Khidir AS dan Nabi Ilyas AS

Doa ini juga ada dalam "Ihya` 'Ulumiddin "jilid 1 halaman 374 yang dicatat oleh Hujjatul Islam al-Ghazali dengan sedikit lafaz beda.

Fadhilat Bismillah 4

Syaikh Muhammad Amin Kurdi pula dalam 'Tanwirul Qulub' pada halaman 422 menulis fadhilatnya seperti berikut:

Imam as-Sayuthi telah menyebut dalam 'Luqtul marjaan' dari Sayyidina Ibnu 'Abbas r. `anhuma sebagai berkata:

"Nabi al-Khidhr dan Nabi Ilyas bertemu pada setiap tahun di musim haji dan mereka berdua berpisah atas kalimah-kalimah ini:" Dengan nama Allah, sesuatu itu menurut apa yang dikehendaki Allah, tidak ada yang mendatangkan kebaikan melainkan Allah; Sesuatu itu menurut apa yang dikehendaki Allah, tidak ada yang menolak kejahatan melainkan Allah; Sesuatu itu menurut apa yang diinginkan Allah, setiap kenikmatan adalah dari Allah; Sesuatu itu menurut apa yang dikehendaki Allah, tidak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan Allah. "

Ibnu 'Abbas berkata: "Barangsiapa yang membaca doa ini ketika pagi dan petang sebanyak 3 kali, maka Allah akan menyelamatkan dia dari kelemasan, kebakaran, pencurian dan dari kejahatan setan, penguasa, ular dan kalajengking."

Related Post



1 komentar:

UZE RA mengatakan...

assalamu'alaikum..wr.wb. saudaraku.. izin mengamalkn stiap wiridan yg tlah d postng dalam blog ini, jika ada amaln trntu yg ingn sy amalkan. matur nuwun saudaraku..

Postingan Populer